Aida Saskia

 

Ia dikenal sebagai penyanyi dangdut sejak duduk di bangku SMU. Namanya populer oleh lagu “Ayam Jago” yang dibawakannya sekitar 9 tahun silam. Selelah lama tenggelam, tiba-tiba Aida muncul kembali (Oktober 2010) dengan sebuah kejutan besar, sekaligus tamparan keras bagi Kyai sejuta umat, KH Zainudin MZ. Aida juga dengan manis memanfaatkan berita tersebut dengan peluncuran album barunya. Dibimbing rasa inigin tahu, saya memeriksa Hasta Aksaranya. Ternyata elemen dirinya adalah Api besar. Ibarat matahari yang selalu cerah dan memancarkan sinarnya, Aida juga memiliki sifat yang terbuka dan sangat lepas. Terlepas pula dari benar tidaknya, dengan keberaniaan yang tidak dimiliki wanita lain, ia membuka rahasia diri yang terpendam sekian lama, bahwa dirinya adalah selingkuhan seorang yang memiliki nama besar dan bermartabat tinggi.

Aida Saskia lahir pada tanggal 6 Juli 1985 di Bogor, Jawa Barat. Ia bersekolah dan menghabiskan masa remajanya di kota tersebut. Hasta Aksara (versi Selatan) nya seperti dibawah ini :

Orang yang memiliki elemen diri Api besar, sejak lahir telah membawa sebuah panggung ke dunia. Banyak di antara mereka yang berkembang menekuni dunia selebritis, nampaknya hal ini tidak terkecuali bagi Aida. Seni panggung telah dirintisnya semenjak masih duduk di bangku sekolah menengah. Yang digelutinya adalah seni suara, karena interaksi kerbau Chou dengan kuda Wu. Di dalam kerbau terdapat elemen logam dan di dalam kuda terdapat elemen api. Logam bisa mengeluarkan suara yang merdu dan enak di dengar, tetapi jika tidak ada api tidak bisa ditempa menjadi alat musik. Jadi kombinasi logam dan api dalam tanggal lahirnya memberikan ia talenta suara yang sangat bagus.

Pada periode ke dua dalam peta kehidupannya, timbul pilar Macan kayu (1995 – 2004). Kehadiran macan telah menghilangkan bentuk logam sebelumnya dan berubah menjadi alat musik, membuat warna dan kualitas suaranya menjadi sempurna dan siap dipakai. Pada tahun 2001, pilar tahun adalah Ular logam. Elemen dasar ular adalah Api besar, sama dengan elemen dirinya. Ini menyampaikan informasi tentang kehadiran dirinya pada tahun tersebut. Batang langit logam Xin melambangkan keuangan bagi dirinya, karena itu dapat diketahui, pada tahun tersebut ia mendapatkan sejumlah uang dari pendayagunaan suaranya. Berdasarkan itu dapatlah diperkirakan, lagu “Ayam Jago” direkam, atau bahkan diluncurkan pada tahun tersebut dan membuat dirinya mencuat ke permukaan.

Sektor suaminya adalah Kuda wu yang berada di bawah elemen diri, sedang bintang suami adalah air Ren yang berada di batang langit pilar bulan. Informasi perkawinan seseorang ditandai dengan kemunculan keduanya secara bersamaan. Nah, tahun 2002 memiliki kode pilar Kuda air Ren Wu, sektor keluarga bersama bintang suami muncul bersama dalam pilar tahun tersebut. Jika isu yang dituduhkan dirinya kepada kyai besar Zainudin itu besar, kejadiannya pasti terjadi pada tahun ini.

Kini peta kehidupannya telah bergeser ke pilar Kelinci kayu YiMao (2005 – 2014), informasi yang disampaikan pilar ini adalah ketidaktentraman dalam hubungan keluarga. Hal ini disebabkan oleh interaksi antara kelinci dan kuda (sektor suami) adalah ketimpangan, demikian juga hubungan antara kelinci dengan tikus yang berada di bawah bintang suami. Dengan kata lain, selama 10 tahun ini, hubungan asmaranya akan berada dalam keadaan timpang. Kejadian tahun ini hanya sebuah bunga rampai, masih banyak kisah tentang asmara yang akan muncul setelah ini, kita tunggu saja pada tahun-tahun yang akan datang.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: