ENTIS SUTISNA

 

Prikituw …., bunyi khas yang terdengar di layar televisi, tanda acara Awas ada Sule dimulai. Semua orang menjadi tertarik dengan bunyi unik tersebut. Suatu intrik untuk menarik perhatian yang sangat cerdas. Sule, seorang pelawak yang bisa dikatakan terbaik sejak 2009 memiliki nama asli Entis Sutisna. Lahir di Bandung, Jawa Barat pada 15 November 1976. Mari kita pelajari bagaimana susunan Hasta Aksara pelawak hebat ini.

Sule lahir dengan elemen diri Logam kecil. Logam tersebut duduk di cabang bumi Kambing dan berinteraksi (He) dengan Api besar Bing di tahun, itulah sebabnya ia bisa bergerak di bidang yang berhubungan dengan publik, menjadi seorang selebriti (pelawak) sukses. Tanggal lahir ini sangat mungkin lahir pada siang hari atau jam Anjing pada malam harinya. Menyukai logam dan air dan tidak suka elemen api dan kayu.

Sule lahir di sebuah keluarga sederhana penjual bakso di Cimahi. Kehidupan awalnya pas-pasan, karena itu Sule kecil sudah biasa ikut mencari uang. Sule kecil suka menari dan naik panggung rakyat. Orang tuanya mendaftarkannya ke sanggar Kandaga. Bakatnya berkembang dan sering juara. Ia pernah mengikuti Audisi pada 1994, tetapi gagal. Setelah itu sesekali sempat muncul sebentar-sebentar di panggung nasional, tetapi belum bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi setelah berkeluarga. Keadaan sempat memaksa Sule berjualan ayam goreng dan kebaya.

Kesulitan hidup awal disebabkan dekade hidup pertama dan kedua (1983 – 2002) berada di elemen api dan tanah panas yang tidak disukai. Setelah 2003, dekade hidupnya memasuki elemen logam dan air selama 20 tahun (2003 – 2022), kehidupan berubah baik dan mewah. Kenyataannya, ia kembali mengikuti audisi lawak media TV pada 2005 dan berhasil juara. Dari situ karirnya melejit, bahkan dinilai sebagai pelawak terlaris sepanjang 2009. Produktivitas dirinya akan menurun pada dekade hidup 2023 – 2032, setelah itu kembali eksis hingga masa tua. Sesuatu tanggal lahir yang bisa dikatakan sangat bagus.

Sektor istri Sule diwakili cabang bumi kambing. Dekade hidup 1993 – 2002 adalah kambing, artinya ia akan berkeluarga pada dekade tersebut, terutama pada tahun kerbau. Ia menikah dengan Lina pada tahun 1997, tahun tersebut memang tahun kerbau. Sule kini memiliki sepasang anak Rizki (12) dan Putri (8). Kini Sule telah hidup mewah dengan karirnya yang semakin sibuk, Ia juga host di banyak acara, antara lain OKB, Awas ada Sule dan Big Show. Memiliki 5 rumah, dua mobil dan dua sepeda motor. Penghasilan bulanan bisa mencapai 100 juta lebih.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: