Rumah Kembang Persik

Kembang persik atau dalam istilah mandarin disebut Taohua, adalah salah satu istilah yang digunakan dalam fengshui atau perhitungan peruntungan bazi dan ziwei, untuk menyatakan hubungan antara muda-mudi yang tidak wajar. Terdapat suatu keadaan, jika pemetaan energi pada suatu tempat semuanya berelemen negatif, sedangkan lokasi tersebut gelap dan lembab, akan timbul halusinasi bagi orang yang berada di tempat tersebut, sehingga dapat melihat keberadaan makhluk halus, hal ini telah kita bahas pada tulisan sebelumnya tentang rumah hantu. Sedangkan jika tempat tersebut tidak lembab, malah mudah berkembang menjadi suatu tempat yang berkaitan dengan kegiatan yang asusila, sehingga dapat menimbulkan hubungan muda mudi yang tidak wajar.

Energi dalam fengshui dapat diwakili oleh kode dalam bentuk angka-angka, angka yang berelemen positif adalah angka satu (1), tiga (3), enam (6) dan delapan (8). Sedangkan elemen yang bersifat negatif adalah angka dua (2), empat (4), tujuh (7) dan sembilan (9). Angka-angka yang bersifat positif yang terlalu berkumpul, ataupun angka-angka negatif yang terlalu berkumpul pada suatu tempat, dapat saja menyebabkan hubungan muda-mudi yang tidak wajar, tidak merried ataupun kumpul kebo.

Terdapat sebuah kasus, sebuah bangunan  yang baru saja selesai direnovasi belum lama ini, jadi termasuk bangunan dengan priode fengshui ke delapan (8), menghadap ke Utara dengan orientasi arah 345 derajat (utara sektor satu), pintu masuk dari Zhen (Timur), sedangkan akses jalan dari Xun (Tenggara) ke Li (Selatan), kemudian baru masuk ke ruang tengah, baru ke tempat lainnya. Dapur terdapat di Kun (Barat Daya) dan kamar pembantu masuk dari tempat depan dapur, berada di Dui (Barat), atap dapur dicor dengan semen, sehigga dapat difungsikan menjadi tempat cuci pakaian sekaligus tempat jemuran.

Mulai dari akses ke dalam rumah, pintu masuk melalui garasi terdapat energi tanah angka 5, yang dapat menggantikan peran bintang berenergi positif maupun negatif, masuk ke sektor Li (Selatan) terdapat energi negatif berangka sembilan (9), ruang tengah memiliki energi berelemen negatif angka empat (4), di dapur terdapat energi berelemen negatif angka tujuh (7) dan kamar pembantu terdapat energi berelemen negatif angka dua (2). Konkritnya, mulai dari garasi hingga ke kamar pembantu terdapat kombinasi bintang 2 5, 7 9, 9 7 dan 5 2, semuanya bintang berelemen negatif, keadaan ini telah memenuhi persyaratan ‘Angka-angka negatif berkumpul bertebaran’, himpunan elemen ini bahkan telah diperkuat pula oleh api dapur yang merupakan salah satu rangkaian darinya.

Dalam salah satu kitab penting fengshui yang bernama ‘Xuankongmizhi’ tercatat : “Angka-angka negatif berkumpul bertebaran, membuat orang cenderung tenggelam dalam kegembiraan kosong di areal hiburan.” Titik berat kalimat ini adalah ‘tenggelam dalam kesenangan (kegembiraan kosong) di areal hiburan’ berarti sering mencari wanita cabul, dengan kata lain, mudah terjadi hubungan pria dan wanita yang tidak seharusnya terjadi. Angka-angka negatif yang terhimpun dalam jumlah besar biasanya disebut bintang bunga persik, karena itu kita juga dapat mengatakan dengan istilah ‘bunga-bunga persik bertebaran’.

Anehnya adalah, setelah direnovasi kembali dan hanya dalam beberapa bulan, telah terjadi dua tiga kasus yang berhubungan dengan hal tersebut di atas. Pembantu rumah tangga A berhenti kerja karena hamil, setelah bekerja lebih kurang empat bulan,. tidak jelas pasangannya siapa. Pembantu rumah tangga B melakukan hubungan badan di dalam kamar pembantu wanita, kepergok dan keduanya diberhentikan. Terakhir pembantu rumah tangga C juga hamil, dan bahkan sempat diaborsi. Demikian dalam waktu yang hanya satu tahun, pembantu rumah tangga yang bermasalah dengan kasus seksual silih berganti, membuat sang pemilik pusing setengah mati.

Kenapa terus-menerus terjadi hal yang hampir sama seperti itu ?  Pertama, pintu utama berada pada posisi dengan kombinasi bintang 1 6, dan mendapatkan masukan energi 6 1 yang berada di depannya. Keduanya adalah energi yang merupakan kombinasi untuk pelajar. Anda tentu masih ingat tulisan lalu yang berjudul ‘Pelajar dan petualang cinta’, bahwa sisi positif kombinasi angka ini dapat memperkuat daya saing, meningkatkan kedudukan dan popularitas serta yang lainnya. Sedangkan sisi negatifnya adalah meningkatkan kebebasan dalam pergaulan, sehingga dapat mengarah kepada kebebasan seksualitas kaum muda-mudi, terutama bagi orang-orang yang berada di lokasi  dengan bintang-bintang negatif yang terhimpun dalam jumlah besar, dalam hal ini, kamar tidur pembantu rumah ini memang berada dalam areal dengan bintang-bintang negatif yang terhimpun. Ditambah pula dapur dan tempat cucian juga berada dalam rangkaian tersebut, sehingga kegiatan pembantu praktis semuanya berpusat pada wilayah tadi. Jadi tidaklah mengherankan, jika pembantu-pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah tersebut mudah terbelit masalah muda-mudi akibat pergaulan bebas tersebut.

Pada tahun 2004, pemetaan energi tahunan adalah angka empat (4) di mulut garasi, angka tujuh (7) di sektor Selatan, angka dua (2) di posisi dapur, dan angka sembilan (9) di kamar pembantu. Ini jelas memenuhi persyaratan bunga persik, karena itu rawan kejadian kebebasan sexual bagi para pembantu.

Tahun 2005, angka dua (2) berada di depan di depan, dan angka tujuh (7) berada di sisi Timur laut, membuat energi logam dan air terhimpun di mulut pintu utama. Bintang dengan kombinasi yang sama tujuh (7) dan satu (1) juga timbul di lokasi dapur yang sekaligus adalah kegiatan penggunaan air terpusat, yaitu tempat cucian. Penilaian kitab fengshui kuno terhadap kombinasi ini adalah : “Logam dan air penuh perasaan.” Kalimat ini tercatat dalam kitab penting fengshui Xuankongmizhi. Sedangkan dalam kitab lain, ‘Yaobianfu’ mengatakan : “Air tiba kembang memutih (kombinasi 7 1), membangkitkan hawa pembunuh penyebab aborsi”. Dan memang, itulah yang terjadi pada tahun ini.

Jika tidak dibenahi, maka pada tahun berikutnya, yaitu tahun 2006, yang terjadi adalah energi negatif angka dua (2) berada di mulut garasi, energi negatif angka tujuh (7) akan berada di sektor Selatan yang merupakan titik akses penting, energi negatif angka sembilan (9) akan berada di lokasi dapur dan energi pembunuh angka lima akan berada di lokasi kamar pembantu, kombinasi kembang persik akan kembali terhimpun, karena itu kejadian seperti yang sudah-sudah akan terus mengulang lagi di tahun tersebut.

Cara mengatasinya sangat mudah, tidak diperlukan alat-alat fengshui yang harganya selangit. Cukup dengan penerangan dan benda-benda yang mengandung energi elemen dengan sifat positif. Tentu saja kita tidak dapat meletakkan semua benda-benda tersebut di sembarang tempat, karena penempatan yang tidak tepat, malah akan menimbulkan masalah baru, bukan penyelesaian masalah seperti yang diharapkan. Karena hal ini memiliki cakupan luas dan diperlukan penjelasan yang panjang lebar, saya tidak menulisnya dalam tulisan ini, mohon maklum adanya. Wassalam.



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: