XIAOQING LIU

 

Xiaoqing Liu adalah penyanyi dan pemain film asal China serba bisa. Ia telah memenangkan berbagai penghargaan dalam dan luar negeri. Ia sangat dekat dengan pejabat teras negeri itu. Tahun 1990 mulai berdagang, dalam waktu singkat berhasil mengembangkan perdagangannya dengan sukses luar biasa. Lahir di Sichuan pada 30 Oktober 1955 jam 22, shio kambing. Data di atas didapat dari kerabat dekatnya di China, beda dengan data resmi di internet yang lahir 1951.

Elemen diri Kayu besar Jia, kayu yang memiliki akar di pilar waktu babi Hai sangat menyukai elemen api yang berada di pilar bulan. Api memiliki sifat yang gemerlap, cocok sekali dengan awal karirnya berupa entertain. Satu huruf sangat penting dalam Hasta Aksaranya adalah Anjing Xu yang berada di pilar bulan.

Sejak masih kuliah di falkutas kesenian, ia telah eksis dan setelah lulus pada tahun 1972, karirnya semakin meningkat, hingga mencapai prestasi mega bintang bertaraf internasional. Di Indonesia, namanya memang jarang terdengar, mungkin karena pada masa jayanya, kita masih berada pada era orde baru yang memang secara terang-terangan anti kebudayaan China.

Periode kehidupan ke 4, macan logam Gengyin (1987 – 1996) merupakan periode paling gemilang dalam hidupnya. Hal itu disebabkan macan adalah sumber api (kayu menghidupkan api). Tahun 1990 ia mulai terjun ke dalam dunia bisnis. Dalam waktu sangat singkat, ia berhasil mengembangkan konglomerasinya dengan kecepatan sangat mencenggangkan, membuat orang tidak habis piker, sebenarnya ini makluk apa, sehingga memiliki kemampuan demikian luar biasanya.

Tentu, ia masih seorang manusia biasa. Kemauannya yang keras, keinginan untuk majunya yang kuat dan kepiawaiannya dalam pergaulan adalah kunci keberhasilannya. Ia memiliki tiga orang suami. Suaminya yang pertama seorang kaya dan bertempat tinggal di Beijing. Ia married dengan suami pertama itu semata-mata hanya sebagai betu pijakkan menuju keberhasilannya. Buktinya perkawinan tersebut hanya bertahan 4 hari, dan resmi bercerai beberapa tahun kemudian (1976 – 1982). Suami ke dua juga hanya bertahan beberapa tahun (1986 – 1989), dan baru cocok dengan suami ketiga yang jauh lebih muda (belasan tahun) darinya. Uniknya, baik suami kedua maupun ke tigam ke duannya telah memiliki istri. Hal itu memang tidak terpuji.

Periode hidup ke 5 adalah kelinci logam Xinmao (1997 – 2006). Xin berinteraksi dengan api Bing dan Mao berinteraksi dengan Anjing Xu, keduanya interksi ini merugikan dirinya, karena telah menghambat eksistensi elemen api yang disukainya. Dengan kata lain, ini periode sial bagi dirinya. Dan benar saja, tahun 2002, ia ditangkap tim pemerantas koropsi Negara itu. Koropsi di Negara tirai bambu imbalannya adalah nyawa. Riwayat seorang wanita kuat, entertain dan pedagang hebat telah berakhir di situ. Jika Negara kita bisa meniru cara penanganan koroptor Negara tersebut, niscaya keganasan koropsi di Negara kita bisa di redakan.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: