Setan dalam dunia fengshui

 

Adakah setan atau makluk halus lainnya di dunia ini ? Jawabannya ada. Tetapi fengshui adalah ilmu yang mempelajari tentang ruang, tentang lingkungan, jadi keberadaan setan di dalam dunia fengshui dipandang sebagai kehadiran roh halus tersebut pada suatu lingkungan, karena lingkungan tersebut memang memenuhi persyaratan bagi mereka.

Sebagaimana lalat tidak jauh dari sampah, ikan tidak bisa meninggalkan air, manusia tidak bisa jauh dari oksigen, roh halus juga memerlukan habitat hidup yang memenuhi persyaratan. Menurut pandangan para ahli Tiongkok, manusia dan makluk hidup lainnya bersifat Yang, roh halus bersifat Yin. Jadi dapat diketahui, habitat yang cocok untuk kehadiran roh halus adalah tempat yang gelap, lembab dan pengap. Biasanya medan energi alam disekitar tempat itu lemah, atau sebaliknya agak kacau.

Gambaran di atas bisa dibenarkan. Berkali-kali saya diundang mengaudit fengshui bangunan yang disinyadir terdapat gangguan roh halus. Bangunan- bangunan tersebut memiliki satu kesamaan, yaitu bangunan tua dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang buruk, bahkan sering kali berbau tidak sedap. Bangunan seperti itu jelas tidak sehat untuk hunian manusia. Setelah orientasi arah fengshui diketahui, kita bahkan bisa memperkirakan roh halus yang dimaksud sering bermunculan di sudut mana.

Cara fengshui mengatasi rumah setan sangat sederhana. Hilangkan persyaratan yang mengundang kehadiran roh-roh halus ! Rumah dengan setan segalak apapun, jika dibongkar rata dengan tanah, biarkan dijemur matahari selama 49 hari, semua roh halus dan hawa negatif lainnya yang berada di tenah tersebut akan hilang dengan sendirinya. Karena habitatnya memang sudah berubah, tidak lagi nyaman untuk keberadaan mereka. Bahkan sebuah taman pemakaman, jika isinya telah dipindahkan dan terjemur matahari lebih dari satu setengah bulan, tidak akan berefek pada rumah-rumah baru yang berdiri di atas lahan tersebut. Dan fengshui tempat tersebut tetap bisa ditata dengan baik.

Jakarta, 17 Maret 2010


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: