James Chan

James Chan
Kita yang hidup di Indonesia tidak mengenal siapa James Chan. Ia seorang aktor sinetron cukup terkenal yang terikat kontrak dengan FTV Phoenix Arts di Taiwan. Pada 2008, James Chan sempat mendapatkan Taiwan Golden Bell Award for ke 43 untuk pemeran bantu pria terbaik. Setelah itu perjalanan aktingnya berkembang sangat baik.Maksud saya mengangkat James Chan sebagai topik, bukan sekedar karena dirinya seorang aktor, tetapi dikarenakan dirinya memiliki seorang adik kembar yang hingga saat ini (2013) belum memiliki apa-apa, hanya seorang rakyat jelata biasa dan belum berkeluarga. Dari sini dapat diketahui, sekalipun lahir dengan Hasta Aksara yang persis sama, perjalanan hidup keduanya jauh berbeda. Untuk itu dibutuhkan teknik khusus dalam prakira Hasta Aksara untuk bisa membedakannya dengan baik. Namun demikian, kita tidak membahas teknik tersebut pada kesempatan ini, tetapi hanya menunjukkan perjalanan hidup James Chan saja.James Chan memiliki nama Mandarin Chen Yufeng (陳宇風), lahir sebagai kembar pertama di Gaoxiong, Taiwan pada 30 September 1972, Hasta Aksaranya sebagai berukut:
陳宇風 chart

Pada usia 14, bersama keluarga pindah ke Florida, Amerika Serikat. 8 tahun di Amerika, menyelesaikan pendidikan arsitektur dan mendapatkan gelar sarjana, bersama adik kembarnya Chen Xifeng (陳熙鋒), mereka kembali ke Taiwan.

Kembar bersaudara yang suka nyanyi ini kemudian dipromosikan menjadi penyanyi dengan nama Top Twinz. Mereka sempat dipromosikan ke beberapa negara seperti Hongkong, Malaysia, Singapore dan Amerika. Pernah juga menjadi bintang tamu dalam konser Alan Tam dan banyak lagi. Sayang rencana tidak berlanjut karena perusahaan yang mempromosikan mereka mengalami merger. Mereka pun sempat mengganggur hampir dua tahun, akhirnya adiknya keluar dari lingkaran seni, sedangkan dirinya maju ke dunia pentas.

Diri James Chan diwakili Kayu besar Jia, kayu Jia gabung dengan tanah Ji, disebut Hecai, Ayam tanah Jiyou memberikan gambaran tentang dunia hiburan, sedangkan pengabungan Ayam dengan Ular mememberitahukan tentang panggung dan dunia tarik suara. Jadi Kayu jia yang bergabung dengan Ji memberitahukan pada kita bahwa dirinyalah pemeran panggungnya. Dalam hal ini, Tikus yang berada di bawah kayu Jia tidak memiliki peran yang jelas. Itulah sebabnya perjalanan hidupnya mengalami masa suram pada periode Tikus, khususnya 1999 hingga 2003. Karena terdapat sedikit perbedaan pada format, maka kedua saudara kembar mengalami hal yang agak berbeda.

Air Gui (2004 – 2008) muncul pada periode, karena Tikus memiliki elemen air, itu berarti Tikus mulai mendapatkan peran yang baik (menghidupkan kayu), keberadaan dirinya pun mendapatkan pengakuan secara luas. James Chan mulai bermain film untuk perusahaan tv Formosa dan terbukti berhasil mendapatkan Taiwan Golden Bell Award pada tahun Tikus tanah 2008 tersebut.

Kerbau mengikatkan Ayam dan Tikus menjadi satu. Tikus sebagai sektor keluarga dan Ayam adalah tempat berdirinya bintang istri tanah Ji, berarti James Chan akan berkeluarga dan memiliki anak pada periode Tikus (2010 – 2013) tersebut. Ia mencatatkan pernikahannya dengan sesama pemain sinetron Ye Jiahao (葉家好) pada tanggal 24 Desember 2011, dan melahirkan seorang anak perempuan pada tanggal 1 Agustus 2012 yang lalu.

James Chan akan sangat sibuk pada periode Macan dan berhenti pada periode Kelinci. Organ yang rapuh pada kesehatan adalah hati.

Xiangyi

Xiangyi

 

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: