Intip Bazi Capres RI 2014 (2)

capres cawapres

 

Jusuf Kalla

Pasangan Jokowi adalah cawapres Jusuf Kalla, lahir pada 15 Mei 1942 di Sulawesi, Indonesia Timur.

Jusuf-Kalla

Hasta Aksara Selatan Jusuf Kalla sebagai berikut:

Jusuf-Kalla 1

Diri Jusuf Kalla diwakili pilar Naga tanah Wuchen (戊辰), dimana Diri adalah Tanah besar Wu (戊) dengan Naga Chen (辰) sebagai cabang bumi yang juga merupakan bagian dari dirinya. Naga adalah sebuah gudang (墓庫) yang sangat besar, ia dapat mengudangkan semua elemen logam, air serta tanah kecil yang ditemuinya. Babi Hai (亥) memiliki elemen air, karena itu masuk ke dalam gudang Naga, demikian juga Monyet logam di pilar Jam juga ditelan Naga. Babi adalah pembawa informasi bintang pembantu Harta (才) sekaligus Kekuasaan (殺), dengan demikian Harta maupun Kekuasaan adalah milik diri Jusuf Kalla sendiri, berarti Jusuf Kalla dilahirkan untuk menjadi orang kaya dan berkuasa. Satu hal yang perlu menjadi catatan adalah, di dalam Naga telah memiliki sebuah elemen tersembunyi bintang pembantu Guan (官) yang juga merupakan bintang kekuasaan. Jadi bintang kekuasaan ada dua, yaitu Guan (官) dan Sha (殺), keadaan ini kurang disukai dalam sistem Hasta Aksara dan disebut dengan kekuasaan tidak murni, artinya sulit mencapai puncak tertinggi kekuasaan. Mungkin itulah sebabnya, kenapa Jusuf Kalla yang telah pernah menjabat wapres sebelumnya, bersedia dicalonkan kembali sebagai wapres, bukan presiden.

Orang yang membawa serta gudang pada Hasta Aksaranya, gudang tersebut harus berada dalam keadaan terbuka, barang-barang yang berada di dalam gudang baru bisa dimanfaatkan oleh pemiliknya. Dalam hal ini, jika gudang Naga pada Hasta Aksara Jusuf Kalla tidak dalam keadaan terbuka, Jusuf Kalla hanya bisa menjadi orang kaya dan selamanya tidak mampu masuk ke dalam lingkaran kekuasaan. Gudang Naga milik Jusuf Kalla baru terbuka jika berinteraksi dengan Anjing atau Ular. Dengan kata lain, sebelum memasuki periode hidup Ular logam (辛巳, 1999-2008), gudangnya masih berada dalam keadaan tertutup, itulah sebabnya sebelum itu Jusuf Kalla hanya seorang pengusaha sangat kaya, padahal jauh sebelumnya sejak memasuki tahun 1969, Jusuf Kalla sudah cukup kaya.

Begitu memasuki periode hidup Ular logam, interaksi Chong (沖) Ular-Babi telah mengaktifkan sistem Hasta Aksara, gudang Naga terbuka, maka datanglah kekuasaan dalam gengaman Jusuf Kalla. pada 1999-2000 di masa jabatan Presiden Gus Dur, Jusuf Kalla menjabat sebagai Menteri Perdagangan. 2001-2004 di masa jabatan Presiden Megawati, Jusuf Kalla menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan pada tahun 2004-2009 menjabat sebagai wakil presiden dari SBY.

Bintang kekuasaan (官) pada Hasta Aksara Jusuf Kalla adalah Kayu kecil Yi (乙), interaksi Kayu Yi dengan Logam Geng (庚) memberikan informasi, jika suatu saat katika Logam memiliki akar pada cabang bumi, itulah saatnya Jusuf Kalla akan naik ke lingkaran kekuasaan. Akar logam diperoleh setelah periode hidup mencapai Ular. Satu lagi kombinasi kekuasaan terbentuk antara bintang kedudukan (印) dari Kuda dengan Harta (才) dari Babi. Sebelumnya ketika periode hidup berada pada Air Ren (壬), interaksi Zihe (自合) yang terjadi antara Kuda dan Air besar, berarti kedudukan berpihak pada orang lain, itulah sebabnya 5 tahun dalam periode hidup tersebut (2009-2013) tidak menjabat.

 

Xiangyi

Xiangyi

 

Baca juga Bagian Intip Bazi Capres RI 2014 (1)

 

 

 



Categories: Ba Zi, Politik

2 replies

Trackbacks

  1. Intip Bazi Capres RI 2014 (3) « HongShui & BaZi
  2. Intip Bazi Capres RI 2014 (4) « HongShui & BaZi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: