Jalan Berbentuk Y

Jalan berbentuk Y, bangunan berdiri di dalam V, itu merupakan system yang tidak disukai dalam dunia fengshui. Tanah yang berada di dalam apitan dua jalan membentuk huruf V adalah sebidang tanah berbentuk segitiga. Pada saat yang sama, tanah ini juga di tusuk jalan lurus dari ujung jalan yang menyambung di titik lipatan bawah huruf V, membentuk sebuah simpang tiga di tempat itu. Jadi gerakkan energi ditepat itu terlalu deras, sama sekali tidak bisa menampung energi hidup di tempat seperti itu, karena itu tidak bagus untuk fengshui.

Contoh tempat seperti ini adalah Plaza Atriun Senen dan BSD Junction yang berdiri di atas tanah segitiga, dimana energi keras yang dibawa kendaraan dari jalan lurus di Selatan, menerpa langsung ke arah bangunan. Benturan energi keras tersebut kemudian terbelah bangunan, dan pergi menyisir kanan dan kiri gedung.

Kita tidak perlu banyak mengomentari efeknya buruknya. Tetapi akibat dari keadaan seperti itu dapat kita lihat secara langsung dari ke duan gedung tersbut. Dalam hal ini, masih bisa dibedakan efeknya. Ujung lipatan V pada Plaza Atriun masih memiliki cabang jalan lain, yaitu jalan Kwitang dan jalan Letjend Suprapto, sehingga sebagian enegi keras yang menubruk bangunan Plaza Atriun mengalir ke dua jalan tersebut. Sedangkan pada BSD Junction tidak terdapat hal seperti itu, karena itu, terpaan energi keras harus diterima seluruhnya. Jika anda memiliki waktu cukup, jalan-jalan dan lakukan perbandingan ke dua gedung dengan gedung-gedung lainnya yang tidak mengalami benturan langsung energi keras. Anda akan memperoleh sebuah gambaran, bagaimana cara fengshui bekerja.

Bentuk segitiga dalam fengshui dipandang sebagai elemen api. Sedangkan jalan lurus adalah kayu. Hurus Y terbentuk dari segitiga V dan jalan lurus I, jadi merupakan bentuk gabungan dari kayu menghidupkan api, akibatnya energi api ditempat tersebut akan sangat besar. Api adalah salah satu energi perusak yang sangat dhasyat. Tiada yang bisa lolos dari hebatnya api di dunia ini. Karena itu, energi bentuk api sangat di takuti. Jadi, hendari mendirikan bangunan di atas lahan seperti itu.

Jakarta, 04 Nov 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: