SRI MULYANI INDRAWATI

Kasus Cicak – Buaya baru saja usai, kini rebut-ribut politik jilid II sudah menyambung. 2009 memang tahun yang ramai dan penuh keributan. Beberapa tokoh penting terkait keributan ini. Salah satu orang yang berkaitan secara langsung adalah Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Wanita terpengaruh di Bank Indonesia ini disebut-sebut sebagai salah satu orang paling berperan penting dalam kasus itu. Ia lahir di Bandar Lampung pada tanggal 26 Agustus 1962. Wanita Shio Macan ini memang memiliki keberanian seperti macan. Sayang sekali tidak deketahui jam lahirnya, sehingga tidak bisa mengetahui hal-hal yang lebih jauh dari data kelahirannya. Namun demikian, tanpa informasi jam pun kita bisa menangkap sinyal keuangan yang menjadi bidang keahliannya. Hasta Aksara system Selatannya adalah sebagai berikut :


Elemen dirinya Api besar. Bagaikan matahari yang memancarkan panas dan sinarnya, semangat bekerja dan gaya kepemimpinan Sri Mulyani tidak pernah pudar. Keberaniannya bagaikan macan terus mendobrak, bahkan pada masa-masa pra reformasi sempat menyampaikan beberapa analisis dengan nada menantang. Melihat dari keberuntungan hidup yang diinformasikan periode kehidupannya, 1997 – 2003 merupakan masa yang agak kurang, karena itu belum mendapat kesempatan untuk ikut memimpin bangsa. Baru pada tahun 2004 setelah SBY memenangkan pemilihan Presiden, ia mendapat tempat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu.

Pada 5 Desember 2005, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Dan sejak tahun 2008, ia juga menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia. Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Tahun 2009 ini bukan tahun yang baik buat dirinya. Di sini terdapat dua kemungkinan. Jika jam lahirnya berkisar antara jam 1 hingga 3 dini hari, maka masalah ini tidak akan dapat mengoyahkan dirinya. Gangguan ini hanya bersifat sementara. Tetapi jika jam lahirnya bukan itu, maka ia harus menunggu hingga 5 Febuari 2009 baru bisa lepas dari masalah. Januari 2010 adalah masa paling mengancam kedudukannya. Nah, dari hasil yang bisa kita lihat nanti, kita bisa memperkirakan jam lahir dirinya yang sebenarnya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: