Maia Estiany

Maia Estianty
Beberapa hari ini Maia Estiany dan Ahmad Dhani kembali menjadi trend pembicaraan masyarakat luas, pasalnya Dul, anak bungsu anak mereka yang baru berusia 13 tahun menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas parah yang menewaskan enam nyawa dengan 7 lainnya terluka cukup serius.Xiangyi meminjam peristiwa ini untuk coba menemukan jam lahir Maia yang belum diketahui orang. Hasilnya bisa saja ia lahir pada jam Ayam, karena system Hasta Aksara Selatan akan berstruktur sebagai berikut :
Maia Estianty

Diri adalah Kayu Jia, dalam hal ini Logam adalah bintang suami. Pada Hasta Aksara ini, Kambing logam, Monyet dan Ayam air semuanya masuk ke dalam Naga, api Bing lalu muncul mewakili semua logam dan mewakili peran bintang suaminya melalui pertukaran Xiang akibat interaksi He antara api Bing dan logam Xin.

Api Bing menjelma menjadi Ular pada periode hidup ke dua, yaitu periode hidup Ular tanah (1993 – 2002), itu berarti Maia akan menikah pada periode hidup tersebut. Lalu kapan? Tahun 1994, karena tahun tersebut memiliki kode pilar Anjing kayu Jiaxu (甲戌), dimana Kayu Jia adalah diri dan interaksi Chong antara Naga dan Anjing telah membebaskan api sebagai bintang suami sehingga bisa bergabung dengan diri. Kenyataannya, Maia menikah dengan Ahmad Dhani pada tahun tersebut.

Ketika tiba pada periode hidup Naga tanah Wuchen (戊辰, 2003 – 2012), tanah Wu mewakili bintang suami Bing (ke duanya bisa saling mewakili karena memiliki akar Lu yang sama), dalam hal ini Naga menelan sector keluarga Monyet dan interaksi He antara air Gui dan tanah Wu telah membawa pergi bintang suaminya, dengan kata lain Maia akan kehilangan suami pada periode tersebut. Pertayaannya sama, kapan itu terjadi? Jawabanya mudah, ketika tanah Wu dan air kecil muncul bersama. Sangat kebetulan, pada periode hidup tersebut terdapat sebuah tahun yang memiliki kode pilar Tikus tanah Wuzi (戊子), dimana Tikus memiliki elemen air kecil dan Wu adalah tanah besar, keadaan ini sesuai dengan persyaratan di atas. Kenyataannya adalah Maia berpisah dengan Ahmad Dhani tepat pada tahun tersebut, yaitu 2008.

Bintang pembantu Shi (食)yang berada bersama api Bing juga mewakili anak, dengan demikian dapat kita ketahui bahwa anak pertama adalah Naga api Bingchen (丙辰), anak ke dua diwakili oleh Kambing (didalamnya terdapat bintang pembantu shang/傷) dan Ayam air adalah anak ke tiga, hal ini disebabkan interaksi He antara api Bing dan logam Xin, dalam hal ini Ayam sama dengan logam Xin.

Interaksi He anatara api Bing dan logam Xin merugikan logam kecil Xin sebagai anak ke tiga, disini Air kecil Gui dengan bintang pembantu Yin (印)adalah sebuah ruang; Ayam air Guiyou adalah minuman keras (水 + 酉 = 酒); Naga adalah mesin, maka interaksi He antara Naga dan Ayam air berubah menjadi mobil, itu berarti anak ke tiganya akan memiliki urusan dengan mobil, apakah ada unsur mabuk ataupun menggantuk.

Nah, Naga dari periode sama dengan anak ke tiga (Wu dapat mewakili Bing) dan mobilnya (Naga = mesin). Tahun Ular air mewakili tahun hadirnya si anak dan mobil (ruang), kehadiran Ayam muncul pada bulan 8 Imlek (September) dan tanggal 8 memiliki kode pilar Kerbau api Dingchou (丁丑), dimana pengabungan Ular, Ayam dan Kerbau telah merugikan identitas api, dari sini dapat kita ketahui, anaknya bisa mengalami tabrakan ketika berkendaraan. Pengabungan Bing dan Xin adalah anak ke tiga, jadi yang mengalami kecelakaan adalah anaknya yang ke tiga.

(Tulisan ini hanya mempelajari pola Hasta Aksara, tidak ada maksud lain)

 

Xiangyi

Xiangyi

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: