M. KHADAFI

 

Libya sedang menghadapi masalah besar. Perang saudara meletus, korban-korban berjatuhan. Ada yang mengatakan Khadafi gila. Ada pula yang memuji dirinya. Yang jelas, siapapun dia, Khadafi adalah seorang tokoh besar yang telah menguasai Libya selama 40 tahun lebih, suatu prestasi luar biasa hebatnya. Bagaimana Hasta Aksara Khadafi, mari ikuti pembahasan ini.

Nama Khadafi memiliki banyak ejaan berlainan, aslinya Muammar Abu Minyar al-Qaddafi, lahir di Tripolitania pada tanggal 7 Juni 1942. Ia memimpin Libya sejak 1969. Jabatan yang disandangnya bukan merupakan jabatan resmi, tetapi ia menyandang “Guide of the First of September Great Revolution of the Socialist People’s Libyan Arab Jamahiriya” atau “Brotherly Leader and Guide of the Revolution”. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Elemen diri Khadafi adalah Logam kecil Xin. Logam Xin ini berinteraksi dengan Api Bing, berarti ia mengendalikan pejabat. Api Ding yang berada di atas batang langit pilar jam adalah manifestasi dari kedua cabang bumi Kuda yang berada di pilar tahun dan bulan, artinya ia menguasai para tentara. Logam Xin menjelma menjadi Ayam pada cabang bumi pilar jam, yang lalu berinteraksi dengan Kelinci Mao, yang berarti dirinya menguasai keuangan. Dengan demikian, tanggal lahir ini telah mengusai seluruh informasi kekuatan militer, pejabat dan keuangan, karena itu ia bisa menjadi seorang pemimpin yang menguasai Libya begitu lamanya.
Pada periode hidup Monyet tanah Wushen (1961 – 1970), Logam Shen berinteraksi dengan diri Mao, berubah menjadi senjata bagi dirinya. Di dalam huruf Shen (Monyet) terdapat logam, air dan tanah, yang memberikan informasi pemberontakkan berkelompok. Kenyataannya kekuasaannya diperoleh dengan menjatuhkan pimpinan Libya sebelumnya, dimana sebelumnya telah direncanakan berkelompok semenjak belajar di sekolah militer. Kode pilar 1969 adalah Ayam tanah Jiyou, dimana tanah Ji sama dengan api Ding, sehingga kehadiran Ayam tanah itu menjadi pemberi informasi menjadi pemimpin tertinggi. Tahun itulah ia mulai berkuasa di Libya.

Pada wilayah objek Hasta Aksaranya terdapat dua kuda dan satu api Bing, itu menunjukkan sebuah aktivitas kelompok. Api untuk diri berelemen Logam adalah elemen pengendali, bersifat keras dan mematikan, sebuah kolompok militer. Kelompok ini ditarik ke wilayah subjek, muncul di batang langit jam dalam wujud Api Ding, kemudian bergabung dengan Air Ren untuk menunjukkan fungsinya. Jadi keberhasilannya dimulai dari sebuah kelompok revolusiner militan yang kemudian berkuasa di Libya. Bila cara kerja seperti ini dalam Hasta Aksara terganggu atau rusak, maka hal-hal yang tidak diinginkan Khadafi bisa terjadi.

Pada saat ini, ia memasuki periode hidup Kerbau air Guichou (2011 – 2020). Kemunculan Air Gui langsung menghantam Api Ding, merusak kerja sama Ding dengan Ren. Di lain pihak, Kerbau merusak (Chuan) Kuda, menyebabkan kekuatan kerja dalam Hasta Aksara menjadi kacau. Maka hal yang tidak disukai Khadafi pun terjadi. Pada Febuari 2011, pengangguran dan ketidakpuasan kelompok terinspirasi gejolak negara di sekitarnya dan mengadakan demonstrasi anti pemerintah besar-besaran. Militer yang menjadi kekuatan Khadafi melakukan pengendalian dengan kekerasan, menyebabkan jatuh korban besar. April (bulan Naga) nanti, Khadafi akan semakin terpojok, jika Agustus terjadi tindakan ekstrim dari Khadafi, maka akan berbahaya baginya di September, juga Januari 2012. Bahkan juga terdapat gambaran kurungan pada 2013.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: