Marshanda


Dekat-dekat ini, nama Marshanda yang telah akrab dengan dunia seleberitis kita menjadi lebih akrab. Video churhat yang tersebar di dunia maya, membuat heboh besar. Semua orang bertanya-tanya, ada apa dengan orang yang biasa dipanggil Chacha ini. Kenapa ia mengupload sendiri video churhatnya di You Tube ? Walaupun hasil pemeriksaan kesehatan telah menyimpulkan adanya gangguan penyempitan syaraf karena stress, nampaknya tidak semua orang puas dengan jawaban seperti itu. Untuk itu, mari kita periksa tanggal lahirnya, apakah kita bisa menemukan alasan yang menunjang dugaan tersebut ?

Marshanda memiliki nama lengkap Andriani Marshanda, adalah seorang artir muda bintang sinetron, iklan, penyanyi dan pembawa acara yang sangat berbakat. Peran artis telah dilakukannya semenjak masih kecil. Ia lahir pada tanggal 10 Agustus 1989 di Jakarta dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan. Dirinya merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Dua saudara lainnya adalah Aldrian (Didi) dan Allysa (Lisya). Tiga Pilar Hasta Aksara Cakran Selatannya sebagai berikut :


Chacha Shio Ular. Elemen dirinya adalah air besar (Ren). Cabang bumi pilar hari adalah Macan. Pilar ini merupakan ulangan dari pilar bulan yang mewakili orang tua. Ke dua pilar itu sama persis. Itu memberitahukan kita, Chacha memiliki bakat turunan. Macan memiliki elemen kayu. Hubungannya dengan elemen diri air Ren adalah ‘expresi’. Interaksi Cabang bumi antara Macan dengan Ular menunjukkan ciri expresinya. Ular adalah api. Kayu menghidupkan Api adalah wilayah seni dan budaya. Itulah yang menuntun Chacha menonjol sebagai seorang artis muda.

Karir Marshanda dimulainya secara kebetulan, ketika masih duduk di bangku kelas 1 SD. Saat itu, Chacha menemani tantenya ke biro iklan Citra Lintas. Tantenya adalah model terkenal Chintya Rustam, mantan model sabun Lux. Ternyata ketika berada di biro iklan, Chacha kecil diminta ikutan casting. Tidak disangka, karena casting pada tahun 1997 itu, Chacha terpilih untuk membintangai iklan Bank Danamon. Berawal dari situ, Marshanda kemudian membintangi sejumlah iklan televisi dan media cetak. Di antaranya adalah Filma, Cadbury Eclairs, Supermi Ayam Bawang, Es Mony, Wafer Tango, Chicken Nuggets, Carvil Millenium, Susu Bendera, Belia, Emeron, Bank Tamara dan Vaseline.

Macan di pilar dirinya berelemen kayu (tanaman). Hubungannya dengan elemen diri adalah ‘Shishen’ yang juga dapat dipandang sebagai makanan. Gambaran tanaman dan makanan ini dapat dipandang sebagai pangan. Karena itu, ia sempat memiliki cita-cita menjadi seorang insiyur pertanian. Sementara itu, informasi eskpresi dan interaksi dengan cabang bumi Ular, membawa dirinya ke dalam dunia seni yang dekat dengan segmen perasaan. Karena itu, keinginan terakhirnya adalah menjadi seorang psikolog.

Hingga saat ini, banyak sekali peran telah dijalani Chacha. Dari Sinematografi, Filmografi, Diskografi, Album solo dan lainnya. Dalam sekolahpun ia cukup menonjol. Pada hari pendidikan 2004, Marshanda dianugrahi penghargaan The Most Brilliant Person, yang diserahkan pada acara Asian Award 2004. Marshanda lulus Sekolah Menengah Pertamanya dengan nilai rata-rata hampir 8. Suatu angka yang cukup memuaskan bagi anak sesibuk dia.

Walau demikian, sebagai manusia biasa, daya tahan Marshanda juga ada batasnya. Tekanan kerja yang tinggi dengan kegiatan sangat padat, telah menimulkan efek serius pada kesehatannya. Kita tahu, cabang bumi Macan yang berada di bawah pilar harinya telah di ‘tusuk’ (Chuan) oleh Ular dari tahun. Priode hidup sekarang berada pada huruf Jia (2008 – 2012). Jia adalah bentuk asal dari Macan Yin, jadi Jia sama dengan Macan. Batang langit Jia memiliki interaksi khusus dengan Ji yang berada di atas Ular. Interaksi ini telah memberikan dorongan kekuatan bagi Ular untuk merusak Macan.

Tahun 2009 memiliki kode pilar Kerbau Tanah Jichou. Kemunculan Ji memberikan informasi akan terjadi sesuatu dengan Chacha. Karena Ji pada tahun mewakili Ji yang berada di system Hasta Aksara untuk mengerakkan Ular. Di lain pihak, Kerbau Chou juga memiliki interaksi tersendiri dengan Macan Yin. Interaksi keduanya menunjukkan suatu keterikatan tidak normal yang membebani Macan Yin. Macan berelemen kayu. Kayu dalam organ manusia mewakili Liver dan system syaraf. Kerusakan Macan akan berefek langsung pada Liver atau Syaraf Chacha.

Dari pemeriksaan kesehatan telah disimpulkan, Chacha mengalami penyempitan syaraf bagian belakang leher karena depresi tinggi. Penyakit ini memang bisa menyebabkan seseorang melakukan suatu hal diluar kesadarannya. Salah satu bukti adalah mengupload Video Churhatnya sendiri, sesuatu yang tidak lazim dilakukan orang normal. Sehari setelah muncul di jaringan internet, kemudian dihapusnya. Hal itu karena dirinya baru sadar ketika diberitahukan temannya sendiri. Hasil ini memang cocok dengan informasi Hasta Aksara. Tahun 2010 besok adalah tahun yang baik bagi dirinya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: