Kris Biantoro

 

Krisbiantoro adalah seorang pemeran dan penyanyi sangat terkenal pada era 70 an. Ia lahir dengan nama asli Rahmat Riyadi di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 17 Maret 1938. Beristrikan seorang wanita Vietnam、Maria Nguyen Kim Dung dan tinggal di Cibubur.

Kris Biantoro dikenal dengan sebuatan master of ceremony (MC). Acaranya dalam “Dansa yo Dansa” di TVRI saat disukai pada masanya. Cita-cita sebagai penyanyi telah dimulainya pada masa SMA ketika masih di Jogya. Tahun 1950 an pindah ke Jakarta. Penah ikut dalam opera Trikora, kemudian pindah ke Autralia sebagai penjual roti, yang kemudian mempertemukan dia dengan istrinya. Sangat popular dengan lagu-lagu yang dibawakannya misalnya : Mungkinkah, Jangan di Tanya kemana aku pergi, Angela, Juwita malam dan lainnya. Ia juga sukses dengan flim antara 1973 – 1978, antara lain : Si manis jembatan Ancol, bulan di atas kuburan, bajingan tengik, bawang putih, kuda-kuda binal dan lainnya. Hasta Aksaanya sebagai berikut :

Mengingat suaranya yang sangat bagus, pasti ada sebuah api cukup kuat dalam tanggal lahirnya, karena itu bisa dibayangkan, kemungkinan ia lahir di waktu siang, atau jam anjing malam harinya. Xiangyi mencoba isi jamnya dengan Kambing. Elemen dirinya Tanah besar, duduk di atas Monyet Shen, Yin dan Shen berinteraksi (Chong) dan menghasilkan daya kerja, tetapi daya yang dihasilnya tidak cukup besar untuk menjadi seorang sukses yang demikian dikenal.

Jika jam lahirnya Kambing, maka pada priode Tikus (1969 – 1973) sudah mulai menampakkan daya kerja. Daya kerja paling baik ada pada periode Kerbau tanah (1974 – 1982), Hal ini dikarenakan interksi antara Kambing dan Kerbau (Chong) yang menghasilkan daya kerja tinggi mulai tahun Kerbau 1983, tetapi pada tahun Kambing 1979, daya kerja kembali terhenti oleh karena kemunculan Kambing tersebut. Seterusnya priode Macan logam menunjukkan daya kerja Monyet dan Macan yang lebih kecil.

Dari segi kesehatan, tanggal lahir ini kekuranga elemen air. Airnya berada dalam cabang bumi Monyet Shen, tetapi tanah yang banyak mematasinya, kayu yang benyak juga turut memperlemah air. Air mewakili organ ginjal dalam tubuh manusia, jadi yang perlu diperhatikan adalah kesehata ginjalnya. Telah diketahui, Krisbiantoro telah menderita penyakit ginjal, dan telah harus mencuci darahnya secara rutin beberapa tahun belakangan ini.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: