ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

 

Yan Gymnastiar  atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar lahir di Bandung, Jawa Barat pada 30 Februari 1962. Ia lebih popular dengan nama Aa Gym, adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku dan penerbit, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Seorang dengan kemampuan sangat besar. Bagaimana Hasta Aksara seorang Aa Gym yang hebat luar biasa, kita bisa melihatnya di bawah ini.

Elemen diri Tanah kecil Ji, adalah tanah gembur yang bisah menumbuhkan. Ji duduk di atas Air besar Hai, yang lalu menjelma menjadi Air besar Ren pada batang langit pilar tahun dan bulan. Melalui kedua Ren ia mengepung Logam besar Shen dan Kayu besar Yin, interaksi ini sangat menyeluruh dan efektif. Sebuah kerja lain dihasilkan melalui Kayu Yin yang masuk ke dalam gudang Wei, yang kemudian juga dirangkul ke titik pusat oleh Air Hai. Sebuah kerangkah tanggal lahir yang sangat amat bagus.

Sebuah pilar jam sengaja dipilih untuk melengkapi Hasta Aksaranya. Pilar itu adalah Kambing logam Xin-wei. Xin berelemen logam. Logam merupakan elemen yang dilahirkan diri Tanah Ji, dalam hal ini bisa diartikan sebagai hasil pemikirannya, karena berada di pilar Jam, maka bisa diartikan penyampaian pemikirannya. Sedangkan Kambing Wei yang berada di cabang buminya bisa diartikan sebagai sebuah symbol agama, yaitu sebuah mesjid atau tempat dakwah lainnya. Itulah yang membuat Aa Gym memiliki kemampuan hebat berdakwah. Ia sangat popular dengan dakwahnya yang unit dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan dakwahnya berkisar pada pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman, karena itu ia sangat populer di mata kaum ibu-ibu.

Air Hai adalah sector istri, dan Air Ren adalah bintang istri. Periode hidup yang diwakili Hai terjadi pada tahun 1988 – 1992, artinya ia akan menikah dalam periode tersebut. 1988 adalah tahun Naga Chen, Chen merupakan gudang air, ia bisa mengudangkan semua air, mempertemukan bintang istri dengan sektornya. Pada tahun 1988 tersebut, Aa Gym menikah dengan Hj Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) dan telah dikaruniai tujuh orang anak. Pada periode itu pula, Aa Gym mulai mengembangkan potensi dirinya. Periode Air berikurnya adalah Zi (1998 – 2002), tahun Naga dalam periode ini, tepatnya pada tahun 2000, Aa Gym mulai tampil berdakwah di TV Nasional. Ia menjadi salah satu pengisi acara tetap dalam program Hikmah Fajar di RCTI, sejak itu karirnya melejit sangat pesat.

Namun ketika memasuki periode hidup berikutnya, yaitu Kerbau api Ding-chou, kerbau berelemen Tanah kecil, bisa mewakili diri Ji, juga bisa menjelma menjadi Ding di batang langit. Ketika tahun 2006, interaksi antara Anjing dan Kambing telah menghasilkan Ding, yang kemudian bergabung dengan bintang istri Ren, maka peristiwa poligami pun terjadi, ia menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan “Teh Rini” pada bulan Desember 2006. Api Ding keluar dari kambing Wei, membuat daya kendali terhadap api menjadi tidak efektif.  Disamping itu, Kerbau juga menabrak Kambing, membuat daya kerja sistim menjadi lumpuh, karena itu karirnya merosot sangat pesat mulai tahun itu. Dan kini ia digugat carai oleh istri pertamanya, nampaknya perceraian itu akan terwujud di 2012.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: