Penerapan pemahaman 9 Bintang langit

Sebuah bangunan (rumah) duduk Selatan menghadap Utara, di kanan depan seberang rumah, persisnya pada posisi Tl2 (45o) terdapat sebuah rumah tua setengah ambruk yang dibiarkan pemiliknya begitu saja. Apakah rumah tua tersebut berpengaruh sangat buruk pada fengshui bangunan yang sedang diamati ?

Jawabannya adalah iya. Semua barang yang bentuknya tidak bagus, berpengaruh fengshui buruk pada sekiranya. Masalahnya di sini adalah hanya berpengaruh buruk, ataukah berpengaruh sangat buruk ? Inilah yang harus kita cari tahu lebih jauh. Misalnya rumah tua di atas, ia hanya berpengaruh tidak baik pada rumah A, atau bahkan berpengaruh sangat ringan, seolah tidak terasakan apa-apa bagi rumah B, tetapi malah berpengaruh sangat buruk terhadap rumah C. Kenapa ? Kuncinya ada pada di mana posisi rumah tua tersebut berada dari rumah yang ada disekirtarnya !

Untuk itu sebelum membahas lebih jauh, kita harus bisa membedakan pengaruh baik atau buruk dari 9 bintang tersebut di atas. Dalam penerapan, bintang ke 8 dan 9, yaitu bintang Zuofu dan bintang Youbi disetukan menjadi Fubi dan hanya disingkat Fu (輔). 9 bintang dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok berpengaruh baik dan kolompok berpengaruh buruk, masing-masing ada 4. Kelompok berpengaruh baik adalah Tan (Tanlang), Ju (Jumen), Wu (Wuqu) dan Fu (Zoufu + Youbi), sisanya Lu (Lucun), Wen (Wenqu), Lian (Lianzhen, ada yang menyingkatnya Zhen (貞)) dan Po (Pojun). Jika pada tempat yang dihadiri ke empat bintang berpengaruh buruk itu terdapat sesuatu yang tidak bagus bentuknya, seperti bukit batu yang buruk rupa, bangunan tua yang berantakkan, tempat pembuangan sampah dan lainnya, akan meyebabkan penghuni rumah sakit-sakitan, tertimpah musibah atau kejadian tidak menyenangkan lainnya.

4 bintang berpengaruh baik :
Bintang yang milikiki symbol angka 1 disebut Tanlang, ia memiliki nama lain bintang hawa ungu atau hawa hidup, bisa mendorong memperoleh anak cerdas dan berbakti ; Bintang dengan symbol angka 2 disebut Jumen, memiliki nama lain Kekayaan langit atau juga disebut juga Tabib langit, berpengaruh pada kesehatan, panjang usia dan kedudukan ; Bintang dengan symbol angka 6 disebut Wuqu, memiliki nama lain Jinshui (Logam dan air) atau juga bintang Panjang usia, berpengaruh pada usia panjang, kekayaan serta kedudukan ; Bintang kembar dengan symbol angka 8 dan 9 menyatu menjadi Fubi, memiliki nama lain bintang Surya dan Rembulan, juga disebut bintang Posisi (Fuwei), berpengaruh pada jabatan, kemuliaan dan memiliki keturunan yang baik hati.

4 bintang berpengaruh buruk :
Bintang dengan symbol angka 3 disebut Lucun, nama lainnya Bintang Penyendiri atau Bintang Celaka, mempengaruhi cara berikir dan cara pandang penghuni menjadi dungu dan kegila-gilaan ; Bintang dengan symbol angka 4 adalah Wenqu disebut juga Bintang Sapu atau Bintang Enam Pembunuh, mempengaruhi prilaku penghuni menjadi penjudi, menyukai sexualitas, suka berbohong dan lainnya ; Bintang dengan symbol angka 5 disebut Lian Zhen, disebut juga Bintang Bara Api atau Lima Setan, mempengaruhi penghuni menjadi mudah terjadi kecelakan, pendarahan, tidak sopan, berkhianat dan lainnya ; Bintang dengan sumbol angka 7 adalah Pojun, disebut juga Tan Gang atau Bintang Putus Nyawa, memperngaruhi penghuni menjadi mudah terjebat pengadilan dan masalah-masalah serius, merampok atau dirampok dan lainnya.

Hingga di sini jelaslah, bahwa system fengshui pada contoh di atas, telah mengerakkan energi buruk Bintang Lima Setan, sehingga merupakan sebuah system yang buruk dan merugikan penghuninya. Tepatnya membuat kesehatan penghuni terancam musibah-musibah tidak perlu, bahkan tabrakkan dan musibah berdarah lainnya.

Catatan :
Semua cara yang mengabaikan pengaruh dimensi waktu harus dicatat dan dipelajari seksama, karena telah mengabaikan hukum alam, apalagi fengshui adalah ilmu yang meperlajari dimensi ruang dan pengaruhnya terhadap manusia.

Jakarta, 25 Maret 2010


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: