MOHAMMAD HATTA

 

Bung Hatta adalah nama salah seorang dari beribu pahlawan yang pernah memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan Indonesia. Sosok Bung Hatta telah menjadi begitu dekat dengan hati rakyat Indonesia karena perjuangan dan sifatnya yang begitu merakyat. Besarnya peran beliau dalam perjuangan negeri ini sehingga ai disebut sebagai salah seorang “The Founding Father’s of Indonesia”. Ia wakil peresiden pertama Repubik Indonesia.

Beliau lahir pada tanggal 12 Agustus 1902, Shio Macan. Saya sengaja mengangkat tohko ini sebagai bahasan pertama di tahun Macan. Tanggal lahir tersebut jika diterjemahkan ke dalam bentuk Hasta Aksara, formatnya seperti dibawah ini :

Elemen diri Bung Hatta adalah Api kecil Ding. Api kecil yang ibarat lilin adalah pemberi penerangan dalam kegelapan, ia memiliki sifat yang tekun, melakukan tujuan hidup terus-menerus dan berkesinambungan. Puncaknya adalah, bersama Bapak Soekarno, beliau memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Bung Hatta seorang terpelajar dan memiliki kemampuan peribadi hebat, hal ini tercermin dalam Elemen diri yang mengandeng batang langit Ren. Diperkirakan beliau lahir pada tengah malam, jam Naga atau jam Monyet, dengan demikian system tanggal lahir akan menyukai kemunculan pilar kehidupan berelemen api, seperti pilar Kuda atau Kambing. Hal ini telah terbukti dengan kemerdekaan Indonesia dan jabatannya yang sangat penting (Wakil Presiden) selama periode hidup Kuda dan Kambing. Bahkan perkawinannya dengan Rahmi Rachim juga terlaksana pada periode tersebut, tepatnya pada tanggal 18 Nopember 1945.

Sesungguhnya Ular juga berelemen Api, akan tetapi dalam Hasta Aksara Bung Hatta terdapat dua buah cabang bumi Macan, karena itu Ular bisa menganggu Macan (interaksi Chuan), itulah sebabnya masa periode hidup Ular Beliau masih pontang-panting tak menentu. Sistem tanggal lahir yang banyak kayu (dua kayu Macan dan satu kayu Kelinci) tentu tidak menyukai kehadiran Logam dalam periode hidupnya. Maka beberapa tahun sebelum memasuki periode hidup Logam, tepatnya pada tahun 1956, yaitu tahun Logam yang diwakili Monyet Api Bing Shen, Beliau mengundurkan diri dari jabatan wakil presidennya. Bahkan kepulangan Beliau juga terjadi pada tahun dengan elemen Logam sangat kuat, yakni pada tahun Monyet Logam Geng Shen 1980.

Macan adalah hewan buas yang sangat kuat, hal ini bercermin pada karir seseorang. Dengan kehadiran tahun Macan. semoga anda semua dapat memulai halaman baru dengan hasil kerja yang gilang-gemilang.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: