MELINDA DEE

 

Media beberapa hari ini dihebohkan seorang karyawati luar biasa yang berhasil membobol bank asing 17 milyar, sungguh suatu angka spektakuler untuk ukuran seorang ‘kuli’ ! Kekreatifan wanita bernama Melinda Dee ini tidak kalah hebat dari Gayus, si makelar pajak. Maklum, orang kita memang kreatif. Bila daya kreatif yang hebat ini dialihkan pada hal-hal yang benar, tidak sulit bagi Indonesia menelurkan beberapa peraih Nobel Internasional.

Melinda Dee lahir pada tanggal 5 Juli 1965, tentu saja Xiangyi tidak mengetahui jam lahirnya, tetapi dengan kelakuannya yang tidak terpuji itu, dapat diperkirakan ia hanya mungkin lahir pada antara jam 5 hingga 7 sore hari, dengan kata lain lahir pada waktu magrib, karena dalam ilmu Hasta Aksara (bazi), terdapat sebuah kombinasi elemen khusus dalam tanggal lahir para pelaku kejahatan. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Sebagaimana sifat dasar sebuah elemen, logam besar adalah elemen paling keras, jika mewakili seorang manusia, ia akan memiliki mentalitas keras yang berani melakukan apa saja yang ingin dilakukannya. Melinda ternyata diwakili logam besar yang sangat kuat, dan logam tersebut berinteraksi (He) dengan kayu kecil yang mewakili uang. Lebih hebat lagi, di bawah kode uang (Yi) terdapat cabang bumi ular berelemen api, maka kayu Yi menghidupkan api Ular, menggambarkan bahwa pekerjaannya adalah bidang keuangan. Elemen dirinya menjelma menjadi cabang bumi dengan kode Monyet, lalu berinteraksi He juga dengan ular, itu informasi seorang finance yang sangat kuat.

Kombinasi di atas, tidak terdapat tanda Melinda akan bisa melakukan tindak kejahatan, jadi jam lahir menjadi faktor sangat penting yang memberikan informasi tersebut. Dari 12 satuan jam, hanya jam Ayam memiliki informasi kuat tentang itu. Ayam berelemen logam kecil, hubungannya dengan elemen diri adalah pesaing dengan kekerasan, biasanya juga diidentikan sebagai kode merampok. Di atas Ayam terdapat elemen kayu kecil (uang), yang juga berinteraksi He dengan elemen diri. Interaksi dengan kayu kecil di depan (pilar tahun) adalah pekerjaan resmi, sedangkan interaksi dengan kayu kecil di belekang (pilar jam) adalah pekerjaan merampas.

Ketika dekade hidup mencapai Ular api Dingyou (2005 – 20014), Ular menggerakkan (Ciong) Ayam dengan interaksi ‘Sanhe’-nya, timbullah niat untuk melakukan perampokkan uang nasabah yang berada di perusahaan tempat kerjanya. Tahun 2009 memiliki kode Kerbau tanah, maka kerbau, ular dan ayam membentuk sebuah interaksi ‘Sanhe’ yang sempurna, maka dimulailah tindakan tidak terpuji tersebut. Hingga pada tahun 2011 ini, Kelinci menabrak (Ciong) Ayam yang berfungsi merampas, maka tindakan perampasan terhenti. Naga Chen adalah penjara bagi air dan logam, dirinya ditangkap persis pada detik-detik memasuki bulan Naga. Sebuah tanggal lahir yang bisa menjadi bahan sangat baik dan penting bagi para pelajar Hasta Aksara.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: