NIA RAMADHANI


Sebuah kiasan China mengatakan : “Burung gereja hinggap di atas dahan dan berubah menjadi phonix.” Ungkapan ini dipakai untuk seorang wanita biasa (burung gereja) yang mendapat pasangan orang kaya (dahan), sehingga berubah menjadi orang yang kaya raya dan dihormati (phonix). Kiasan ini sering dipakai oleh media Hongkong dan Taiwan untuk mengambarkan seseorang, baik orang biasa atau bintang entertain yang mendapatkan orang kaya. Agaknya tidak kelewatan jika kita juga meminjam kiasan ini untuk Nia Ramadhani yang sedang sangat dekat dengan seorang komisaris utama sebuah televisi Nasional Indonesia.

Nia Ramadhani memiliki nama lengkap Prianti Nur Ramadhani. Lahir di Jakarta, 16 April 1990. Ia seorang pemeran Indonesia yang telah berkarir dari usia remaja, yaitu saat usianya baru 15 tahun. Tiga pilar Hasta Aksara versi Selatannya adalah sebagai berikut :


Periode hidup :

Pilar bulan mewakili orang tua, cabang bumi pilar bulan adalah Anjing Xu. Pilar kehidupan pertamannya adalah Ayam tanah Jiyou (1993 – 2002). Ayam You menusuk Anjing Xu, Api Ding yang berada di dalam Anjing Xu adalah ayahnya. Ayam menusuk Anjing telah melukai sang ayah, dengan kata lain, sanga ayah berada pada keadaan yang berbahaya. Kode pilar tahun 1994 adalah Anjing kayu Jiaxu, kemunculan Xu pada tahun tersebut memberikan informasi, bahwa ayahnya akan bermasalah pada tahun tersebut. Kenyataannya adalah orang tuanya bercerai pada tahun tersebut, sehingga ia dan kakaknya Thalia tumbuh besar bersama ibunya. Saat itu, usianya baru mencapai 4 tahun.

Pilar ke dua dalam hidupnya adalah Monyet tanah Wushen (2003 – 2012). Monyet Shen berinteraksi dengan cabang bumi pilar diri Babi Hai, di satu sisi hubungan tersebut mengusik sektor keluarga Hai, tetapi di lain pihak telah meningkatkan daya kerja dirinya. Kode pilar tahun 2004 adalah Monyet kayu Jiashen, kemunculan Monyet menandakan peningkatan daya kerja diri, itulah sebabnya ia mulai mengenali dunia akting dan namanya mulai melambung lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

Kode pilar tahun 2007 adalah Babi api Dinghai. Babi Hai adalah sektor keluarga. Berarti tahun tersebut akan dimulai pengalaman dirinya berhubungan langsung dengan lawan jenis. Kenyataannya tahun tersebut ia bermain film layar lebar bersama bintang-bintang muda lain seperti Mike Lewes, Donita dan Lia Waode di film Suster Ngesot. Dalam film tersebut, untuk pertama kalinya ia harus melakukan adegan ciuman dengan model muda berdarah Kanada, Mike Lewis. Diteruskan dengan adegan agak ‘buka-bukaan’ di film horror Hantu Jembatan Ancol, bahkan ibundanya juga risih dengan penampilannya tersebut.

Nia pernah menjalin asmara dengan beberapa pria, tetapi belum membuahkan hasil, seperti penyanyi R & B, Ressa Herlambang, Personal grup musik Samsons Bambang Reguna Bukit dan kedekatannya dengan putera bungsu Presiden Bambang Susilo Yudhoyono, juga Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo. Kini, ia dikabarkan sedang menjalin hubungan sangat dekat dengan komisaris utama stasiun televisi TV One, Ardiansyah Bakrie. Ardy Bakrie adalah salah satu putera konglomerat Aburizal Bakrie. Bahkan dikabarkan mereka akan melangsungkan pernikahannya pada awal tahun yang akan datang. Apakah hal itu akan terwujud, kita tunggu saja tanggal mainnya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: