Michael Jackson

Michael Jackson
Pada tanggal 25 Juni 2009, dunia digegerkan oleh Michael Jackson, maha bintang yang telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya pada hari itu.  Ia seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, komponis, penari, koreografer, actor, juga seorang pengusaha, sungguh luar biasa.  Michael Jackson terkenal sebagai “King Of Pop”, ia juga mempopulerkan gerakan dansa “Moonwalk” yang sudah menjadi ciri khasnya. Album “Thriller” yang dirilis pada tahun 1982, adalah album terlaris di dunia dengan rekor penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Suara dan gaya vocal Jackson memberi pengaruh sangat besar di dunianya dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B. Salah satu hal paling menonjol adalah ia menderita semacam penyakit kulit yang disebut vitiligo, dimana kulit pada beberapa bagian berubah menjadi putih, sehingga ia harus menjalankan terapi pemutihan (bleaching) agar terlihat putih merata. Ia juga menderita Lupus dan body dysmorphic disorder, yaitu kondisi psikologis di mana penderita merasa kurang suka dengan penampilannya. Maka ia melakukan operasi plastik pada hidung, jidat, bibir dan tulang pipi.Michael Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat pada 29 Agustus 1958 jam 19:33 waktu setempat. Hasta Aksaranya sebagai berikut :
Michael Jackson Chart

Diri Jackson adalah Tanah besar Wu (戊), duduk di atas Macan (Yin/寅). Macan kemudian berinteraksi dengan Anjing (Xu/戌) membentuk elemen Api. Macan dengan Api membawa misi budaya, sedangkan Tanah besar dan Anjing (juga berelemen Tanah besar) memberi gambaran panggung, jadi dirinya memang dilahirkan sebagai pelakon pentas yang hebat. Tanah Wu berawal dari diri, berbagi diri ke pilar tahun, lalu melalui Anjing memisah ke pilar Jam. Tahun dan Jam berada pada urutan paling awal dan akhir, karena itu karyanya memberi pengaruh besar pada seluruh dunia; Monyet logam bisa dilihat sebagai sebuah lonceng yang sangat besar, Macan berelemen Kayu besar, terjadi interaksi Chong (沖) antara Monyet dan Macan yang bisa dilihat sebagai dirinya memukul (manabrakkan) lonceng tersebut dengan kayu yang besar, sehingga keluar suara vokal dan alunan musiknya yang sangat nyaring hingga ke tapal batas (tepi langit).

Mengenai kesehatannya dapat dijelaskan sebagai berikut: Sebuah elemen yang sangat kuat dalam sebuah tanggal akan memberikan efek kesehatan pada pemiliknya. Tanah besar (diri) sangat kuat, tanah mewakili daging dan kulit. Perhatikan pilar jam adalah Anjing air Renxu (壬戌), dalam hal ini, air terluka oleh tanah. Dalam Anjing Xu terdapat elemen Api, interaksi Air dan Anjing membuat berkas sinar api terbias oleh butiran air, itulah informasi tentang warna. Air Ren merupakan bagian dari Logam Shen (Monyet) yang terbawa ke pilar Jam. Logam berwarna putih, jadi sudah sangat jelas, ia menderita sejenis penyakit kulit yang membuat kulit aslinya yang hitam timbul bercak putih. Pilar jam adalah kepala, air Ren di sana mewakili wajah. Proses pemutihan ini berawal dari wajah, dan terus berkembang luas. Membuat dirinya memutuskan untuk mejalankan terapi bleaching, agar kekurangan tersebut tertutupi.

Perhatikan periode hidupnya. Dekade 1980 – 1989 adalah Babi air Gui Hai (癸亥), itu berarti air telah tiba, dan penyakitnya telah mulai timbul dan menganggu kenyamanan hidup serta ketentraman batinnya. Saat itulah proses pemutihan kulit terus terjadi, mendorong timbulnya efek body dysmorphic disorder, dan ia mulai melakukan serangkaian operasi kecantikan yang diawali operasi dagu 1986. Karena pilar Jam mewakili kepala (otak), karena itu mentalitas Jackson juga mengalami beberapa pergeseran, membuat ia begitu dekat dengan Bubbles, simpansenya. Ia juga menawar tulang Joseph Merrick, si “Manusia Gajah” seharga US $ 1 Juta, berujung pada sebutan Jacko, singkatan dari “Wacko Jacko” (Jacko Sinting) untuk dirinya.

Apa yang terjadi pada periode Kerbau (2005 – 2009)? Kerbau adalah gudang bagi elemen logam, pertanda saatnya logam akan hilang sama sekali dari Hasta Aksaranya. Logam adalah suara, vokal asli dengan lagu terbarunya, yang langsung keluar dari mulutnya akan hilang selama-lamanya di dunia ini. Selain itu ketika Logam masuk gudang Kerbau, lalu dirusak (Xing/

Xiangyi

Xiangyi

刑) oleh Anjing, berarti kematian akan menjemput dirinya. Logam dengan gudangnya Kerbau mewakili system pernafasan, sedangkan Anjing mewakili jantung. Jadi nafasnya akan berhenti karena gagal jantung.

Kenyataannya, ia telah merencanakan gelar konser di O2 Arena, London pada 25 Juli 2009 dengan judul “This Is It Michael Jackson”. Tetapi persis 1 bulan sebelum konser digelar, Michael Jackson dinyatakan meninggal dunia dirumahnya pada 25 Juni 2009 pukul 14:26 waktu setempat karena mengalami gagal jantung (Cardiac arrest) setelah tidak sadarkan diri. Berita kematiannya menyebabkan Google (Anjing/戌) mengalami gangguan, AOL Instant Massenger (Kerbau/丑) juga mengalami kelumpuhan selama 45 menit. Perhatikan, informasi saling menganggu (Xing/刑) antara Kerbau dan Anjing sangat jelas terjadi pada Hasta Aksaranya.

 

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: