Tumor Payudara – Bunga C. Lestari

Bunga Citra Lestari lahir pada tanggal 22 Maret 1983 jam 7 malam. Hasta Aksara (bazi)-nya adalah sebagai berikut :

Elemen utama yang dimiliki oleh Bunga adalah tanah kecil. Elemen ini menghidupkan elemen logam yang terkandung dalam cabang bumi You (酉) pada pilar tanggal. Elemen logam dalam You beserta deity 食 (Shi) yang dibawa olehnya menginformasikan bahwa ia memiliki suara yang indah. Bunga juga memiliki gudang api yakni yang berasal dari cabang bumi Xu (戌) pada pilar jam.
Sementara itu You yang terletak pada pilar bulan mempengaruhi cabang bumi Hai (亥) pada pilar tahun.  Deity 財 (Cai) yang dibawa oleh Hai menunjukkan adanya keinginan untuk mendapatkan materi, dan ia mendapatkan dukungan dari You yang dimilikinya sehingga ketika Hai muncul pada siklus kehidupannya, yakni pada kurun waktu antara tahun 2002 – 2006, ia mulai terjun ke dunia entertain dengan karir awal sebagai bintang iklan.

 Kini mari kita melihat tahun berjalan (liu nian / 流 年) milik Bunga.

Ding membawa informasi yang tersimpan di dalam Xu, di mana pada sistim dasar bazi Bunga, Xu di chuan oleh You. Munculnya Xin (辛) di tahun 2001 memiliki hubungan dengan You yang dimiliki Bunga, dimana hubungan ini disebut juga Lu (祿). Semua batang langit memiliki lu-nya masing-masing di cabang bumi. Rinciannya adalah sebagai berikut :

Batang langit Jia (甲) memiliki lu dengan cabang bumi Yin (寅)
Batang langit Yi (乙) memiliki lu dengan cabang bumi Mao (卯)
Batang langit Bing (丙) memiliki lu dengan cabang bumi Si (巳)
Batang langit Ding (丁) memiliki lu dengan cabang bumi Wu (午)
Batang langit Wu (戊) memiliki lu dengan cabang bumi Si (巳)
Batang langit Ji (己) memiliki lu dengan cabang bumi Wu (午)
Batang langit Geng (庚) memiliki lu dengan cabang bumi Shen (申)
Batang langit Xin (辛) memiliki lu dengan cabang bumi You (酉)
Batang langit Ren (壬) memiliki lu dengan cabang bumi Hai (亥)
Batang langit Gui (癸) memiliki lu dengan cabang bumi Zi (子)

Pilar Xin Si (辛 巳) yang muncul pada tahun 2001 memunculkan informasi bekerjanya Xu dan You dalam sistim dasar bazi, hasilnya adalah daya kerja yang dihasilkan oleh interaksi elemen tersebut. Hasilnya adalah sambil kuliah, ia mulai menekuni pekerjaannya pada tahun tersebut.

Tahun 2002 dengan pilar Ren Wu (壬午), cabang bumi Wu telah yang merupakan akar Lu dari batang langit Ding, hadir memperkuat Xu untuk melakukan perusakan (Chuan) kepada You. Akibatnya You rusak yang berefek pada kesehatannya.

Dalam sistim Hasta Aksara Bunga, cabang bumi You berada pada pilar tanggal dan mengulang muncul di pilar bulan. Sebagaimana telah pernah Xiangyi jelaskan, bahwa pilar tanggal mewakili anatomi tubuh manudia bagian dada, dan pilar bulan mewakili anatomi tubuh manusia bagian perut, elemen logam pada bagian dada adalah sistim pernafasan, selain itu pada wanita juga dapat mewakili payudara. Karena bentuk logam bulat, terlebih lagi informasi deity 食 (Shi) yang dibawa serta You itu, salah satu gambarannya adalah makanan dan juga anak kecil, jadi jelas You tersebut dapat mewakili payudara.
Sementara itu, elemen logam yang berada di bagian perut adalah usus besar, namun itu lebih tepat jika diwakili logam Geng. Jadi logam You ini hanyalah gambaran ganda dari You yang terdapat di pilar dada, yang memberikan gambaran terdapat dua buah bulatan yang terdapat di bagian dada dekat perbatasan dengan perut, sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih tegas mengenai payudara.
Xu (戌) merusak (chuan / 穿) You (酉), karena You yang terletak di pilar tanggal bersebelahan langsung dengan Xu yang terletak di pilar jam, kekuatan perusakannya menjadi bertumpu kepadanya. Dengan kata lain, efek yang berat dari interaksi Chuan tersebut tertuju kepada payudara. Maka pada tahun 2002 tesebut terdeteksi dirinya terserang tumor payudara.

Pilar tahun Ren Wu memiliki sebuah batang langit Ren yang memiliki hubungan Lu dengan cabang bumi Hai (亥) yang berada pada pilar tahun bazi bunga. Pilar ini memberikan informasi lahiriah dalam Hasta Aksara. Karena itu Xiangyi berani mengatakan, bahwa penyakit tersebut adalah penyakit dengan factor penyebab genetic, apalagi tahun 2002 telah memasuki siklus kehidupan Hai dalam Hasta Aksara Bunga. Dengan kata lain, di antara orang tuanya pasti ada yang pernah mengindap penyakit tumor. Dan tumor yang menyerang Bunga berhasil diangkat.

Dalam siklus kehidupan Hai, masih terdapat dua tahun penting yang berhubungan langsung dengan cabang bumi You dan Xu, yaitu tahun 2005 dengan kode pilar Yi You (乙酉) dan tahun 2006 dengan kode pilar Bing Xu (丙戌). Kehadiran tahun 2005 dengan kode pilar You dapat dipandang sebagai pemunculan kembali keberadaan You, dan pemunculan Xu di 2006 adalah factor perusakan, karena itu penyakit tumor payudara Bunga muncul kembali pada tahun tersebut.

 



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: