Hidup Tanpa Anggota Tubuh

 Nick-Vujicic
Nick Vujicic bisa dikatakan ‘Luar Biasa’, karena ia dilahirkan tanpa anggota tubuh, tidak memiliki tangan, juga tidak memiliki kaki. Ia hanya mempunyai dua buah jari pada sebuah kaki berukuran sangat kecil yang tumbuh di pangkal paha sebelah kirinya. Bagai sebuah boneka telur yang disebut Budaoweng (不倒翁), tanpa kaki dan tangan. Tetapi ia bahkan menjadi motivator bagi orang yang normal, seorang penceramah,  memiliki istri dan memiliki anak, memang luar biasa.

Nick Vujicic memiliki nama panjang Nicholas James “Nick” Vujicic, lahir pada 4 Desember 1982 di Melbourne, Australia. Karena lahir di belahan Selatan bumi, kita perlu mengunakan Hasta Aksara Selatan untuk bisa menjelaskan fenomena hidupnya dengan baik. Setelah diterjemahkan ke Hasta Aksara, didapat bagan dasar sebagai berikut :

Nick Fujicic Chart

Informasi jam lahir yang saya dapatkan (Ayam) nampaknya cukup masuk akal, karena bisa menjelaskan keadaan fisiknya dengan baik. Elemen Diri Nick Logam kecil, Ayam yang juga Logam kecil dapat mewakili tubuhnya. Karena terletak di Jam (palang pintu) dan berinteraksi dengan Anjing (tempat jauh), dapat mewakili kaki dan tangannya. Hubungan Ayam dengan Api Ding di batang langitnya membuat perkembangan tubuhnya menjadi tidak normal, interaksi menusuk (Chuan) yang terjadi antara Ayam dan Anjing membuat dirinya cacat tanpa anggota tubuhnya. Pilar tahun Anjing air (Renxu, 壬戌) dan pilar jam Ayam api (Dingyou, 丁酉), Ding berinteraksi He dengan Ren dan Anjing berinteraksi Chuan dengan Ayam. Interaksi ke dua pilar itu berkesan membungkus tubuhnya dalam sebuah buntelan, tanpa kaki dan tangan, yang tersisi hanya sebuah wajah di atasnya. Dalam hal ini api Ding adalah wajah.

Interaksi Chuan bila melibatkan akar Diri yang disebut Lu (祿), taruhan biasanya melibatkan nyawa! Beruntung dirinya lahir di belahan bumi Selatan, cabang bumi pilar bulannya berubah menjadi Ular, dan interaksi antara Ular dan Ayam telah melindungi nyawanya, jika lahir di Utara yang melibatkan Babi, mungkin tidak bisa bertahan hidup tidak lama setelah dilahirkan.

Api Ding membawa bintang pembantu Sha (殺) di batang langit pilar Jam, membuat dirinya lebih mudah menjadi terkenal dibandingkan orang lain. Air Ren yang berinteraksi dengan Ding adalah bintang ekspresi Shang (傷), membuat keterampilan berbicara yang baik dan cara berpikir yang sangat rasional, sehingga memenuhi persyaratan baginya untuk bisa menjadi seorang pembicara yang baik.

Diri Logam dengan Ayam mengandeng Ular biasanya akan menjadi seorang pejabat, namun dalam Hasta Aksara ini, Ular masuk ke gudang Anjing dan memunculkan api Ding di pilar Jam, itu berarti Diri akan terkenal dan bukan pejabat. Pilar tahun mempertemukan bintang pembantu Shang (傷) dengan Yin (印), karena itu adalah seorang pengajar atau guru.

 

Nick Vujicic
Ding adalah Ayah dan Ren Ibunya. Keduanya memiliki interaksi penting pada Hasta Aksara, artinya ke dua orang tuanya memiliki peran sangat penting dalam membentuk watak dan keperibadian Nick yang baik. Mereka memutuskan tidak memasukan Nick ke sekolah luar biasa dan selalu membimbingnya. Nick diajari berenang dari usia dini, juga diajari menulis dengan alat bantu yang dibuat khusus oleh ibu, agar bisa menfungsikan jari kecil kakinya untuk menulis. Nick juga terus diberi motivasi dan keterampilan lainnya.

Hasta Aksara yang mengunakan akar Diri atau Lu paling gentar pada air. Pada periode hidup air Gui (1992 – 1996), tahun Ayam air 1993, Nick sempat menenggelamkan diri di dalam air, berniat menghabiskan nyawanya sendiri, tetapi akhirnya tertolong. Dua tahun kemudian, tahun Babi kayu 1995, interaksi pembentukan kayu kuat dari tahun dan periode hidup telah menumbuhkan bara api (Ding) semangat hidupnya. Nick yang baru berusia 13 tahun telah merubah total pandangan hidupnya setelah mendengar sebuah ceramah bersifat motivasi. Ia menjadi optimis dan percaya diri, mulai sering turut serta melakukan kegiatan sosial, berceramah dan memberikan motivasi kepada sesama penyandang cacat lainnya, hingga akhirnya menjadi sangat terkenal.

Pada usia 17, tahun Kelinci tanah 1999, Nick mendirikan organisasi ‘Life Without Limbs’, dan sejak itu melambungkan namanya. Nick juga mendapat ‘Young Australian of the Year Award’ pada tahun 2004 dan beberapa penghargaan lain di tahun-tahun berikutnya.
Nick bertemu dan menerima Kanae Miyahara sebagai pacar pada tahun Kerbau tanah 2009, dimana Kerbau mengandeng Ayam sebagai sektor istri dan mendapatkan air Ren (Miyahara) melalui interaksi Xingnya dengan Anjing.  Nick lalu menikah dengan Miyahara ketika air Ren muncul pada tahun di tahun Naga air (Renchen, 壬辰) 2012, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2012.

Ular pada pilar bulan Nick adalah putranya, mereka dikaruniai seorang putera bernama Kiyoshi James Vujicic yang lahir pada tanggal 13 Februari 2013. Semuanya tertera di dalam Hasta Aksara Selatan dengan jelas.

Xiangyi

Xiangyi

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: