TIGER (ELDRIK TONT) WOODS

 

Tiger Woods dilahirkan pada 30 Desember 1975, adalah seorang pegolf professional nomor satu dunia saat ini. Ia lahir di California dan membesar di San Francisco. Latar belakang keluarganya sangat ruwet, bapaknya seorang tentara tua dalam perang Vietnam. Ayahnya memiliki 1/4 darah Tionghua, 1/4 darah Indian, 1/2 darah Amerika keturunan Afrika. Mamanya memiliki 1/2 darah Thailand, 1/4 darah Belanda, 1/4 darah Tionghua. Jadi dirinya memiliki 1/4 darah Tionghua, 1/4 darah Amerika keturunan Afrika, 1/4 darah Thailand, 1/8 darah Indian dan 1/8 darah Belanda. Hasta Aksaranya sebagai berikut :


Elemen diri Tiger adalah Logam besar Geng. Geng berinteraksi dengan kayu Yi. Kayu adalah sesuatu yang kurus panjang, Yi Mao adalah stik pemukul golf. Kelinci Mao dan Monyet Shen bergabung (An He), Shen adalah sesuatu yang bulat, bisa digambarkan sebagai bola golf. Jadi ia memiliki bakat sebagai pemain golf. Menurut catatan, sejak 2 tahun ia sudah mulai main golf dan dikenal sebagai anak ajaib. Pada 1978, ia bertanding dengan actor lawak Bob Hope dan acara televise Thi Mike Douglas Show. Usia 5 tahun sudah tercatat dalam majalah golf terkemuka. 1984 ia menjadi juara Junior World Championships kategori usia 9 – 10, padahal usianya masih 8 tahun. Setelah itu secara berturut-turut menjadi juara dunia remaja sebanyak 6 kali, yaitu dari 1988 hingga 1991. 1991, 1992, 1993 ia menjuarai U.S. Junior Amareur dan tiga tahun berikutnya ia menjuarai U.S. Amateur. Agustus 1996, ia memasuki dunia professional.

Ia masuk dunia professional dengan mendapat dukungan dari Nike, ia mendapat nilai kontrak $ 40 juta U.S. Dollars dan $ 20 juta U.S. Dollars. Akan tetapi penampilan pertamanya di U.S. Bank Championship in Milwaukee, ia hanya menempati urutan ke 60. Namun 3 bulan kemudian, ia telah memperoleh 2 kali juara dalam Tour Championship.

Tahun 1999 adalah tahun sangat mengagumkan bagi dirinya, hingga akhir tahun, ia berhasil menjuarai 8 kompetisi, prestasi ini dalam 25 tahun terakhir belum ada yang bisa memecahkannya. Akan tetapi, tahun 2003 dan 2004 adalah tahun yang paling tidak menyenangkan. Baru pada tahun 2005 ia kembali mengukir prestasi yang baik dan berlanjut hingga 2007.

5 Oktober 2004, ia menikah dengan Elin Nordegren di Sandy Lane. 2 Mei 2006 papanya meninggal dunia karena kanker prostat. 27 November 2009 dirinya mengalami kecelakaan mobil di dekat rumahnya, setelah itu tersiar kabar keretakan rumah tangganya. Elemen utama logam besar memang tidak menyukai periode logam yang sedang dijalankannya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: