Mulan Jameela


Berita terbaru tentang Mulan Jameela adalah kecelakaan lalu lintas di Surabaya pada subuh 16 Agustus lalu. Menanggapi itu, Ahmad Dhani menyatakan akan pertimbangkan mengasuransikan badan Mulan. Apakah rasa sakit di hati pentolan Dewa ini bisa diartikan sebagai cinta ? Yang jelas, perhatiannya kepada wanita yang satu ini memang agak istimewa.

Mulan Jameela pernah popular dengan nama Mulan Kwok. Awalnya ia bergabung dengan grup musik Ratu pimpinan mantan istri Ahmad Dhani, Maia Ahmad atau Maya Estianti. Ia kemudian keluar dari Ratu, tidak lama kemudian justru bergabung dengan Republik Cinta Management yang dipimpin Ahmad Dhani sendiri dan menelorkan album solo yang sukses luar biasa. Dari sini orang lantas bertanya-tanya, ada apa di antara mereka berdua ?

Mulan lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 23 Agustus 1982. Nama bayinya adalah Raden Terry Tantri Wulansari. Berdasarkan informasi itu, kita bisa mengetahui Hasta Aksara format Selatannya sebagai berikut :


Mulan lahir dengan Shio Anjing. Elemen dirinya adalah Tanah besar (Wu). Jam lahir diperkirakan monyet. Dengan demikian, ia akan suka kepada batang langit Yi (Kayu kecil) dan api pada umumnya. Jika perkiraan ini benar, ia akan jaya pada periode Yi (2006 – 2010), periode Hai (2011 – 2015), periode Anjing kayu (Jiaxu, 2016 – 2025), bahkan pa priode Air kecil (Gui) jiga sangat bagus. Bisa dikatakan merupakan tanggal lahir yang sangat ideal.

Setahun sebelum memasuki Priode Kayu kecil (Yi), yakni tahun 2005, kode pilarnya adalah Ayam kayu Yiyou, jadi batang langitnya Yi. Yi adalah unsur yang paling disukai sistem, karena interaksi antara Yi dan Geng membuat daya kerja system menjadi bagus. Mulan mengawali karir dari penyanyi cafe dan pernah tergabung dalam beberapa band seperti Swara Coustic, Bandung All Star dan Dimensi Band. Tahun 2005 bergabung sebagai vokalis Ratu dengang nama Mulan Kwok, sukses besar dengan lagu berjudul “Teman Tapi Mesra” Sejumlah penghargaan pun diraihnya. Album itu terjual lebih dari 400.000 kopi dan mengukuhkan Ratu menjadi grup wanita paling sukses saat itu.

Tahun 2006, dirilislah album berjudul No. Satu yang kembali melahirkan hits berjudul “Lelaki Buaya Darat” dan “Dear Diary”. Album ini pun sukses terjual hingga 500.000 kopi di minggu pertama perilisannya. Namun kemudian, pada 31 Januari 2007 Mulan mengumumkan hengkangnya dari Ratu akibat masalah transparansi keuangan di tubuh manajemen Ratu. Saat ini, periode keberuntungannya telah memasuki hurup kayu Yi. Inilah 5 tahun sangat baik buat dirinya.

Pada 28 Mei 2007, Mulan resmi bergabung dengan Republik Cinta Management yang dipimpin Ahmad Dhani, dan merilis album solo perdananya dengan nama Mulan Jameela di tahun itu juga. Yang mengarap album Mulan ini tidak lain adalah musisi Ahmad Dhani. Album ini berciri musik pop rock.

Album perdana Mulan ini menghasilkan 4 buah hits, yaitu “Makhluk Tuhan Paling Sexy”, “Wonder Woman”, “Bukannya Aku Takut” dan “Jatuh Cinta Lagi”. Hanya dalam kurun kurang dari 2 bulan, album ini telah meninggalkan angka penjualan 75.000 kopi dan disemati platinum oleh EMI.

Di tempat lain, Mulan juga dilirik oleh perusahaan raksasa telekomunikasi Malaysia, Maxis. Dalam beberapa bulan saja, Mulan telah mampu menerobos sejumlah nominasi penghargaan, bahkan ia menjadi satu-satunya solois Indonesia yang dinominasikan pada MTV Asia Awards 2008 di Genting, Malaysia.

Dalam kompilasi The Best Of Republik Cinta Artists Vol. 1, Mulan berkolaborasi dengan grup vokal Dewi Dewi pada single berjudul “Sakit Bukan Main” yang diluncurkan pada Agustus 2008.

Selain ke nyanyi, Mulan juga berkarir acting. Seni peran ini dimulai saat membintangi FTV”Primadona Mencari Surga” di tahun 2006, bersama Darius Sinathrya, Indra Birowo dan Aming. Di tahun 2007, Mulan membintangi sebuah sinetron berjudul “Pasangan Heboh” bersama Baim Wong. Beberapa judul FTV pun menyusul Mulan di tahun yang sama. Sementara pada layar lebar, Mulan membintangi sebuah film berjudul “Maaf Saya Menghamili Istri Anda” bersama Ringgo Agus Rahman. Untuk film perdananya, Mulan telah dinominasikan pada MTV Indonesia Movie Awards 2007 dalam kategori Breaktrough Actor/Actress.

Tahun 2009 memiliki kode pilar Kerbau tanah Jichou. Sama dengan elemen diri Mulan, Ji berelemen tanah, tetapi keduanya memiliki sifat berbeda. Elemen diri Wu bermuatan positif dan Ji bermuatan negatif. Dalam hal ini, Ji merupakan pisau (Yang ren) bagi diri Mulan. Itulah yang menyebabkan Mulan mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2009 ini.

Kode pilar tahun 2010 adalah Macan logam Gengyin. Macan Yin berada pada sektor keluarga Mulan. Kemunculan Macan ini bisa diartikan perkawinan Mulan telah dekat. Kita mungkin bisa mendengar kabar gembira yang satu ini pada tahun 2010 atau paling lambat pada 2011 nanti, bahkan jika cukup cepat, Oktober tahun ini sudah dapat memastikannya. Informasi ini cukup kuat. Kita tinggal menunggu, siapa yang menjadi pendampingnya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: