BIBIT SAMAD RIANTO

 

Bibit Samad Rianto termasuk salah satu ketua KPK non aktif yang membuat berita dekat-dekat ini. Siapa orang yang satu ini dan kenapa mendapat masalah seperti itu ? Mari pelajari Hasta Aksaranya. Ia lahir pada tanggal 3 November 1945 di Kediri – Jawa Timur. Ia rajin membantu orang tua yang menjalani hidup sederhana, bahkan cenderung kekurangan. Orang tuanya hanya bisa menyekolahkannya hingga SMP, setelah itu ia harus mencari biaya sendiri untuk melanjutkan sekolahnya.

Dari tanggal lahir tersebut, kita bisa memperoleh sebuah Hasta Aksara (format Selatan) sebagai berikut :


Elemen diri adalah Api besar, dimana cabang buminya Naga, Tikus dan Monyet membentuk sebuah kekuatan air sangat besar dan dihidupkan lagi oleh Ayam yang berelemen logam. Jadi gambaran Hasta Aksara ini memiliki sebuah fenomena sebuah matahari yang berada di atas sebuah lautan luas, berwibawa, bersih dan terus memancarkan sinar dan kehangatannya ke permukaan laut. Orang yang diwakili Hasta Aksara seperti ini, sesuai dengan sifat matahari, biasanya adalah seorang yang jujur dan berjiwa keadilan tinggi. Ia pernah menjadi kapolda di daerah basah Kalimantan Timur, ia bukan saja tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk memperkaya diri, malah aktif menangani kasus illegal logging. Hingga akhirnya ia di juluki jenderal gembel (paling miskin), karena hingga pensiun dari kepolisian, kekayaannya tidak seberapa.

Elemen diri Api tidak lagi menyukai kayu dan api, pada masa kecil hingga usia 27, ia berada pada preiode keberuntungan kayu, karena itu kehidupannya saat itu tidak baik. Dengan biaya sendiri, ia menamatkan sekolahnya dari akademi kepolisian dengan biaya sendiri. Periode berikutnya (1973-1982) sudah memasuki daerah lembab, akan tetapi elemen intinya masih tanah, karena itu walaupun ada perbaikan, tetapi masih belum memadai.

Cabang bumi Kerbau Chou berinteraksi dengan sektor istri Tikus Zi, menginformasikan ia akan married pada periode tersebut. Tahun Naga Api BingChen (1976) memiliki informasi jelas tentang itu. Periode berikutnya adalah Tikus Air Ren Zi dan Babi Logam Xin Hai, ini merupakan masa 20 tahun yang bagus dalam hidupnya. Dapat dikatakan, setelah lulus dari kepolisian, ia melewati sekitar 30 tahun masa pengabdian yang tenang, hingga akhirnya pensiun pada tanggal 15 Juli 2000. Untuk itu, ia telah menyiapkan diri untuk mengajar.

Setelah 2003, periode hidupnya memasuki pilar Anjing Logam Geng Xu. Anjing Xu memiliki elemen api, karena itu tidak menguntungkan dirinya. Namun demikian, tahun-tahun mengandung air tetap menguntungkan dirinya, seperti tahun Babi Api 2007 dan Tikus Tanah 2008. Babi dan Tikus memiliki elemen air. Tahun 2007 ia mengikuti seleksi pemilihan pemimpin KPK, dan akhir menjadi salah satu ketua KPK.

Tahun 2009 adalah tahun Kerbau Tanah Ji Chou, Kerbau sendiri berelemen tanah, jadi tahun yang tidak disukai. Kerbau adalah gudang bagi logam. Pada tahun ini, semua logam masuk gudang. Komposisi Hasta Aksara menjadi ruwet, apalagi ketika bulan Oktober, dimana cabang bumi bulan berada pada Anjing Xu. Karena itu terbelit masalah sangat berat. Nampaknya masalah ini akan terselesaikan, tetapi keberuntungannya belum membaik hingga 2016 ke atas.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: