Mengintip Keberuntungan Capres-Cawapres 2009

(Tulisan ini telah pernah dimuat di koran International Daily News saat pemilu legislatif dan Warta Kota pada bulan mei yang lalu)

Suhu politik kini sedang panas-panasnya. Saat ini, pasangan yang bertarung memperebutkan singgasana Negara RI sudah jelas, yakni : Kalla-Wiranto, SBY-Boediyono dan Mega-Prabowo. Tentu semuanya ingin mengetahui kans pasangan manakah yang terbesar keluar sebagai pemenang bukan ? Mari kita mengintip keberuntungan mereka melalui Hasta Aksara (Bazi), salah satu ilmu kuno Chinese yang dapat diandalkan mengetahui grafik kehidupan seseorang.

Tentu saja, tidak ada hal yang mutlak di dunia ini. Apalagi keterbatasan data dalam proses perhitungannya sangat besar, terutama menyangkut jam lahir mereka. Dari enam orang peserta, hanya 2 yang memiliki jam lahir akurat, selebihnya hanya perkiraan Xiangyi berdasarkan pengalaman hidup yang pernah mereka alami. Jadi jangan berhadap lebih dari hasil perhitungan ini.

Mari kita mulai dari pasang yang pertama medeklarasikan diri, yaitu pasangan Kalla-Wiranto. Yusuf Kalla adalah wakli presiden dan ketua umum parta terbesar di Negri kita saat ini. Beliau juga seorang pengusaha, yang bisa dikatakan salah satu bermodal paling tebal. Hanya ditilik dari sisi ini, hampir bisa dipastikan memiliki kans sangat besar. Beliau keturunan pedagang kaya dari suku Bugis, lahir di Watampone, Bone, Makasar pada tanggal 15 Mei 1942. Tahun 1968 sudah mulai mengelola bisnis keluarga. Di tangan beliau, bisnis keluarga berkembang pesat, dari hanya sekedar import-export berkembang sangat luar ke segala sektor, seperti property, trevel, angkutan, pertanian, pertambangan, telekonikasi dan lainnya. Hanya dari sini sudah dapat membuktikan kehandalannya. Dalam masyarakatnya beliau dihormati dengan panggilan Daeng Ucu.

Perlu di ketahui, bentuk format Bazi orang yang lahir di Indonesia berbeda dengan umum, jadi jangan kaget jika anda mendapatkan format Bazi mereka berbeda, karena itu memang suatu kesengajaan yang Xiangyi lakukan. Format Bazi bapak Yusuf Kalla dan table periode kehidupannya sebagai berikut :

Tentu saja, jam lahirnya perkiraan Xiangyi sendiri. Yang pasti, Beliau tidak mungkin lahir pada jam api atau kayu. Dari format di atas, dengan jalas dapat diketahui Beliau menyukai kayu dan api dan tidak menyukai logam dan air. Buktinya tahun 2000 adalah tahun Naga logam, naga sendiri memiliki muatan air yang sangat besar, karena itu disebut gudang air. Tahun itu tidak bagus baginya. Beliau pernah dipermalukan mantan presiden Gusdur, tetapi tahun berikutnya tahun Ular, ular berelemen dasar api, beliau diangkat kembali oleh mantan presiden Megawati yang mengantikan Gusdur. Ketika berada di periode kehidupan Ular (2004-2008), beliau menapak ke posisi orang nomor dua Negri ini, sekaligus menjabat ketua umum partai Golkar. Sekarang priode kehidupannya memasuki Kuda air (2009-2018). Kuda memiliki elemen api. Namun lima tahun pertama berada di hurup air Ren, kecuali jam lahirnya Beliau adalah 9-11 pagi, jika tidak hasilnya tidak akan maksimal.

Mari kita lihat lagi wakilnya. Wiranto berasal dari kalangan militer. Lahir di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 4 April 1947. Format Bazi khusus orang Indonisia dan periode kehidupannya adalah :

Karena sudah mengetahu Beliau berasal dari militer, Xiangyi memper- kirakan Beliau lahir pada jam Anjing. Dengan pasti dapat diketahui Bazi ini menyukai api dan tanah kering, tidak menyukai logam dan air. Ketika berada pada periode hidup Ular tanah (1986-1995), ular berelemen api, namanya mulai dikenal. Pada tahun 1987-1991 beliau menjadi ADC mantan presiden Suharto. Sejak saat itu, karir menanjak tajam. Dari Kasdam Jaya, Pangdam Jaya, Pangkostrad, Pangab hingga KSAD, semuanya berada pada priode kehidupan Ular dan tanah Wu (1991-2000). Tahun 2001 mulai memasuki priode hidup berelemen air, yaitu priode Naga. Tepatnya mulai tahun 2001-2005. Karir dipemerintahannya berakhir gara-gara sepatah kata Gusdur dari Amerika, beliau mengundurkan diri dari posisi Menteri coordinator Politik dan Keamanan yang saat itu digengamnya. Saat ini, priode kehidupan beliau berada pada huruf Anjing Xu (2006-2010). Anjing adalah gudang api, priode yang membara, jadi sedang bagus. Namun priode hidup berikutnya dari 2011-2015 adalah Kelinci Mao. Walaupun Kelinci memiliki elemen kayu, akan tetapi ia tidak menguntungkan bagi jam lahirnya yang anjing. Jika jam lahirnya memang betul jam ajning, hasilnya akan tidak akan memuaskan. Jadi hasil akhir pasangan ini menurut tanggal lahirnya cukup jelas. Anda bisa menyimpulkannya sendiri.

Pasagan ke dua kita sebut saja SBY – Boediono. Pasangan yang mendapat sambutan hangat dari pasar, tetapi tidak disukai parpol, karena Boediono tidak berasal dari partai manapun. Tanggal lahir SBY telah pernah Xiangyi bahas beberapa kali, format Bazinya adalah :

Daya kerja tanggal lahir ini terletak pada pengendalian logam. 2004-2008 berada pada priode kehidupan Ayam You. Ayam berelemen logam, karena itu menjadi presiden. Kini periode kehidupan berada pada Monyet Api Bingshen (2009-2018), dimana monyet juga berelemen logam. Walau sakatang ini berada pada huruf api Bing, namun api yang berada di atas monyet tidak berasap, jadi tidak kuat, logam tetap dominan. Dengan kata lain yang lebih jelas, kemungkinan menang tetap terbuka, sekalipun tidak akan sedominan pemilihan yang lalu.

Bagaimana dengan wakilnya Boediono ? Beliau teknokrat, seorang ahli finance, bankir yang handal. Dari cela resesi ekonomi dunia barat, sinarnya bertambah gemilang. Beliau lahir pada tanggal 25 Febuari 1943 di Blitar, Jawa Timur. Format Bazi dan periode kehidupannya sebagai berikut :

Lulusan Wharton School University of Pennsylvania, Amerika 1979 dan berbagai univesitas asing terbaik ini sudah malang melintang didunia perbankan. Beliau telah menjabat Menteri Keuangan era Megawati, kemudian diangkat menjadi Menteri Koodinator Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu sejak 2005, 17 Mei 2008 lalu diangkat menjadi Gubenur BI. Berulang kali beliau telah membuktikan kehandalannya dalam membenahi ekonomi macro Indonesia. Delikasi, rendah hati, konservatif dan ketekunannya telah menarik hati SBY menyandingkannya sebagai cawapresnya.

Elemen utama tanggal lahir ini sangat kuat, kayu yang mewakili dirinya memiliki gudang, membuktikan dirinya seorang finance yang handal. Tujuan Bazi adalah mengendalikan logam dan air. Pada priode kehidupan Macan tanah (1999-2008) berhasil mengendalikan air Gui, karena itu sangat bagus. Priode kehidupan berikutnya Kerbau api, kerbau adalah gudang logam. Dirinya Shio kambing, dapat membuka gudang Kerbau, karena itu peluang peningkatan karirnya sangat terbuka. Kebetulan tahun 2009 adalah tahun Kerbau, karena itu bagus. Ditilik dari sini, kelihatannya peluang pasangan ini cukup bagus.

Satu pasang lagi adalah Mega-Prabowo. Bazi Megawati sudah pernah Xiangyi bahas sebelumnya. Komposisi format Bazi khusus Indonesianya sebagai berikut :

Kini beliau berada di pilar kehidupan Kerbau (2007-2011), kerbau Chou berinteraksi dengan anjing Xu, sedang bagus. Sayang dalam system terdapat Kambing Wei, membuat daya kerja system tidak maksimal. Capresnya adalah putra bengawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo, juga mantan menantu Suharto. Justru karena hubungan dekatnya dengan Suharto, sesaat setelah Suharto turun tahta, ia juga tertendang keluar dari kekuasaan militernya. Beliau lahir di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 1951. Bazi khusus orang Indonesia dan periode kehidupannya adalah sebagai berikut :

Diperkirakan lahir pada jam monyet, karena Monyet Shen adalah akar elemen hati Logam Geng. Saat memasuki pilar kehidupan Babi Hai (1998-2002), Babi mencelakai Monyet, maka karir militernya berakhir pada tahun 1998. Hal yang sangat kebetulan adalah Habibi yang memerintahkan pencopotan jabatannya lahir pada tahun 1944, Shionya Monyet. Sedangkan orang yang memberi informasi dan memberhentikan dirinya adalah Wiranto yang lahir pada tahun 1947, Shionya Babi. Kerja sama keduanya telah mengakselerasikan interaksi Babi yang mencelakai Monyet, dan berhentilah karir militernya. Kini beliau berada pada pilar hidup Anjing Xu (2008-2012), dapat dikatakan sangat baik. Sayang sekali, dalam system tanggal lahirnya tersebut sebuah huruf Kelinci Mao, jika tidak presiden adalah dirinya. Adanya Kelinci, membuat daya kerja menjadi tidak maksimal. Dengan kata lain, penggabungan pasangan ini cukup baik, hanya saja masih terdapat sedikit kekurangan, belum dapat mencapai kesempurnaan penuh.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: