Saddam Husein


Saddam Husein lahir pada tanggal 28 April 1937, Hasta Aksara (biasanya disebut juga empat pilar atau bazi) -nya adalah :

Saddam Husein memiliki elemen utama kayu yi (乙) dan menduduki elemen logam you (酉).  Interaksi elemen menunjukkan, elemen kayu yi yang dimiliki oleh Saddam terancam oleh elemen logam you yang berada tepat di bawahnya. Apabila elemen – elemen ini diterjemahkan dalam kehidupan Saddam, dapat dilihat bahwa elemen kayu yi adalah diri Saddam Husein, sedangkan elemen logam you  merupakan pihak barat, terlihat betapa hidup Sadam senantiasa berada dalam tekanan pihak barat.

Sementara itu, dalam lajur tahun (juga disebut sebagai pilar tahun) Saddam memiliki elemen tanah chou (丑). Dalam hal ini elemen tersebut dapat diterjemahkan sebagai gudang logam. Logam adalah barat, gudangnya logam adalah tempat untuk menyimpan logam dalam jumlah besar, jadi dapat diterjemahnkan menjadi sebuah kekuatan super dari barat, karena itu elemen tanah Chou  ini dapat mewakili kehadiran Amerika.

Kayu Yi  adalah Saddam, logam You  berada di bawah Yi, menyatu menjadi satu pilar, karena itu You  juga merupakan bagian dari diri Saddam Husein. Chou  adalah gudang logam, sebelum digunakan, sebatang logam akan terpelihara dengan baik jika tersimpan di dalam gudang. Keadaan ini dapat diterjemahkan menjadi Saddam membutuhkan Amerika sebelum berkembang menjadi besar. Dahulu Amerika memberikan dukungannya kepada Saddam muda yang pada masa itu bergerilya untuk melawan pemerintah negaranya sendiri. Hubungan yang menyatu ini pun terus berlanjut hingga masa dimana Saddam menjadi penguasa di negaranya sendiri yakni Irak.

Namun dalam setiap dukungan selalu ada maksud tertentu yang ingin dicapai, tak terkecuali dalam hal dukungan Amerika terhadap Saddam. Sesuatu yang diinginkan oleh Amerika tersebut dapat dilihat melalui elemen tanah Chen  yang dimiliki oleh Saddam dalam lajur (pilar) bulan. Cabang bumi lajur bulan dapat diterjemahkan sebagai tanah kelahiran. Sedangkan elemen Chen berelemen tanah, juga merupakan gudang air. Jadi Chen dapat diterjemahkan menjadi cairan yang berada di bawah tanah kekuasaan Saddam, atau lebih tegasnya adalah sumber energi utama dunia hingga saat ini, yakni minyak bumi. Pada kenyataannya ada indikasi Amerika bertujuan untuk mengendalikan tanah kelahiran Saddam beserta dengan segala hasil buminya.

Pada lajur (pilar) waktu terdapat sebuah elemen tanah Xu, yang memiliki hubungan interkasi merusak logam You, hubungan  merusak seperti itu disebut dengan istilah Chuan (穿). Xu adalah gudang api, sedangkan api adalah elemen yang dilahirklan oleh kayu. Jika kayu Yi adalah Saddam Husein, maka api Ding  yang ada di dalam Xu  adalah sesuatu yang dilahirkan oleh Yi, dalam hal ini, tanah Xu  adalah otak sedangkan api Ding  adalah pikiran. Dengan kata lain, dalam diri Saddam memiliki keinginan (atau semacam kekuatan) untuk memberontak terhadap Amerika.

Untuk menerangkan lebih lanjut, sebaiknya kita melihat tabel Siklus Kehidupan Saddam sebagai berikut :

You merupakan bagian dari diri Saddam, namun kehadiran You sekaligus juga menimbulkan ancaman serius bagi Saddam. Karena kesamaan sifat dan karakter, pada dasarnya batang langit Xin sama dengan cabang bumi You. Kenyataannya ketika berada pada siklus hidup Xin dan You, yaitu priode tahun 1963 – 1967 dan priode tahun 2003 – 2007, Saddam Husein berada pada situasi yang paling buruk.

Dari table lajur di atas terlihat jelas, bahwa ketika berada pada siklus kehidupan Xin, tepatnya pada bulan November 1963, bersama para petinggi partai, Saddam tertanggap dan dipenjarahkan dengan tuduhan maker. Memasuki siklus suklus kehidupan Chou  yang meliputi kurun wakti 1968 – 1972, tepatnya bulan Juni 1968, dengan bantuan barat berhasil melakukan kudeta (ingat, Chou  adalah Amerika) dan menjadi orang penting dalam pemerintahan Irak saat itu.

Pada tanggal 23 Juni 1979, Saddam Husein berhasil naik ke tahta kepresidenan, menjadi penguasa tertinggi Irak. Saat itu Saddam berada pada siklus kehidupan Zi, di mana Geng  yang ada di batang langit (dalam hal ini mewakili Shen), Zi (priode) dan Chen (pilar bulan) membentuk union berenergi air yang sangat kuat, batang langit dan cabang bumi tahun 1979 adalah Ji Wei, Saddam yang berelemen Yi  hadir di dalam cabang bumi tahun (di dalam Wei terdapat sebuah akar Yi ) melakukan perusakan terhadap Zi (yang telah berunion), dan berhasil mendapatkan energi besar yang terhimpun di dalam union.

Seperti telah diuraikan di atas, adanya Xu dalam hasta Akasara Saddam, menanamkan potensi perlawanan terhadap Amerika (You). Hal itu akan terjadi jika siklus kehidupan Saddam tiba pada huruf Xu. Dan benar saja, setelah pasukan pimpinan Amerika turut campur dalam masalah Kuwait dan memaksa mundur pasukannya, Saddam mulai tidak menyenangi Amerika dan cendrung menentangnya.

Saddam bahkan menantang Amerika secara terbuka, cara seperti itu justru disukai Amerika untuk menyerang Irak. Puncaknya terjadi pada 2002 dan menyebabkan penyerbuan ke Irak yang menjatuhkan dirinya serta menewaskan kedua anaknya pada tahun 2003. Saat itu, siklus kehidupan Saddam sudah memasuki lajur (pilar) Ding You, kehadiran kembalinya huruf You  dapat sangat membahayakan dirinya. Hal itu disebabkan oleh Amerika (Chou) meminjam kehadiran You  untuk merusak akar Saddam yang berada di dalam Xu. Pilar jam juga merupakan sector anak, karena itu rusaknya huruf Xu  juga mengakibatkan gugurnya ke dua orang putranya.

Dalam priode You, jika tertemu lagi tahun (liu nian)  dengan kode Xu, maka akan celakalah Saddam Husein, kenyataannya pada tanggal 30 Desember 2006, Saddam dihukum gantung. Berakhirlah hidup seorang satria padang pasir yang gagah perkasa. Semuanya itu dengan jelas dapat dilihat dari Hasta Aksaranya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: