Anas Tika ‘Profesor Tikus’

Anas Tika

Xiangyi tertarik oleh sebuah berita pada rublik ‘Sosok’ di harian Kompas pada tanggal 5 Oktober 2012 dengan bunyi ‘Profesor Tikus’, sepulang dari perjalanan ke luar Negeri. Tikus adalah salah satu Shio yang diwakili cabang bumi. Xiangyi semakin tertarik ketika membaca biodatanya, bahwa Sang Profesor Tikus yang bernama Anas Tika itu lahir pada tanggal 18 Desember 1972, karena orang yang lahir pada tahun tersebut memiliki Shio tikus. Xiangyi langsung terpikir, dalam tanggal lahirnya pasti terdapat perangkap tikus yang diwakili oleh hewan Shio Kambing. Setelah tanggal lahir Anas diterjemahkan menjadi Hasta Aksara Selatan, ternyata memang terdapat huruf ‘Kambing’ pada pilar dirinya. Untuk lebih jelas, mari kita lihat selengkapnya:

Elemen diri adalah air kecil, dibawahnya terdapat sebuah cabang bumi kambing. Kambing merupakan gudang dari kayu, sedangkan cabang bumi yang memiliki elemen kayu adalah macan dan kelinci. Macan adalah kayu besar dan kelinci kayu kecil. Macan satu golongan dengan kucing, dalam hal ini, kayu besar Jia dan Yin adalah kucing. Kambing adalah gudang kayu, jadi merupakan kandang dari kucing. Musuh utama kucing adalah tikus, terdapat banyak sekali kucing didalam kandang kucing dan kadang tersebut adalah Kambing. Kenyataannya, dalam hukum interaksi cabang bumi, Kambing dapat mematikan tikus.

Anas membangun tembok rendah sepanjang pamatang sawahnya, kemudian memasang lubang perangkap tikus sepanjang tembok tersebut. setiap lubang perangkap bisa menjebak 7 – 8 ekor tikus setiap malamnya. Anas juga menempatkan banyak kucing di sawahnya sebagai perangkap lapisan kedua. Tikus-tikus yang lolos dari lobang perangkap dan memasuki sawahnya, langsung dimangsa kucing-kucingnya yang sengaja tidak diberi makan malam, agar naluri membunuh tikusnya lebih tajam. Dalam semalam, Anas bisa membinasakan ratusan ekor tikus. Ia kemudian mengolah bangkai-bangkai tikus buruannya menjadi pupuk organik untuk sawahnya.

Dengan jelas bisa kita lihat pada susunan Hasta Aksaranya, bahwa perangkap tikus yang diwakili ‘Kambing’ itu berelemen tanah, yang bisa diterjemahkan sebagai tembok. ‘Kuda’ berelemen api dapat mewakili lubang-lubang perangkap yang dapat meloloskan sinar di sepanjang tembok pematang sawah. Kemudian baru tikus-tikus yang diwakili oleh batang langit ‘Ren’ di pilar bulan dan ‘Ren Zi’ pada pilar tahun. ‘Kambing’ membunuh (Chuan) ‘tikus’, dan ‘Jia Yin’ pada pilar jam adalah kucing-kucing yang dipasang pada lapisan kedua. Secara ajaib tanggal lahir Anas Tika dapat mencerminkan kehebatannya itu. Anas kini hidup makmur sebagai petani dengan penghasilan diperkirakan 100 juta perbulan dengan karya dan sawahnya.

Xiangyi

Xiangyi

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: