Kesempurnaan Sistem Fengshui sulit dipenuhi

Untuk mendapatkan suatu system fengshui yang benar-benar baik dan sesuai dengan keperluan elemen diri seseorang sungguh tidak mudah. Ada system luar yang harus dipenuhi, juga harus ada system dalam yang harus dipenuhi. System luar adalah lingkungan sekitarnya, sedangkan system dalam adalah penataan ruangannya. Jika ke duanya sudah terpenuhi, masih harus mempertimbangkan elemen yang disukai atau yang tidak disukai pemiliknya. Karena itu, untuk mendapatkan fengshui yang betul-betul bagus menjadi sangat sulit.

Misalnya untuk data tanggal lahir yang telah diubah menjadi Hasta Aksara seperti di bawah ini :

Ia seorang pemuda sangat tangguh. Sejak belasan tahun, keberuntungan- nya sudah baik. Ketika kuliah di Amerika, ia berhasil membawa pulang tidak sedikit dollar, hasil dari usaha sampingan selama kuliah di negeri paman Sam tersebut. Hingga kini, keberuntungannya masih sangat baik. Kini ia seorang mengusaha muda yang terbilang berhasil. Namun, setelah tahun 2016, keberuntungannya sudah akan mulai menurun. Untuk itu, ia perlu mencovernya dengan tempat tinggal berfengshui baik dengan sifat elemen yang mendukung keberuntungan dirinya.

Api adalah elemen yang bisa mendukung keberuntungannya. Terdapat lima buah arah yang bisa mendukung keberuntungan dirinya, yaitu Tenggara sektor 3, Selatan sektor 1, 2 dan 3, serta Barat Daya sektor 1. Kecuali Selatan sektor 2 dan 3, masing-masing arah memiliki persyaratan luar dan persyaratan dalam yang berbeda- beda. Sebagai contoh, untuk rumah Selatan sektor 2. Kondisi luar yang terbaik adalah di depan harus luas, sebelah kiri ada rumah lain, sebelah kanan terdapat jalan atau taman, sebelah belakang harus ada bangunan lain cukup kokoh. Sedangkan di dalam rumah, ruang yang besar sebaiknya cenderung berada di sebelah kanan. Pintu utama berada di depan tengah, dapur berada di tengah kanan atau belakang kiri, sedangkan kamar tidur utama berada di salah satu dari tiga tempat tersebut. Tata ruangnya harus bersirkulasi udara baik, demikian pencahayaannya juga harus bagus. Tidak terdapat air yang mengenang di tengah kiri dan belakang sebelah kanan. Masih terdapat beberapa ketentuan yang sulit dilukiskan dengan kalimat yang singkat.

Nah, untuk persyaratan seperti ini, kita akan sangat kesulitan memenuhi semuanya. Untuk kavling baru, kita memang bisa menata sekat dan bagian dalamnya dengan baik, sesuai dengan persyaratan fengshui yang harus dipenihi, tetapi kapan tetangga kita akan bangun, agar persyaratan yang kita butuhkan tersebut terpenuhi menjadi sebuah tanda tanya besar. Sedangkan untuk rumah yang berada di pemukiman yang telah lama, biasanya yang bisa kita peroleh adalah keadaan luarnya, sedang keadaan dalamnya perlu mengadakan perombakan yang signifikan. Memang ada yang sedang hokki bisa mendapatkan rumah dengan penataan dalam yang sesuai, tetapi kasus itu tidak banyak.

Jadi fengshui yang baik bukan karena tempat anda berada di kepala naga atau ekor naga. Lagi pula siapa yang mengerti, apakah kepala naga ? Istilah tersebut kebanyakkan ditiupkan oleh para marketer yang memiliki kepentingan dengan kantongnya sendiri. Yang jelas, pertimbangan pertama adalah kemudahan akses, atau tempat tersebut harus dekat dengan pusat kegiatan anda, kemudian baru memenuhi hal-hal yang lainnya. Untuk persyaratan sesulit yang di atas, itu tuntutan bagi pemuda tersebut, agar dirinya terbantu ketika keberuntungannya sudah mulai menurun nanti. Anda yang masih berada pada keberuntungan yang baik, tidak musti menuntut pemenuhan persyaratan seperti itu.

Jakarta, 25 November 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: