Bashar al-Assad

 

Semua orang mengakui Kadhafi orang kuat, tetapi Xiangyi pikir Bashar al-Assad jauh lebih kuat. Lihat saja, pergolakan di negaranya terjadi lebih awal dari negara Arab lainnya termasuk Libya, yang jatuh telah jatuh dan yang matipun sudah mati, namun Suriah dengan Basharnya tetap berjaya hingga hari ini, bahkan setelah pergolakan besar beberapa hari yang lalu. Seperti apa tanggal lahirnya dan kenapa bisa begitu, itu menjadi dorongan bagi Xiangyi untuk mempelajari tanggal lahirnya.Bashar adalah anak ke dua sang penguasa Hafez al-Assad yang memerintah Suriah selama 29 tahun hingga meninggal dunia. Bashar kemudian meneruskan kekuasaannya dari tahun 2000 hingga kini (2012). Tanggal lahirnya 11 September 1965, sekitar pukul 23.00 lebih. Dengan demikian kita bisa mengetahui Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Elemen diri Tanah besar. Terdapat empat buah kayu yang berakar pada Naga yang berada di bawah diri, tugas kayu adalah mencongkel Tanah, dengan demikian Diri Bashar yang Tanah senatiasa terancam oleh Kayu. Beruntung dalam Tikus berada pada jam dan bergabung ke Naga, sehingga dapat mengkomandoi para Kayu. Akibatnya Kayu bukan saja tidak menghantam Diri, malahan dapat digunakan Diri sebagai senjata yang cukup ampuh. Persyaratan itulah yang membuat dirinya memiliki power melanjutkan kekuasaan ayahnya.

Sebenarnya Bashar masih terdapat seorang kakak bernama Basil al-Assad yang dipersiapkan ayahnya sebagai putra mahkota. Namun interaksi antara Ayam dengan Naga dalam Hasta Aksara telah memutuskan akar Kayu, yang dalam hal ini mewakili kakaknya. Naga bisa memberikan gambaran Kendaraan sedangkan Anjing memberikan informasi kecepatan dan kakaknya berada di dalam kendaraan. Naga dan Anjing berinteraksi Ciong atau tabrak, Ketika tiba periode hidup Kuda Air, tahun 1994 Anjing Kayu, terjadi tabrakan kendaraan berkecepatan tinggi dan menewaskan Basil al-Assad yang berada di dalamnya. Tewasnya kakak sekaligus memberi peluang dirinya menggantikan posisi kakaknya sebagai putra mahkota.

Saat ini, periode hidup Bashar memasuki Naga Mas (2005 – 2014), batang-cabangnya persis seperti ketika ia naik tahta. Hal ini tidak buruk, namun tahun Kelinci logam 2011, Kelinci telah menusuk Naga, akibatnya terjadi demo besar-besaran di dalam Negeri yang menuntut perubahan dan mendesak dirinya mundur. Kayu yang melambangkan kekuasaanya tertekan, saat ini desakan tersebut begitu keras. Kita lihat saja, apakah sekitar September ia akan menyerahkan kekuasaannya secara damai.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: