Hasta Aksara Li Na

Berapa hari ini, berita mengenai Li Na menghiasi berita utama Koran-koran dunia, termasuk di Indonesia. Li Na adalah petenis asal China yang berhasil memenangkan kejuaraan tunggal putri Grand Slam, turnamen Perancis terbuka pada 4 Juni 2011. Ini suatu prestasi luar biasa, di mana petenis Asia sebelumnya belum pernah memenangkan kejuaraan tersebut, isi sejarah pertama untuk petenis Asia. Dengan demikian, ia tercatat sebagai petenis wanita nomor 4 di Dunia. Dalam pertandingan tersebut, ia berhasil mengalahkan petenis Italia Francesca Schiavone.

Li Na lahir pada tanggal 26 Febuari 1982 di Wuhan, Hubei. Ayahnya Li Sheng Peng pada masa mudanya pernah menjadi pemain bulu tangkis tingkat propinsi, tetapi cita-citanya mencetak prestasinya gagal setelah terjadi revolusi kebudayaan, karena itu harapan menjadi atlet Nasionalnya dititipkan kepada putrinya. Ibunya Li Yan Ping seorang karyawati sebuah perusahaan angkutan laut di Wuhan. Sejak 5 tahun Li Na telah pegang raket belajar bulu tangkis. Setahun kemudian, bakatnya diketahui pelatih tenis Xia Xi Yao, yang merekrutnya untuk latihan tenis. Li Na kecil telah mulai ikut turnamen pada usia 9 tahun. Ayah Li Na meninggal dunia saat dirinya berusia 14 tahun.

Hasta Aksara Li Na sebagai berikut :

Li Na memiliki elemen diri Logam besar yang kuat, memang sebuah elemen diri yang cocok melakukan pekerjaan yang keras seperti olahraga tenis. Sifatnya yang ngotot dan berani menanggung resiko apapun juga cerminan elemen diri tersebut. Pilar bulan Macan air (Ren Yin), mengambarkan seni bermain tenisnya yang hebat, karena air Ren adalah kecerdasannya dan kayu Yin adalah raket, jadi Ren Yin adalah kehebatan mempermainkan raket. Pilar bulan juga merupakan pilar orang tua, dimana Yin juga mewakili ayahnya, dapat diketahui, bakatnya tersebut diturunkan dari sang ayah.

Lima buah logam dan air dalam sistem tanggal lahirnya hendak mengendalikan huruf Xu (Anjing) yang berelemen tanah keras yang mengandung api. Interaksi Naga Chen dengan Xu telah bisa mengendalikan huruf tersebut, namun kayu Yin yang terdapat disampingnya justri melindunginya. Beruntung dalam Hasta Aksara tersebut, Yin keluar ke Batang langit menjadi Jia, itulah senjata (kehebatan mempermainkan raket) yang digunakan untuk menciptakan prestasinya. Periode hidup (2008 – 2012) jatuh pada huruf tanah kecil Ji. Jia berinteraksi dengan Ji. Interaksi ini membuat kehebatan Jia tersalurkan baik, bisa diketahui merupakan periode hidup terbaik dalam hidupnya. 2010 Geng Yin, 2011 Xin Mao, mengambarkan logam mengendalikan kayu. Tanggal 4 Juni 2011 memiliki kode pilar juga Geng Yin, karena itu berhasil mencetak sejarah baru prestasi tenis bagi orang Asia yang belum pernah menjuarai turnamen Grand Slam tersebut.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: