Brother Sharp

 

Mungkin anda tidak kenal siapa Brother Sharp, sesungguhnya ia hanya seorang pengemis biasa yang bahkan telah kehilangan ingatan, namun kemajuan teknologi internet telah membuat dirinya sangat terkenal di Tiongkok, bahkan sempat bikin heboh di Jepang, Taiwan, Hongkong, Singapore dan beberapa Negara lainnya. Singkatnya pada tanggal 24 Febuari 2010 yang lalu, seseorang telah menempelkan fotonya yang ‘gaya’, ternyata hanya dalam waktu satu minggu, namanya sudah sangat terkenal, bahkan ada yang mempertanyakan identitas sebenarnya.

Gaya berantakan dan seenaknya berkesan “Mashup”, semacam tren yang sedang digandrungi. Ia dijuluki “Gelandangan tampan yang Ultimate”. Pesan yang berada dibawah foto adalah : “Wajah tampan, mata melankonis, rambut berantakan, gaya seenaknya, semua itu membuat aku terpesona.”

Siapa Mr. Sharp sebenarnya ? Ia memiliki nama asli Cheng Guo Rong, lahir pada tanggal 10 Oktober 1976 di sebuah kota kecamatan di Jiangxi, China. Ia telah menikah dan memiliki dua orang putra yang telah berumur belasan. Malangnya adalah istri dan ayahnya meninggal dalam suatu kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tahun 1999. Pukulan berat ini membuat ia larut dalam kesedihan mendalam, sampai-sampai ia harus meninggalkan tempat tidak menyenangkan tersebut dan pergi berkelana. Ke dua anaknya dititipkan kepada adiknya. Sejak itu, keluarganya tidak pernah berhasil mengontaknya.

Hasta Aksara Brather Sharp adalah :

Elemen diri Brother Sharp adalah kayu kecil Yi, dimana pilar diri Yiwei (kambing kayu) merupakan satu dari empat pilar istimewa yang tidak boleh rusak. Dalam sistem tanggal lahir ini, Yiwei telah di ‘Hukum’ (Xing) Anjing, juga di tusuk (Chuan) Tikus, bisa dikatakan sudah rusak total, mengindikasikan pemiliknya seorang tak berguna. Kayu Yi terpaksa harus menggantungkan diri kepada Api Bing. Bing yang berada di pilar Jam mewakili pikiran (mental). Api tersebut bersumber dari Kambing Wei, jika Kambing rusak, Bing akan ikut rusak dan menjadi orang yang ‘sakit jiwa’. Kambing adalah sektor istri sekaligus mewakili ayah, masuk ke Chen. Naga Chen adalah mobil, Naga dan Anjing Ciong, terjadi kecelakaan mobil yang menewaskan ayah dan istri yang berada di dalamnya.

Dekade hidup ke dua Tikus logam (1995 – 2004), logam Geng mengancam kayu Yi (He), Tikus Zi menusuk Kambing Wei, saatnya akan terjadi masalah. Tahun 1999 memiliki kode pilar Xinmao, dimana Kelinci menusuk (Chuan) Naga (Chen), maka terjadilah kecelakaan yang tragis itu dan meninggalkan keluarga. Tahun Naga Logam 2000, logam Geng muncul kembali, jiwanya terganggu dan menjadi pengemis jalanan. Dekade Kerbau logam Xinchou (2005 – 2014), Xin mengerakkan (He) Bing (popularitas), pertanda akan terkenal. Tahun Macan logam 2010, intraksi Macan (He) Kerbau menyebabkan ia sangat terkenal dalam waktu singkat, sekalipun sedang sakit mental.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: