Sunnan 孫楠

 

Sunnan, seorang penyanyi papan atas sangat terkenal di China. Pria ganteng ini pernah mengadakan 6 kali manggung di Indonesia pada Oktober 1992 dengan lagu Mandarinnya yang luar biasa. Ia lahir di Dalian, Tiongkok pada tanggal 18 Febuari 1969. Mulanya bergabung dalam kelompok seni pertambangan batu bara (1987 – 1989), kemudian terjun ke panggung professional di Dalian pada 1990 dan langsung berhasil merebut perhatian. Sudah sangat banyak karya dan penghargaan diperolehnya. Hasta Aksaranya sebagai berikut :


Elemen diri Sunnan adalah Kayu Jia, sector keluarga adalah Tikus Zi, sedang bintang isteri adalah Tanah Ji yang duduk di atas Ayam You. Syarat terjadinnya perkawinan adalah ketika Tikus dan Ayam menyatu. Pada periode Tikus (1987 – 1991), saat itu masih terlalu mudah, demi menjaga karir, perkawinan tidak terjadi di sini. Periode berikutnya adalah Babi Air Gui-hai (1992 – 2001). Air Gui adalah bentuk lain dari Tikus, jadi sector keluarga telah muncul. Pada tahun 2000, kode pilar adalah Naga Logam Geng-chen, dimana Naga bisa mengabungkan Tikus dan Ayam didalamnya, maka perkawinan pun terjadi pada tahun tersebut. Istrinya seorang Muslim dan juga penyanyi yang bergabung dalam grup kesenian angkatan darat Tiongkok. Hasil perkawinan tersebut memperoleh sepasang anak.

Periode berikutnya adalah Anjing Air Ren-xu (2002 – 2011), Ren adalah bentuk lain dari sector keluarga yang terlepas ke batang langit, artinya rutinitas dan kesibukan sebagai penyanyi papan atas telah membuat dirinya jarang bersama dengan istri, terjadi semacam kekosongan dalam sector tersebut. Nah, pada tahun 2007, kode pilar tahun adalah Babi Api Ding-hai, dimana terjadi interaksi pegabungan antara Api Ding dan sector keluarga yang terlepas Ren, maka kekosongan tersebut pun terisi sementara, ia melakukan suatu kesalahan tak termaafkan, berselingkuh dengan wanita lain ! Maka keributan rumah tanggapun terjadi, dan dalam kawula muda Tiongkok pun timbul suatu ungkapan “Terlalu Sunnan”, untuk menyindir orang yang mengkhianati kekasihnya.

Sunnan dan istri sepakat bercerai pada 2008 dan diwujudkan dengan keputusan pengadilan pada 2009. Kedo pilar 2008 Tikus Tanah Wu-zi, dimana Aijing Xu dalam periode hidup telah menghancurkan (Chuan) Ayam You yang ada di bawah bintang istri Ji, jadi hanya perpisahan yang bisa mengakhiri pertikaian mereka. Kode pilar 2009 adalah Kerbau Tanah Ji-chou, dimana dalam Hasta Aksara Kerbau merupakan sektro anak, dan Ayam dari bintang istri bergabung dengan sector anak Kerbau Chou, karena itu hak membesarkan anak pun diserahkan kepada istrinya.

Dalam Hasta Aksaranya terdapat sebuah informasi Macan merebut Kerbau, macan adalah transformasi diri di cabang bumi, sedang kerbau adalah anak-anak. Nah, 2010 memiliki kode pilar Macan Logam Geng-yin, maka perebutan anak pun terjadi antara dirinya dengan istri. Kenyataan yang terjadi adalah jadwal kunjungan ke anak yang tidak teratur telah mengganggu konsentrasi belajar anak, membuat istrinya melarang dirinya bertemu dengan anak-anak. Sunnan pun memejahijaukan persoalan tersebut untuk merubah hak pengasuh anak untuk dirinya. Tentu hal itu tidak mungkin bisa dikabulkan hakim dalam persidangan.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: