Sukses Chaebol Hyundai

Agak terbalik dengan cebol, Chaebol adalah konglomerat dalam bahasa Korea. Belakangan ini Korea Selatan memakin merajai dunia, baik dengan produk mobil macam Hyundai, Hp seperti Samsung, bahkan juga budaya berupa sinetron serta K-Popnya yang sempat mengoyang dunia.

Para Chaebol cukup besar perannya dalam pembangunan ekonomi Korsel. Hal ini bisa dilihat dari cara pemerintah Korsel menangani kasus Chung Mong-Koo, bos konglomerasi produksen mobil merek Hyundai itu.

Chung Mong-Koo bukan pendiri pabrik mobil Hyundai, ia hanya meneruskan usaha tersebut dari pendirinya, yaitu ayahnya Chung Ju-yung (鄭周永). Ditangan Chung Mong-Koo (鄭夢九) inilah usaha Hyundai menjadi besar.

Chung Mong-Koo lahir pada tanggal 19 Maret 1938 jam Kerbau. Chart Hasta Aksaranya sebagai berikut :

鄭夢九

Lahir dengan Diri Logam besar (庚), memperoleh harta (乙卯 = perusahaan mobil) dari orang tua, dengan kemampuan managemen (丁) ia membesarkan usaha keluarga tersebut hingga ke tingkat internasional, sejajar dengan merek mobil dunia lainnya (丑).

Pada Hasta Aksara ini, energi Kayu (寅dan乙卯) dan Api (戊, 戌dan丁) memperoleh energy Logam (辛) dan Air (癸) dari Kerbau (丑). Melalui interaksi Xing antara Anjing dan Kerbau, energi air dan logam telah didapatkan olehnya.

Dengan kata lain, jika berada pada periode hidup logam dan air, kehidupannya akan menjadi sangat bagus. Hal ini bisa dibuktikan, bahwa pada periode hidup Ayam logam (1992 – 2001, 辛酉), tahun Kerbau tanah (己丑) 1999, Chung Mong – Koo resmi mewarisi perusahan Hyundai dari ayahnya, kemudian melakukan modrenisasi pada tahun Ular logam (辛巳) 2001, seshingga perusahaan Hyundai menjadi produksen mobil internasional terbesar ke dua Korena dan turut mengharumkan nama negaranya.

Sistem Hasta Aksara Chung Meng-Koo menyukai Logam dan Air, tidak suka pada Kayu dan Api, itu sudah dijelaskan di atas. Pada tahun Anjing api 2006 (丙戌) dan Babia pi 2007 (丁亥), ke dua tahun tersebut berada pada periode hidup Anjing air (2002 = 2011, 壬戌), dimana terjadi interaksi antara air Ren (壬) dengan api Ding (丁), Ren di sini mewakili kebebasan (食) dan Ding adalah penguasa (官), artinya kebebasannya akan terkekan penguasa, alias ditahan yang berkuasa.

Chung Mong-Koo

Benar saja, Chung Mong-Koo ditangkap pada 28 April 2006 dengan tuduhan pengelapan dana sejumlah $ 106 juta USD, setelah dibebaskan dengan jaminan, pada 5 Februari diputuskan terkena hukuman 3 tahun kurungan penjara. Ia mengajukan banding, hakim ketua Lee Jae-Hong memutuskan penangguhkan hukuman terhadap Chung Mong-koo (dalam pertimbangan dampak ekonomi yang besar dari penjara), hukuman penjara 3 tahun digantikan dengan pelayanan masyarakat dengan sumbangan $ 1 milyar untuk amal. Namun pada tanggal 15 Agustus 2006 ia mendapat pengampunan khusus pada Hari Kemerdekaan ke-63 Korea demi kemajuan ekonomi Korea, dengan catatan Chung harus terus memberikan kontribusi pada pengembangan Hyundai motor Group serta perekonomian nasional Korea.

Hasilnya, pada tahun 2009, sedan mewah Hyundai Genesis memenangkan Amerika Utara Car of the Year; awal 2011 Kelompok Hyundai motor dipromosikan oleh industri otomotif dalam negeri sebagai produsen mobil terbesar keempat di dunia; tahun 2012 Chung masuk dalam daftar 50 orang Paling Berpengaruh oleh Bloomberg Markets Magazine.

Xiangyi

Xiangyi

 

 

 

 

 



Categories: Artikel, astrologi., Ba Zi, Orang kaya

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: