Bernie Madoff

 

Kita jarang memperhatikan orang-orang hebat yang membuat berita besar di luar Indonesia. Seorang ahli keuangan, mantan kapala bursa saham NASDAQ. Selama ini, reputasinya amat bagus, sekaligus membolehkan para investor termasuk badan amal Yahudi menyimpan milyaran dolar uang kepadanya. Firma Madoff merupakan salah satu bisnis penggerak pasar terbesar di Wall Street (keenam terbesar pada tahun 2008), yang selalu berfungsi sebagai penyedia “pasaran ketiga” yang melangkahi perusahaan “spesialis” dengan melaksanakan perintah transaksi luar bursa secara langsung dari makelar eceran. Perusahaan tersebut juga mempunyai bagian pengurusan investasi dan nasihat yang menjadi tumpuan taktik penipuan.

Bernard Lawrence “Bernie” Madoff, lahir di Queens, 29 April 1938. Ia mulai membangun firma Wall Street, Bernard L. Madoff Investment Securities LLC pada tahun 1960 dan merupakan direkturnya sampai tanggal 11 Desember 2008. Karirnya terhenti karena terbongkarnya penipuan securitas melalui skema Ponzi secara besar-besaran. Penyidik federal memperkirakan kerugian para nasabah termasuk keuntungan palsu bernilai hampir US$65 milyar. Ia dipastikan harus menghabiskan sisa hidupnya dalam penjara, serta dituntut membayar ganti rugi sebanyak US$170 milyar.

Elemen diri Logam kecil (Xin), disampingnya terdapat sebuah air kecil (Gui), adalah cara berpikirnya yang sangat cemerlang. Gui berinteraksi dengan tanah (Wu) yang mewakili reputasi dan kedudukan. Gui juga mengendalikan api Si (Ular) yang berada di bawahnya, melalui interaksi Si dengan kayu Yin (Macam) dan api Bing yang digandeng elemen diri, ia dapat mempengaruhi gerak securitas dan keuangan dunia.

Akan tetapi, dibawah elemen diri (Xin) terdapat sebuah kayu kecil Mao (Kelinci). Mao kemudian berinteraksi dengan tanah Chen (Naga), dimana Chen ini mewakili kehormatan dan kejujuran. Interaksi Chuan telah merusak moralitas dirinya, membuat setrategi yang dibangunnya menjadi semacan penipuan luar biasa. Sekalipun firma dibangunnya pada 1960 an, namun dari sudut Hasta Aksara, kita dapat mengetahui taktik penipuannya baru berjalan efektif sejak 1986 atau 1988. Hebatnya adalah, tak seorangpun menyadari perbuatannya selama dua decade ini.

Hingga peta kehidupan dirinya memasuki periode Babi air Gui-hai, tahun 2008 memiliki kode pilar Tikus tanah Wuzi. Wu yang berada di tahun kemudian merebut keberadaan Gui, Babi Hai di Periode juga menabrak Ular Si, maka seluruh system kerjanya hancur lebur, karena itu penipuannya terbongkar pada 2008, setelah 20 tahun lebih mejalankannya dengan sempurna, lucunya bahkan mendapat pengakuan dan penghargaan secara luas.

Kini periode hidup telah bergeser ke kayu Jia, korelasi Jia dengan sector anak Ular Si adalah merusak (Chuan) melalui Macan Yin yang ada di pilar tahun. Tahun 2010 adalah tahun Macan Logam, merupakan tahun perusakkan terhadap sector anak. Baru saja tersebar berita, anak sulungnya Mark telah bunuh diri karena tidak kuat menahan tekanan gara-gara perbuatan ayahnya. Itulah kehebatan Hasta Aksaa yang dapat memunculkan informasi tentang itu.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: