Barack Hussein Obama

Uraian Analisa Bazi

Mari kita menganalisa tanggal lahir Obama dengan metode Bazi (Hasta Aksara).
Dari tanggal lahirnya, kita peroleh Hasta Aksara Obama adalah :

Pilar bulan suatu Hasta Aksara adalah istana orang tua, kayu Yi (乙) yang ada di batang langit pilar bulan adalah ayah. Dalam hukum interaksi elemen, Yi akan menyatukan diri dengan Geng (庚), karena Geng berelemen logam, Yi berelemen kayu, ketika Yi bergabung dengan Geng telah mengalami luka serius (logam memotong kayu). Kayu Yi memiliki akar di dalam Wei (未), akar ini di tabrak oleh Chou (丑), Kebetulan Yi duduk di gudang kuburnya sendiri (Wei adalah gudang kayu), Yi yang terganggu akan masuk gudang. Artinya, kemungkinan obama meninggalkan ayahnya sangat besar.

Pada tahun ke dua, kode tahun adalah Renyin (壬寅), interaksi antara Yin dan Si (巳) yang ada di cabang bumi hari tidak menguntungkan Yin. Kayu Yin adalah refleksi kayi Yi yang mewakili ayah. Yin kena rusah sama dengan Yi yang rusak. Karena itu pada tahun 1962 tersebut, orang tuanya bercerai, ayah kembali ke Kenya dan dirinya mengikuti ibu. Dengan kata lain, Obama kehilangan ayah untuk sementara waktu. Ayahnya meninggal dunia dalam suatu kecelakaan lalu lintas di Kenya pada tahun 1982 (berlaku hukum San Xing).

Huruf yang memiliki hubungan dekat dengan Yi adalah ibu, dalam hal ini, Geng (庚) yang ada di batang langit pilar jam dapat mewakilinya. Geng melalui cabang buminya Wu (午) berinteraksi dan mengabungkan diri dengan Wei (未), memberitahukan kepada kita, dirinya akan memiliki seorang ayah tiri.

Deity Shishen (食) yang ada di batang langit pilar tahun adalah neneknya. Karena itu, ia kembali ke Amerika dan tinggal bersama nenek pada tahun 1971 yang kode pilarnya Xin hai (辛亥).

Mari kita periksa grafik kehidupan persepuluh tahun Obama :

Satu huruf yang perlu di perhatikan adalah huruf Si (巳) pada cabang bumi pilar priode ke dua. Huruf itu adalah kehadiran kemampuan diri. Terbukti pada tahun 1986 (kede pilar Bing Yin (丙寅)), ia berhasil mengembangkan tugas Developing Communities Projectnya yang didirikan setahun lalu. Keberhasilan pidatonya yang mengetarkan perhatian dunia terjadi pada tahun 2004, karena kode pilarnya Jia Shen (甲申). Jia adalah bentuk lain Yin di batang langit. Jadi bukan terjadi secara kebetulan.

Nah, kode pilar priode ke lima terdapat huruf Yin (寅) di cabang buminya, ini merupakan pemunculan diri kembali, karena itu ia berhasil memenangkan pemilihan calon presiden partai terbesar di Negaranya. Akan tetapi, jika penanganan tidak baik, tahun 2010 akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, sebaliknya sesuatu yang besar dapat dihasilkan jika mendapat penanganannya pas.

Obama akan keluar sebagai kandidat utama presiden Amerika telah saya ramalkan sebelumnya dalam artikel berbahasa Mandarin tertanggal 7 Maret 2008, yang dimuat di Koran Guojiribao (國際日報) halaman A7 hari Minggu, 9 Maret 2008. Petikan terjemahannya sebagai berikut : Jika dilihat dari keberuntungan tahun berjalan, sepertinya Hillary lebih baik, akan tetapi ditidik dari masa depan, Obamalah pemenangnya. Kelihatannya Hillary akan memimpin duluan, tatapi pada ahirnya pemenangnya adalah Obama. Bersabarlah, kenyataannya akan dapat kita ketahui tidak lama lagi.

Sekilas biografi.
Barack Hussein Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawai, Amerika.
Ayah adalah orang kulit hitam dari Kenya, Afrika. Sedangakan ibunya Ann Dunham, dari Wichita, Kansas yang berkulit putih.
Ke dua orangnya cerai saat Obama berusia 2 tahun dan ayahnya kembali ke Kenya.
Ibunya kemudian kawin dengan mahasiswa East-West Center (MA Geografi 1962)  dari Indonesia bernama Lolo Soetoro Ng, dari perkawinan ini melahirkan seorang adik perempuan bernama Maya Soetoro Ng.
Obama juga memiliki saudara-saudara tiri dari ayahnya yang menikah lagi.
Obama kecil menggunakan nama panggilan Barry.
Dengan latar belakang multi etnis, obama kecil sering mendapat ejekan dan perlakuan diskriminatif dari teman-teman sepermainan.
Obama pindah bersama ibunya pindah ke Indonesia dan tinggal di Jakarta saat berusia enam tahun (1967).
Empat tahun kemudian (1971), Obama kembali ke Amerika dan tinggal bersama nenek luarnya.
Obama lalu masuk kelas lima di Punahou School, ia kemudian lulus dengan honors pada 1979.
Tahun 1982, ayahnya meinggal di Kenya dalam suatu kecelakaan lalu lintas.
Pada tahun 1985 Obama pindah ke Chicago, membantu gereja setempat mengadakan latihan kerja untuk masyarakat miskin dengan Developing Communities Projectnya.
1988 masuk falkutas hukum Harvard.
Febuari 1990, sebagai orang pertama keturunan afrika yang mendapat pengakuan bertaraf Nasional fak Hukum Harvard. Setahun kemudian ia memperoleh magna cum laude. Kemudian menjalankan hidupnya sebagai dosen di fak tersebut.
Ibunya meninggal beberapa bulan setelah buku memorialnya yang berjudul “Mimpi ayahku” terbit.
Ayah tirinya Lolo Soetoro meninggal pada tanggal 2 Maret 1993 (1987 ?).
1996 menjadi senator Illinnois.
4 (2000) tahun kemudian gagal dalam Democratic primary.
2002 terpilih ulang di Illinnois.
Obama menjadi perhatian dunia dengan pidato utamanya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat 2004.
10 Oktober 2007 resmi menjadi kandidat presiden Amerika Serikat.
Juni 2008, Obama menjadi orang keturunan Afrika pertama yang memenangi nominasi calon presiden dari partai politik besar Amerika Serikat.
Tema utama kampaye politiknya adalah mengakiri perang Irak dan mengujudkan sistim pengobatan seluruh rakyat.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: