Hasta Aksara Tusnawicara

Tunawicara
Ada seorang teman pengemar Hasta Aksara sangat penasaran, karena ditangannya terdapat dua buah tanggal lahir yang lahir dalam keadaan gagu (tidak bisa bicara), ke duanya lahir pada tahun 2004. Yang satu lahir di Amerika (Barat) dan satu lagi lahir di Australia (Timur). Yang di Amerika lahir pada 21 November 2004 pukul 2 pagi, dan yang di Australia lahir pada 12 Agustus 2004 pukul 8 pagi jam setempat.  Hasta Aksara ke duanya sebagai berikut :
Lahir Amerika (format Utara/Umum):                Lahir Australia (format Selatan): Bisu lahir Amerika ChartBisu lahir Australia Chart

 

 

 

 

 

Saya menjelaskan: Kita tahu dari kehidupan sehari-hari, bahwa jika sekeping logam tipis dipukul, akan mengeluarkan suara dentingan nyaring, karena itu semua lonceng terbuat dari bahan logam. Jadi Logam dalah Hasta Aksara dapat mewakili suara. Coba perhatikan! Hewan Monyet (Shen/申) dalam kedua Hasta Aksara di atas telah dirusak (Chuan/穿) oleh Babi (Hai/亥), bisa diartikan pita suara kedua kelahiran tersebut bermasalah. Monyet lalu ditelan (Mu/墓) Naga (Chen/辰), berarti keduanya tidak mampu bertutur kata. Bukankah gambaran bahwa ke duanya menderita gagu dalam Hasta Aksara begitu jelas?

Tentu saja, tidak semua anak kelahiran tanggal tersebut gagu, namun bisa dipastikan pasti terdapat suatu kekurangan. Ada yang terjadi pada kaki, ada yang tulang, ada yang papanya pisah dari mamanya, ada yang kehilangan ibu dan yang lainnya. Semuanya ada hubungannya dengan rusaknya logam Shen.

Membaca Hasta Aksara berarti sedang menganalisa sebuah kehidupan, termasuk keberuntungan, jenis pekerjaan, hubungan kekerabatan, kesehatan dan beberapa kejadian besar semasa hidup seseorang. Khusus mengenai kesehatan, Hasta Aksara bisa dengan tegas memberikan informasi jenis penyakit apa yang sedang diderita seseorang. Informasi itu diberikan melalui sifat elemen pilar Hasta Aksaranya, sebagai contoh, Logam mewakili system pernafasan, Api mewakili system peredaran, syaraf dan jantung, Air mewakili system pengeluaran, Tanah mewakili system pencernaan dan Kayu mewakili hati, pembulu dan rambut. Perpaduan elemen juga bisa memberikan informasi yang lain. Misalnya perpaduan Api dan Logam memeberikan informasi suara yang merdu, perpaduan Api dan Air  menghasilkan orang yang sensitive terhadap perubahan, perpaduan Kayu dan Tanah membuat gangguan enzim pencernaan, perpaduan Air dan Kayu membuat gangguan pada syetem peredaran darah dan lainnya.

Xiangyi

Xiangyi

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: