Kurang Kalium Berakibat Serius

Kalium adalah unsur kimia yang memiliki urutan ke 19 dalam tabel periodik dengan lambang K, merupakan salah satu mineral penting dalam tubuh manusia. Ia disebut Potassium dalam bahasa Inggris. Dalam tubuh seorang laki-laki dewasa berbobot 70 kg terdapat lebih kurang 3500 mEq. Kekurangan Kalium menyebabkan gangguan buang air besar, lemas dan sering pusing-pusing. Kekurang Kalium dalam tingkat berat menyebabkan badan kesemutan, sesak nafas, kehilangan tenaga dan lumpuh, bahkan kerja otot jantung berhenti.

benefits-of-potassium

Seorang nenek membawa data tanggal lahir cucu laki-lakinya kepada Xiangyi, lahir pada tanggal 11 November 1994 pukul 12:55, Hasta Aksara Selatannya adalah :

Bryant Iskandar

Logam kecil (辛) duduk di atas Kerbau, sedang menghadapi tekanan dari kekuatan Api yang tersebar dari Gudang api (Anjing) melalui interaksinya. Dalam hal ini, Kerbau berada dalam keadaan tertekan. Logam kecil yang keluar dari Kerbau pada waktu yang sama diapit oleh 3 buah kekuatan Kayu, menyebabkan energi Logam terkuras habis. Itu berarti Diri yang diwakili oleh Logam tersebut sedang berada dalam keadaan sakit akibat terhimpit Kayu.

Nah, pada periode hidup Kambing api (2012 – 2021), Kambing turut merusak Kerbau, membuat sakit Diri logam bertambah parah. Ternyata cucu kesayangan nenek tersebut belajar bahasa Mandarin ke Tiongkok pada 2012, setahun di Tiongkok tanpa sebab jelas berat badan cucunya turun drastis, bahkan sering tiba-tiba mengalami kelumpuhan beberapa saat, bahkan pingsan. Setalah periksa ke dokter, disimpulkan cucunya mengalami kekurangan Kalium dalam tubuh, sehingga harus pulang ke Indonesia dan berawat jalan.

Aksara Mandarin Logam adalah 金, dalam hal ini Logam yang menwakili Dirinya mengalami sakit akibat Kayu menguat drastis oleh Kambing dalam periode hidupnya. Aksara Mandarin Kayu besar adalah 甲, bila keduanya digabung akan terbentuk aksara 鉀 yang artinya adalah Kalium. Jadi informasi penyakit sakitnya terlukis sangat jelas dalam Hasta Aksara-nya.

Buah_Mengandung_Kalium

Sebagai tambahan, buah yang paling banyak kandungan Kaliumnya adalah pisang. Selain itu buah Kurma, alpukat, aprikot kering, cantaloupe dan pepaya. Selain itu bayam, blewah, jeruk, anggur, air kelapa, tomat, nangka, kentang dan lainnya juga mengandung kalium. Jadi biasakan memakan buah, agar tubuh anda tidak kekurangan mineral.

 

Xiangyi

Xiangyi

 

 

 

 



Categories: Artikel, Ba Zi, Umum

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: