Mengapa banyak kasus bunuh diri di akhir tahun 2009 ?

Hari sabtu yang lalu, atas undangan Metro Xin Wen (tv), Xiangyi hadir dalam dialog pagi berbahasa Mandarin yang membahas tema banyaknya orang bunuh diri dekat-dekat ini, terutama dalam waktu dua minggu belakangan, terdapat 3 orang muda yang melompat dari lantai atas Mall, satu di Grand Indonesia, Senayan City dan Mangga Dua Square. Tema ini dibahas dari sudut ilmu psikologi dan ilmu filosofi China. Di sini, Xiangyi merangkum dan meringkasnya, agar pembaca / pemirsa yang tidak mengerti bahasa Mandarin juga dapat ikut menikmati topik bahasan tersebut.

Sesungguhnya, untuk memahami hal ini tidak sulit. Indonisia terdapat di atas khatulistiwa yang beriklim panas. Karena itu, elemen diri yang dapat mewakili Indonesia adalah Api. Tahun 2009 adalah tahun Kerbau tanah. Kerbau sendiri selalu dekat dengan kubungan yang penuh lumpur, jadi cabang bumi Kerbau identik dengan lumpur. Api sangat takut pada lumpur. Ketika kebakaran terjadi, jika disiram dengan air bersih, kadang malah sulit memadamkannya, tetapi jika disiram dengan lumpur, api akan segera padam. Dengan kata lain, tahun 2009 ini tidak menguntungkan elemen api.

Bulan November mulai memasuki musim yang membawa elemen air. Elemen api mendapat tekanan dari air (Chong), juga digembos oleh tanah (lumpur), berada dalam kondisi yang paling lemah. Api mewakili sisi emosi, pikiran, kecerdasan, semangat hidup dan lainnya. Api yang berada dalam kondisi sangat lemah menandakan kondisi sisi emosi yang labil, semangat hidup goyah dan dipenuhi perasaan pesimistis. Itulah yang mendorong perasaan negative yang timbul pada sebagian orang yang memang sedang dirudung masalah, hingga tega mengahiri hidupnya sendiri. Hal ini terutama muncul antara tanggal 25 November hingga 14 Desember 2009. Alasannya sederhana. Tanggal 25 November hingga 4 Desember 2009 kode pilar berada pada kelompok Jia Xu (Anjing Kayu) dan tanggal 5 Desember hingga 14 Desember 2009 kode pilar berada pada kolompok Jia Shen (Monyet Kayu). Ke dua kelompok pilar ini terjadi pertikaian elemen antara batang langit dan cabang buminya, karena itu mudah memicu kekacauan pikiran negative seseorang.

Jakarta, 09 Desember 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: