Selamat Jalan Jacko


Belantika music pop dunia pantas bersedih dengan kepergian seorang mega bintang terbaik dunia. Banyak pengamat mengatakan, dalam waktu dekat sulit mendapatkan seorang pengganti berkwalitas prima seperti itu. Michael Jakson, memang seorang yang luar biasa, berasal dari minoritas kulit hitam Amerika, tetapi prestasinya jauh melebihi kaum kulit putih negaranya. Bahkan kulit hitam Amerika terpopuler saat ini, Obama juga tidak dapat menyainginya.

Jakson begitu menjiwai musik, sejak usia dini sudah membentuk group musik bersama empat orang saudaranya bernama Jakson Five, ketika itu usianya tidak lebih dari 5 tahun. Bakat musik mereka diturunkan dari kedua orang tuanya yang sangat mencintai musik. Keberhasilan dalam karir peribadinya diawali dengan album solonya pada tahun 1979. Kwalitas vokal dan gaya panggungnya tak tertandingi (mendapat 18 kali Grammy Awards dan 13 kali penghargaan penyanyi solo terbaik), mengantarkannya menjadi penyanyi nomor satu dunia sepanjang sejarah hingga saat ini serta mendapat judukan King of Pop. Prestasinya telah melampaui pendahulunya, Elvis Presley dan John Lenon. Penjualan Albumnya telah mencapai angka 7.5 millar. Namanya laris menjadi konsumsi media, untuk memberitakan sisi gelap kehidupan dan kulit gelapnya yang berubah putih.

Berita kematian Mega bintang pada tanggal 26 Juni kemarin ini dibicarakan secara luas di seluruh dunia. Begitu tiba-tiba dan mengagetkan! Ia dikabarkan pinsan dan tidak bangun-bangun lagi, walau berbagai cara pertolongan telah dilakukan hingga ke rumah sakit. Selamat jalan mega bintang Jekco, semoga terus berkarya di alam sana. Mudah-mudahan cepat lahir kembali di dunia, andaikan reinkarnasi itu memang ada.

Sebagai analis Hasta Aksara, segera saja saya membuka datanya begitu kabar kepergiannya sampai di depan telinga. Ia lahir di kota Gary, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 29 Agustus 1958. Nama lengkapnya adalah Michael Joseph Jackson. Sebagaiman keluarga kulit hitam Amerika yang memiliki banyak anak. Jakco juga memiliki banyak saudara. Ia berada pada urutan ke 7 dari 9 bersaudara. Adiknya Janet Jakson juga berhasil keluar sebagai seorang bintang besar dunia tarik suara. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Elemen Utama Tanah besar Wu, duduk di atas cabang bumi Macan, suatu kombinasi yang baik, tetapi sekaligus memberitakan info ketidakharmonisan keluarganya sendiri. Pilar bulan adalah Monyet Logam Shen. Monyet Ciong Macan. Pilar diri Macan diciong oleh pilar orang tua Monyet, artinya ia mendapat didikan keras dari orang tuanya. Ayahnya mendapat didikan sangat disiplin dari kakeknya yang seorang pendeta. Ketika ia menjadi ayah, didikan keras yang sama diterapkan kepada anak-anaknya. Dalam suatu wawancara televisi, Jakco pernah mengatakan dirinya sering disiksa ayahnya. Akan tetapi, bakat dan ketrampilan bermusiknya juga berkat dirikan orang tua. Ayahnya seorang gitaris musiman, ibunya juga seorang pianis dan juga bisa bermain alat musik lainnya. Hasta Aksara Jakco menjadi bagus, justru karena adanya cabang bumi Monyet yang dapat mengendalikan elemen kayu sangat kuat dalam strukturnya. Jika monyet terganggu, bukan saja daya kerja sistem menjadi hilang, bahkan jiwanya juga akan terancam bahaya besar.

Elemen kayu dalam Hasta Aksaranya dapat menghantam elemen dirinya yang tanah. Kayu dalam sistem kuat, karena itu kesehatan tubuh, dan keberuntungan hidupnya sangat tergantung pada logam yang bisa mengendalikan kayu. Sejak kecil, pilar kehidupan pertama (1960-1969) sudah muncul Ayam logam, ayam sendiri juga berelemen logam. Karena itu, pada tahun-tahun kayu antara 1962-1964 ia juga menunjukkan dirinya dengan tampil dalam the Jakson Five bersama ke empat saudara lainnya. Debut profesionar dimulai mereka pada tahun 1968. Tahun itu adalah tahun Monyet tanah, monyet memiliki elemen logam. Lihat table kehidupan dibawah ini :

Pilar kehidupan kedua (1970-1979) adalah Anjing air. Walaupun anjing berelemen tanah, tetapi dirinya masih merupakan bagian dari logam. Secara keberuntungan sangat bagus. Pada akhir priode ini, ia berkenalan dengan seorang produser musik, yang kemudian memproduksi 3 album solo, Off the Wall (1979), Thriller (1982) dan BAD (1987). Bersama album solo lainnya History (1995) mencapai best selling dunia. Off the Wall yang diluncurkan pada 1979 menghasilkan 4 lagu Top 10. Penjualannya hanya di Amerika saja sudah mencapai angka 7 juta lembar. Menjadikannya 1979 salah satu tahun paling gemilang sepanjang hidupnya. Tahun tersebut adalah Kambing tanah. Kambing adalah gudang kayu, ia dapat menggudangkan kayu yang menjadi pengganggu hidupnya, kemudian berinteraksi (xing) dengan anjing yang ada di pilar priode hidup, sehingga kayu dengan sepenuhnya dapat dikuasai secara baik.

Pila kehidupan ke tiga adalah Babi air Guihai (1981-1989). Kemunculan batang langit air Gui adalah kode Uang bagi elemen diri tanah Wu. Interaksi antara keduanya menyebabkan dirinya kaya raya, terutama pada tahun-tahun dengan cabang bumi bertemu dengan elemen tanah, terutama tahun kerbau, naga, kambing dan anjing. Tahun 1982 meluncurkan album Thriller, menghasilkan rekor penjualan almu musik dunia yang sebelumnya belum pernah dicapai orang lain, 70 juta lembar ! Mengantarkan dirinya menjadi King of Pop. Dan tahun 1982 itu adalah tahun Anjing air, tahun dengan cabang bumi berelemen tanah. Album BAD yang diluncurkan 1987 kembali mendulang sekses luar biasa. Karena tahun berikutnya Naga tanah WuChen. Perlu dicatat, kehadiran air dalam priode kehidupan telah melemahkan logam dan memperkuat kayu, dalam hal ini tidak menguntungkan kesehatan Jakco. 1986 adalah tahun Macan api, macan berelemen kayu. Tahun tersebut terdeteksi mendindap penyakit kulit (semacam infeksi kulit MRSA) yang kemudian mendorong kulitnya berubah menjadi putih.

Pilar kehidupan ke lima Kerbau kayu Yichou. Monyet paling takut pada Kerbau, karena kerbau adalah gudangnya monyet. Kemunculan gudang secara langsung mengancam keberadaan elemen logam pada monyet. Sementara itu batang langit kayu Yi adalah bentuk lain dari kelinci Mao. Kelinci bersama Macan telah menghadirkan cabang bumi lainnya, yaitu Naga. Ketiganya membentuk elemen kayu yang sangat kuat. Kayu kuat telah mengancam kehidupan elemen diri Tanah, sementara itu Logam yang telah masuk gudang tidak berdaya untuk mengatasi kayu dan menolong tanah. Naga Chen mewakili kulit pada tubuh manusia. Kulitnya memang terinfeksi virus tak tersembuhkan sejak 1986, kehilangan logam kali ini telah memperparah penyakitnya itu hingga berubah menjadi kanker. Pebuari yang lalu bahkan tersebar berita hidungnya setiap saat terancam copot karena penyakitnya. Dan pada tanggal 26 Juni 2009, Jakco pinsan dan meninggal setelah menyuntik Demerol, semacam obat bius penahan rasa sakit. Sangat kebetulan, hari tersebut adalah hari Macan air Renyin. Air menghidupkan kayu dan membinasakan elemen diri Tanah miliknya.

Sebagai tambahan, logam juga mewakili sistem pernafasan pada tubuh manusia. Dari sini diperkirakan Jakco pasti juga memiliki problem dengan paru-parunya. Logam dalam Hasta Aksaranya bertugas menghidupan bintang uang, hilangnya logam oleh periode secara otomatis akan menghilangkan kemampuannya mengelola dan menghasilan keuangan. Terbukti kepergiannya masih menyisahkan utang menggunung di dunia ini.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: