Ahmad Dhani

 

Siapa yang tidak kenal pada Ahmad Dhani ? Ia seorang musisi, penulis lagu, penata musik dan produser Indonesia. Ia juga seorang pendiri grup band papan atas, Dewa 19 dan personel grup band The Rock. Ia juga pemilik dan pemimpin Republik Cinta Management. Ia telah menciptakan banyak hits dan mengorbitkan sejumlah artis melalui karyanya.

Nama lengkapnya adalah Dhani Ahmad Prasetyo, kadang juga dipanggil Dhani Manaf. Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 26 Mei 1972. Tiga pilar Hasta Aksara versi Selatannya adalah sebagai berikut :

Priode hidup :

Elemen diri adalah Api kecil Ding. Kerja sama antara diri Ding dengan batang langit pilar tahun Ren membuat system tanggal lahir menjadi bagus. Dari sini dapat diketahui, dirinya seorang yang sangat cerdas dan bisa menfokuskan diri pada pekerjaan yang disenanginya. Ini terbukti dengan segudang prestasi yang telah diukirnya hingga kini.

Elemen diri Ding muncul pada periode pilar ke dua, ini berarti ia telah eksis antara tahun 1984 – 1993. Bakat musik Dhani telah eksis semenjak masih duduk di bangku SMP 6 Surabaya. Dhani bersama tiga orang sahabatnya Andra, Erwin Prasetya dan Wawan mendirikan grup band Dewa pada tahun 1986. Dhani mengisi vocal dan keyboard. Ia sering bolos sekolah dan berkumpul bersama teman-temannya di Dewa. Band tersebut terletak di rumah Wawan, di kawasan komplek Universitas Airlangga.

Mereka memulai dari Rock, kemudian mencoba di Jazz dan merubah nama band menjadi Downbeat. Mereka sempat mejuarai Festival Jazz Remaja se Jawa Timur, juara I Festical band SLTA ’90 dan juara II Djarum Super Fiesta Musik. Namun akhirnya Dhani kembali ke jalur Rock dan mengibarkan mengembalikan nama bandnya ke nama Dewa 19 dengan tambahan personir baru Ari Lasso.

Tahun 1991 Dhani pindah ke Jakarta, Setahun kemudian ia mulai melejitkan Album bersama Team Records. Hingga saat ini, ia telah sukses dengan belasan album. Antara lain Dewa 19 pada 1992 dengan hits ”Kangen” dan ”Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”. Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), The Best Of Dewa 19 (1999), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Atas Nama Cinta I & II (2004), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007). Meski telah beberapa kali mengalami pergantian personel, sampai saat ini Dewa 19 masih tetap eksis di blantika musik Indonesia.

Selain Dewa 19, Dhani juga sibuk dengan kegiatan lain. Ia mendirikan Ahmad Band pada 1999. Memproduser, melambungkan artis Reza Artamevia pada 1997 dan bakat-bakat baru lainnya dalam dunia musik Indonesia. Berkolaborasi dengan band Hospotal The Musical dari Sydney. Hospital The Musical pernah mengikuti tour Marlboro Kretek di Indonesia, pada bulan Agustus-September 2007. Saat itu mereka menggunakan nama Fire Shark, bersama vokalis Mark Williams. Ia juga berkolaborasi dengan musisi-musisi Jazz di Austria.

Pada priode Kerbau (1990 – 1994), Kerbau berinteraksi dengan sektor istri Ular. Tahun 1993 adalah tahun Ayam. Kerbau, Ayam dan Ular mengabungkan diri memberikan informasi kuat tentang perkawinan. Setahun kemudian (1994), Dhani menikah dengan kekasih yang terjalan sejak SMA di Surabaya, Maia Estianty. Pernikahan mereka membuahkan 3 orang putra, Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Priode tanah Ji (2005 – 2009), tanah Ji ini adalah perubahan wujud dari Ular yang ada di sektor istri. Dengan kata lain, akan ada masalah rumah tangga serius pada perkawinan mereka. Pada tahun Anjing Api 2006, Kemunculan Api Bing mewakili keberadaan sang Ular, maka keretakan rumah tangga mereka pun mulai terkuak kepermukaan. (Dari Hasta Aksara diketahui, sebenarnya masalah keluarga mereka sudah terjadi sejak 2004, hanya saja belum terangkat kepermukaan.) Merka resmi bercerai pada tanggal 23 September 2008 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. (Tahun Tikus tanah Wuzi, Wu mewakili Ular.)

Dekat-dekat ini, Dhani mengaku sudah menikah lagi, tetapi siapa istri ke duanya itu, ia belum bersedia membukanya. Akankah orang tersebut si Mulan ? Kelihatannya kita sudah akan tahun tidak lama lagi. Bulan September atau Oktober tahu ini, atau baru mengumumkannya tahun 2010. Kita tunggu saja.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: