PASHA UNGU

 

Berita perceraian Pasha Ungu dan Okie baru saja usai, disusul gossip kedekatan Pasha dengan Alyssa, bahkan beredar pula potongan rekaman videonya, walau berita tersebut telah dibantah Alyssa. Kini tiba-tiba mencuat berita pemukulan mantan istri yang dilakukan Pasha, dan telah diadukan ke Polresta Bogor. Bahkan tanggal 19 Agustus lalu, status Pasha telah berubah menjadi tersangka dan terancam hukuman penjara hingga 2 tahun. Kasus hangat seperti ini tentu sayang jika kita lewatkan. Mari kita pelajari, seperti apa Hasta Aksaranya Pasha.

Pasha dilahirkan pada tanggal 27 November 1979 di Donggala, Sulawesi Tengah. Nama lengkapnya adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Pasha adalah nama panggilan. Disebut Pasha Ungu karena dirinya merupakan vokalis band Ungu. Band Ungu didirikan tahun 1996 dan dirinya bergabung pada 1999.

Sebelum bergabung dengan band Ungu, Pasha mengawali karir sebagai model dan muncul di beberapa iklan televisi serta sinetron. Ia juga pernah keluar menjadi juara II lomba Adzan se-Sulawesi Tengah. Hasta Aksara Format Selatannya adalah seperti di bawah ini :

Pasha Shio Kambing, karena dilahirkan pada tahun kambing tanah. Secara kebetulan, elemen dirinya juga tanah, yaitu Tanah besar Wu. Orang dengan elemen diri Wu cenderung agak keras dan kaku, sekali pun berhati baik. Ia kurang pandai mengendalikan diri dan dinilai sedikit agak bawel dengan orang dekat. Mungkin itulah salah satu penyebab semua kejadian tersebut.

Kerja Hasta Aksara terletak pada kehadiran kayu dan api. Kerja utama terletak pada huruf Anjing Xu dan elemen diri Tanah Wu. Pada periode Kelinci air Gui Mao (1995 – 2004), Kelinci Mao berinteraksi dengan Anjing Xu. Kode pilar 1999 adalah Kelinci tanah Jimao. Kemunculan kelinci pada tahun tersebut pertanda kehidupannya mulai bagus. Terbukti ia bergabung sebagai vokalis pada grup band Ungu pada tahun tersebut.

Anjing Xu juga merupakan sektor isteri bagi Pasha. Dalam sistem dasar Hasta Aksara, Anjing Xu berinteraksi dengan Ayam You yang ada di pilar jam. Hasta Aksara Pasha tidak terdapat Babi atau Tikus yang berperan sebagai bintang istri, dalam hal ini, Ayam dapat menggantikan peran tersebut. Interaksi tersebut berarti Sektor istri terisi, berarti juga saatnya Pasha akan berkeluarga. Tahun 2005 memiliki kode pilar Ayam kayu Yiyu. Kehadiran Ayam You pada tahun berarti Pasha married pada tahun itu. Saya tidak tahu persis tahun pernikahan Pasha dengan Okie, tetapi harusnya tidak jauh dari tahun tersebut.

Ayam memiliki elemen dasar logam. Tahun 2009 ini adalah tahun Kerbau. Kerbau sendiri merupakan gudang bagi Ayam. Ayam mewakili bintang istri Pasha. Jika Ayam masuk gudang, akan mengakibatkan Pasha kehilangan istri. Kenyataannya, pada tanggal 21 Januari 2009, Pasha resmi cerai dengan istrinya dan harus menanggung biaya pendidikan anak 30 Juta sebulan, hingga anak-anaknya menyelesaikan pendidikannya. (Perceraian tersebut terjadi pada bulan Kerbau, tepatnya hampir setengah bulan sebelum masuk tahun Kerbau kalender Imlek).

Tidak hanya itu, elemen logam dalam sistem memiliki kode Shang, yang artinya kebebasan. Jika logam muncul kembali dengan kuat, kebebasan ini terancam masuk gudang. Dalam hal ini, kebebasan akan terpasung. Jadi gudang dalam di sini bisa saja diartikan sebagai penjara yang bisa memasung kebebasan Pasha. Bulan-bulan yang memiliki elemen logam yang kuat adalah bulan 7, 8 dan 9 Imlek, atau mulai dari tanggal 07 Agustus hingga 07 November 2009. Dan benar saja, sejak terjadinya kebuntuan dalam tawar-menawar penurunan tunjangan anak yang berakhir dengan pelaporan Okie, agaknya telah mengarah kepada apa yang dapat kita baca melalui Hasta Aksaranya. Jika kawan-kawan Pasha membaca GHS, saya sarankan jalan damai adalah cara terbaik agar tidak terkekang kebebasannya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: