Manohara Odelia Pinot


Kasus model cantik Manohara medapat liputan sangat luas dari semua saluran telivisi dan koran-koran nasional, begitu menghebohkan. Dimulai dari berita diculiknya Manohara oleh suaminya sendiri usai umroh pada 9 Maret 2009. Sebagai analis grafik kehidupan, kasus Manohara ini menarik untuk dipelajari, terutama dari sisi perkawinannya.

Manohara Odelia Pinot lahir di Jakarta pada tanggal 28 Februari 1992. Memiliki campuran darah Bugis-Perancis. Ibunya bernama Daisy Fajarina, seorang warga Indonesia keturunan Bugis. Ayahnya Rainer Pinot Noack berkebangsaan Perancis. Manohara mulai dikenal masyarakat ketika namanya masuk dalam daftar 100 pesona Indonesia versi majalah Haroer’s Bazaar. Ia mencintai kesenian dan bercita-cita memiliki sebuah yayasan sosial. Bila tanggal lahir Manohara diter- jemahkan menjadi format Hasta Aksara, hasilnya seperti dibawah ini :

Pilar hidup :

Perlu diingat ! Format Hasta Aksara kelahiran Indonesia bentuknya berbeda dengan umum, terutama pada cabang bumi bulan dan pilar kehidupannya. Jika anda menyadarinya, itu memang hal khusus dari teknik analisa saya.

Elemen diri Manohara adalah Kayu besar Jia, tidak peduli jam berapa kelahirannya, tiga pilar Hasta Aksaranya sudah dapat menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan perkawinannya.

Hukum Hasta Aksara menyatakan, pilar hari mewakili diri dan keluarga. Lebih rinci dijelaskan, batang langit pilar hari mewakili elemen inti diri sendiri, sedangkan cabang bumi pilar hari mewakili sektor keluarga. Dengan kata lain, cabang bumi pilar hari adalah sektor istri bagi Hasta Aksara pria dan sektor istri bagi Hasta Aksara wanita. Kalau demikian, sektor suami Manohara adalah Anjing Xu.

Bagi seorang wanita, jika elemen diri adalah Kayu, maka bintang suaminya adalah elemen yang menghantam elemen diri, yaitu logam. Dari format Hasta Aksara milik Manohara diketahui, bintang suaminya adalah Monyet Shen yang berelemen logam.

Perlu diketahui, sebuah format Hasta Aksara juga membawa informasi waktu pada masing-masing pilarnya. Pilar tahun mewakili usia 1-18 tahun, pilar bulan mewakili usia 19-36, pilar hari mewakili usia 37-54 tahun dan pilar jam mewakili usia 55-72 tahun. Jika bintang pasangan (suami / istri) berada di tahun dan bulan, seseorang cenderung merried pada usia muda, sedangkan jika letak bintang pasangan ada di pilar hari atau jam, umumnya akan berat jodoh. Dalam hal ini, orang yang bintang pasangannya berada di pilar jam biasanya merried sangat telat. Kembali kepada Hasta Aksara Manohara. Monyet (logam) yang mewakili bintang suaminya berada di pilar tahun dan bulan, berarti ia akan merried cepat.

Mari kita melirik pada pilar kehidupannya. Pilar pertama Kambing logam (1999-2008), pilar kedua Kuda logam (2009-2018), logam muncul sangat dini dalam siklus hidupnya. Artinya Manohara mengalami pertumbuhan cepat dengan daya pesona terhadap lawan jenis yang luar biasa. Karena logam (bintang suami) sudah muncul pada pilar kehidupan pertama, jika tahun berjalan muncul Anjing (sektor suami), jodoh akan segera menghampiri.

Tahun Anjing yang paling dekat adalah 2006. Kenyataannya pada Desember 2006, Manohara berkenalan dengan pangeran kerajaan Kelantan Malaysia Barat, yaitu Tengku Tumenggong Muhammad Fakhry, bahkan menyerahkan kegadisannya kepada pemuda tersebut pada malam tahun baru 2007. Walaupun pesta perkawinan baru dilaksanakan 26 Agustus 2008, tahun Anjing yang lalu telah masuk dalam hitungan ‘menikah’. Saat itu, usianya belum genap 15 tahun, masih sangat belia.

Dalam hukum Hasta Aksara, terdapat beberapa kombinasi antara elemen diri dengan sektor pasangan (keluarga) yang menginformasikan ketidakharmonisan keluarga. Salah satunya adalah kombinasi Anjing kayu tanpa interaksi Chong atau Xing, seperti yang terjadi pada diri Manohara. Dengan kata lain, perkawinan Monohara cenderung bermasalah.

Kini kehidupan Manohara telah memasuki pilar hidup ke dua, yaitu pilar Kuda logam Gengwu (2009-2018). Lima tahun pertama berada di hutuf Logam Geng (2009-2013). Geng adalah bintang suami, akan ada kejadian yang berhubungan dengan suaminya. Tahun 2009 adalah tahun Kerbau. Kerbau merupakan gudang bagi logam. Logam yang banyak dalam Hasta Aksara dan periode hidupnya terancam masuk gudang. Artinya Manohara bisa saja kehilangan (berpisah) dengan suaminya tahun ini.

Apa yang telah terjadi telah membuktikan kebenaran teori ini. Manohara pulang kembali ke Indonesia, karena mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari sang suami. Fakhry pun mengejar ke Indonesia. Untuk menyenangkan hatinya, Fakhry menghadiahkan sebuah mobil pada bulan Pebruari 2008 sebagai hadiah ulang tahun, dan menawarkan umroh bersama keluarga Manohara, tawaran pun diterima dengan baik.

Namun apa yang terjadi ? Saat pulang dari umroh pada 9 Maret 2009, Manohara ‘diculik’, sedangkan saudara tiri dan mamanya ditinggalkan begitu saja di Bandara. Kasus ini mendapat perhatian Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak saat bertemu SBY pada 23 April 2009. Namun demikian, pihak keluarga Manohara masih dihalang-halangi dan kesulitan masuk ke Malaysia. Akhirnya pada tanggal 31 Mei 2009 yang baru lalu, Manohara berhasil kabur dari kawalan pihak Kerajaan Kelantan di Singapura dan pulang kembali ke Indonesia bersama ibunya. Manohara menyatakan, ia tidak akan kembali lagi ke Malaysia dan berniat cerai dengan suaminya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: