Unit gawat darurat fengshui

Fengshui adalah ilmu yang mempelajari tentang ruang, jadi harus ada suatu petunjuk dalam ruang yang jelas, baru dapat mengetahui sesuatu yang akan terjadi. Petnjuk seperti itu yang terbaik adalah mendapatkannya langsung pada tempatnya, yaitu pada tempat yang akan kita periksa fengshuinya. Itulah sebabnya sang pelaku fengshui harus hadir sendiri pada tempat yang akan di periksa, mengukur arah dan melihat langsung segala sesuatu yang berada pada tempat tersebut, itulah cara yang paling benar dan akurat.

Tanpa hadir di tempat, kita juga bisa mengapatkan petunjuk dari apa yang sedang berkembang, baik dari kabar yang sedang heboh, dari gambar yang kita lihat, dari gerak-gerik lawan bicara kita atau dari apa saja yang tertangkap sinyalnya oleh kita. Tetapi itu bukan fengshui yang sebenarnya, itu adalah bagian fengshui yang lebih bersifat peramalan, bukan analisa. Fengshui seperti itu hanya bisa membuat kaget, walau juga bisa mengatasi masalah sementara, tetapi itu sungguh bukan metode yang baik. Jika sesuatu telah terjadi, metode seperti itu memang efektif mengatasi masalah sesaat, jadi bisa disamakan dengan unit gawat darurat dari sebuah rumah sakit. Setelah itu, sang pasien tetap harus dirawat diruang perawatan secara baik.

Beberapa hari sebelum merebaknya kasusu cicak vs buaya, ramai terhembus sms yang mengatakan seseorang meramalkan akan terjadi gempa besar di Bandung dan membuat kiamat kecil. Sore itu, Xiangyi sedang bersama seorang klain dan arsiteknya di sebuah restourat salah satu gedung bilang Sudirman. Begitu mendapatkan sms, klain tersebut menunjukkan dan bertanya, apakah peramalan seperti itu bisa dipercaya ? Xiangyi langsung menjawabnya : “Jika hari ini, mulai dari detik ini sesuatu kekerasan, kebakaran atau kejadian besar lainnya terjadi di Jakarta Timur, ramalan tersebut bisa benar, jika tidak terjdai berarti tidak.” Sadang arsitek yang juga hobby mempelajari fengshui menjadi bingung dan bertanya : “Kenapa Jakarta Timur dan bukan yang lainnya.” Xiangyi menjawab enteng : “Sederhana saja, karena Timur masuk dalam Trigram Zhen, dan trigram tersebut mengurusi hal yang bersifat Guntur, getaran hingga pada gempa.” Ternyata hingga malam hari, tidak ada berita besar dari Jakarta Timur, dan gempa dhasyat di Bandung juga tidak kunjung terjadi hingga saat ini, dimana masa waktu dalam peramalannya sudah terlewat jauh. Kalau begitu, gambaran Zhen tersebut bukan pada gempa, tetapi mewakili hal lain yang berhubungan dengannya. Salah satu gambaran Zhen adalah hukum. Saat itu, kita tidak menyadari bakal terjadi masalah hukum yang demikian besarnya di negeri ini, begitu rumor cicak buaya berkembang, Xiangyi segera sadar, pesan hukum itulah yang disampaikan informasi tersebut. Dalam hal ini, kita tidak bisa berbuat banyak, sekalipun mengetahuinya lebih dulu. Yang bisa dilakukan paling-paling hanyalah sebentuk dukungan moral sangat lemah, yang hampir tidak ada artinya.

Seseorang datang ke Xiangyi kemaren sore. Dari data tanggal lahirnya Xiangyi bisa memastikan beberapa hal. Salah satunya adalah ia telah mulai bekerja sejak lulus kuliah, bahkan mungkin lebih awal lagi, bekerja sambil kuliah. Hingga saat ini, ia belum benar-benar masuk dalam keberuntungan yang baik. Tahun baik terdekat adalah 2006 dan 2008. Tahun 2009 banyak sekali masalah, terutama di bulan Agustus dan September, untung saja sekarang sudah mulai reda. Dari sketsa kantor dan rumahnya, Xiangyi bisa memastikan terdapat sesuatu yang berhubungan dengan listrik berada di salah satu sudut ruang kerjanya, ia mengatakan tidak ada apa-apa, Xiangyi menekankan pasti ada, setelah beberapa saat ia teringat, memang terdapat gulungan kabel di tempat itu. Xiangyi juga menanyakan cara meletakan perangkat sound system dengan tv, berjajar atau bersusun. Ternyata sesuai perkiraan, sound system dan tv-nya berjajar. Itulah pembawa informasi ketidak lancaran pada tahun ini. Karena itu Xiangyi menyuruhnya singkirkan gulungan kabel dari sudut ruang kantor tersebut, dan pindahkan perangkat sound system ke bawah tv. Selain itu, kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk dirinya, karena kita tidak memiliki data lain kantor dan rumahnya yang akurat.

Jakarta, 18 November 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: