TITIEK PUSPA

 

Nenek yang awet muda ini seorang yang serba bisa. Ia adalah komponis, pencipta lagu, penyanyi dan lainnya. Nenek yang kini memiliki 14 cucu ini lahir di Tanjung, Kalimantan Selatan pada tanggal 1 November 1937. Hasta Aksara Versi Selatannya adalah sebagai berikut :

Elemen dirinya Air besar Ren duduk di bawah sumbernya, yaitu cabang bumi Naga. Kuatnya elemen diri membuat interaksinya dengan Api kecil Ding menjadi berarti. Xiangyi memperkirakan, jam lahirnya pasti berhubungan dengan sedikit api, sangat mungkin adalah jam Kambing atau jam Anjing. Dengan demikian, akan tercipta sistem Hasta Aksara yang baik, dimana seumur hidup tidak pernah kekurangan uang. Jika dilihat dari jalan karirnya yang abadi, tidak pernah putus dari ia berkarir, kiranya perkiraan seperti itu mestinya tidak jauh bergeser dari yang sebenarnya.


Pada pilar kehidupan ke dua, yaitu Kuda Air Renwu (1949-1958) elemen utama air Ren dan Api kecil Ding muncul bersama. Itu berarti keberuntungannya telah baik, terbukti pada tahun 1954, ia tampil sebagai juara kedua Bintang Radio RRI Semarang, jenis hiburan tingkat Jawa Tengah.

Bintang suaminya ada dua, yang pertama adalah Kerbau Chou dan yang ke dua adalah Naga Chen. Perkawinan pertamanya dengan Zainal Ardi (seorang announcer Radio Republik Indonesia Jakarta) sangat mungkin terjadi pada tahun Kerbau 1961, sayang sekali tidak ada data yang mendukungnya. Sektor suaminya adalah Naga Chen (sekaligus adalah bintang suami ke dua), ketika sektor suami ini ditabrak, maka akan terjadi goncangan dalam rumah tangga atau hal sebaliknya, pembentukkan rumah tangga. Pada tahun 1970, kode pilarnya adalah Anjing Logam Gengxu. Kenyataannya pada tahun tersebut ia berpisah dengan suami pertamanya dan resmi berpasangan dengan suami ke duanya, yaitu Mus Mualim, seorang pianis. Pada pilar kehidupan ke enam (1989-1998), kode pilarnya adalah Anjing Api Bingxu. Anjing kembali muncul dalam pilar kehidupan, pertanda ia akan menabrak lagi sektor sumai, jadi kesehatan suami harus diperhatikan dengan baik. Kenyataannya pada tahun 1 Januari 1990, suami ke duanya meninggal dunia.

Kini pilar kehidupannya telah tiba pada pilar ke delapan (2009-2018). Kode pilarnya adalah Tikus Tanah Wuzi. Wu adalah batang langit berelemen tanah. Interaksi Tanah terhadap elemen diri Air Ren adalah menghantam atau menghambat, yang muncul adalah masalah kesehatan. Wu mewakili Anjing Xu dan bertabrakkan dengan Naga Chen. Naga adalah Gudang Air, dalam tubuh seorang wanita merupakan peranakkan. Tanah merupakan penyakit sangat berbahaya, tanah biasanya mengarah kepada benjolan ganas atau kanker. Nah, tahun yang perlu diperhatikan adalah tahun Kelinci atau Naga itu sendiri.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: