Profil

Mr. Xiangyi berasal dari kota ikan kecil di pesisir timur pulau Sumatera, di muara sungai Lokan, propinsi Riau. Lahir sebagai putra pertama dari keluarga yang secara turun-temurun mempelajari bidang fengshui, grafik keberuntungan dan pengobatan tradisional, sesuai dengan tradisi, ilmu ini hanya diturunkan kepada putra pertama ( kakek dan ayah juga adalah putra pertama ), karena itu saat lahir, diberi nama Yunsong, sebuah nama yang secara fonetik mirip dengan master fengshui terkenal dynasty Tang.Yang Yunsong, dengan harapan kelak akan dapat menyebar luaskan ilmu fengshui. Sedangkan Xiangyi adalah nama samaran, yang kemudian menjadi melekat dan dikenal secara luas.

Xiangyi 01

Agar tidak melupakan asal usul, maka nama yunsong pun diangkat menjadi Yunxiang Filosofis, dalam bahasa Hokkian, huruf song dan xiang memiliki lafal bunyi yang sama.Sejak usia 8 tahun, telah mendapat didikan pengetahuan dasar fengshui dan ilmu tradisional Chinese lainnya dari kakek, usia 13 meninggalkan kampung halaman, saat sekolah menengah, sering mengunjungi ahli-ahli fengshui dan peramal terkenal untuk menguji kemahiran secara diam-diam, agar dapat lebih meningkatkan ketrampilan di bidang ini. Pernah meraih juara 2 lomba lukis Nasional.

Masa SMA pernah mendalami Ajaran Buddha dan melahirkan beberapa tulisan tentang Dhamma, menerjemahkan cerita hukum karma dan kitab Prajnaparamita Sutra. Lulus SMA masuk PMDK Unri jur Fisika. Pernah masuk Tim design transfer paper Kedaung Group, tahun 92 Wiraswasta, pernah mengunjungi Singapore, Taiwan, Hongkong dan beberapa Negara lain untuk mempelajari agar lebih mendalami ilmu ini, tahun 95 mendirikan Yunxiang Filosofis, tahun 97 mulai mengajar perbintangan klasik Chinese Ziweidoushu, kita singkat saja dengan Ziwei.
Tahun 2000 hingga 2002 mengisi rublik fengshui di Harian berbahasa Mandarin, Harian Hidup Baru, kini terdapat dua ratus lebih judul tulisan.Tahun 2002 mulai mengajar materi fengshui xuankong di Lokasari.Tahun 2003 menngisi acara fengshui berbahasa Mandarin Metro Xinwen minggu pagi di Metro TV.Kini sebagai penulis fengshui di rublik griya harian Pos kota dan pengasuh fengshui dan keberuntungan Cyber Woman CBN.

 

 

16 replies

  1. Ada jodohkah kerja di luar negri

  2. Mau tanya kalau jam kelahiran tidak diketahui,apakah ba zi selatan bisa digunakan tanpa jam kelahiran?

  3. salam, jika suami istri ciong besar, apa kah bisa di hilangkan atau di kurangi efek ciongnya?

    • Ciong itu hanya sebatas istilah dilihat dari tahun lahir, jika tidak menimbulkan efek dalam kehidupan nyata, berarti tidak berpengaruh pada anda, jadi abaikan saja, jangan dipedulikan.
      Xiangyi.

      • terima kasih atas jawabannya, saya bertanya ttg ramalan ciong kepada 2 org yg berbeda (1 teman yg punya bakat dan 1 lagi praktisi fengshui), apa yang mereka katakan ada benarnya, hidup saya belakangan ini mulai menurun kualitasnya dan bisa di bilang memburuk.

  4. Pak xiangyi saya mau konsultasi masalah kuburan bisa ? Saya bisa minta no kontaknya pak xian yi

  5. Suhu Xiangyi, saya lahir 23-02-85 ato penanggalan imlek cia gwek che it, jam 21.40. Saat ini kerja di bank bagian credit untuk perusahaan. Apakah saya bisa berbisnis sendiri? Bidang usaha apa yang cocok? Rumah hadap arah mana yg cocok?

  6. siang, Suhu..
    tolong dibantu..
    sy lahir tgl 17 Feb 1971 +- jam 10.

    sy mengalami lelah mental, lelah fisik, banyak pikiran, tidur ga bisa nyeyak..,
    rejeki kurang baik..
    sy kurang senang bergaul..
    sering mengalami kekecewaan dg keluarga & teman2.
    sering selisih paham & beda pendapat dg ma2..
    rasanya capeee banget, ingin jauuuh dr ma2.

    sy ingin hidup lebih bahagia.. ,
    hidup tenang & sehat fisik mental,
    memiliki income yg stabil & berada di lingkuangan dg orang2 yg sepaham dg saya.

    mohon bantuan Suhu..

    xie xie

  7. bagaimana membedakan bazi dari anak kembar pak xiangyi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: