Bung Karno

 

Mantan Presiden Pertama RI, Bung Karno adalah seorang sangat hebat. Dunia telah mencatat kehebatannya dalam berpidato yang memiliki kekuatan menyihir massa. Ia juga dikenal dengan daya pikatnya yang luar biasa terhadap wanita. Sang Proklamator ini lahir di Surabaya pada tanggal 6 Juni 1901 sekitar pukul 6 pagi, karena itu Beliau juga dikenal sebagai Putra Sang Surya. Hasta Aksaranya sebagai berikut :Elemen diri adalah Kayu hidup (karena memiliki akar), suka pada Api dan takut Logam. Tanah Ji yang berada di pilar Jam mewakili kemampuannya dalam berbicara, dan kehadiran Kelinci dibawahnya sekaligus mencerminkan daya tariknya terhadap lawan jenis. Logam yang berada di batang langit pilar Tahun adalah kekuatan besar yang cenderung merugikan, tetapi struktur tanggal lahirnya yang baik justru membuat Logam yang tidak disukai berbalik menjadi menguntungkan dirinya. Logam tersebut mewakili penguasa.

Tanah Ji berpindah ke cabang bumi pilar Tahun berupa Kerbau, kemudian memunculkan Logam di atasnya. Artinya kekuatannya berpidato telah mengundang kekhawatiran penguasa, Logam lalu menghidupkan Air yang terdapat di pilar Bulan, yang kemudian justru melahirkan kekuasaan bagi dirinya (Air menghidupkan diri Kayu). Tamat kuliah dari ITB, Soekarno lalu mendirikan Algemene Studie Club, yang menjadi cikal bakal PNI. Kegiatan politiknya di PNI menimbulkan kekhawatiran pemerintah Belanda, ia ditangkap pada 1929. Saat itu ia berada di periode hidup Ayam yang berelemen Logam. Dalam persidangannya, lahirlah pidato pembelaannya yang mengetarkan dunia, yaitu ‘ Indonesia Menggugat ‘. Ia kemudian dibebaskan pada 30 Desember 1931, tetapi tidak lama kemudian pada 1932 kembali ditangkap karena terlibat kegiatan Partindo hingga 1942 baru bebas. Bisa dikatakan selama periode hidup Monyet yang berelemen Logam ia hidup dalam pembuangan.

Kambing adalah periode paling menguntungkan dirinya, saat pemerintahan Jepang mundur dari Indonesia pada tahun 1945, tanggal 17 Agustus Soekarno dan Hatta pun memproklamirkan Kemerdekaan Repulik Indonesia, dan akhirnya Belanda-pun terpaksa mengakui Kemerdekaan Indonesia pada 1949. Soekarno menjadi orang nomor satu Indonesia selama sekitar 20 tahun hingga 1965. Saat itu periode hidupnya berada di Kambing dan Kuda yang berenergi Api. Periode Ular sebenarnya juga berenergi Api, tetapi interaksi antara Ular dengan Kerbau telah merubah sifat elemen dari Api ke Logam yang tidak disukainya. Karena itu tahun Ular Kayu 1965, kekuasaannya jatuh menyusul kejadian G-30S, dan dipaksa turun dari kepresidenan pada 1967, sejak saat itu menjadi tahanan rumah hingga meninggal pada tahun 1970. Saat itu, periode hidup masuk ke Naga yang merusak Kelinci (diri), dan tahun Anjing Logam yang juda merugikan diri kayu Yi.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: