Menata fengshui Utara Sektor 2 dan 3 tahun 2010

Menata ruang sektor Tenggara :
1.    Wilayah tersebut terdapat kombinasi angka 4 dan 3, disebut kombinasi membentuk rimba. Adalah sektor yang mudah mempengaruhi dimensi psikis, sering terjadi gangguan-gangguan tidak menyenangkan. Mengingat Gerbang kota terdapat di sektor ini, terdapat pintu, jendela dapat memperbaiki kondisi keuangan keluarga.

2.    Bintang tahun angka 7 tiba di Tenggara, 7 adalah bintang yang telah pudar, mudah menimbulkan kerugian. Bersama bintang duduk 4 membentuk kombinasi 7 dan 4, menyebabkan emosi orang tidak terkendali dan mudah marah-marah. Bersama bintang hadap 3 membentuk kombinasi 7 dan 3, adalah sebuah kombinasi yang mengundang perampasan dan kerugian.

3.    Anda perlu memasang sebuah lukisan dengan warna dominan biru untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, tetapi juga diperlukan sedikit warna merah sebagai penyeimbang. Bagi pasangan baru yang menginginkan kehadiran Baby, cobalah untuk tidur di sektor tersebut, terutama pada penanggalan imlek bulan 1 (4 Febuari – 5 Maret) dan 10 (7 November – 6 Desember).

4.    Perhatikan kesehatan tenggorokan, saluran nafas, paru-paru, liver, depresi, syaraf, stroke dan lainnya pada bulan 3, 6 dan 9 imlek. (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu).

Menata ruang sektor Selatan :
1.    Kombinasi bintang dasar di Selatan adalah double angka 8, suatu wilayah sangat bagus yang menguntungkan keuangan dan kesehatan sekaligus. Persyaratannya ruang di selatan harus cukup luas, terang dan bersih. Jika rumah anda dua lantai, lantai bawah ruang terbuka dengan pintu belakang di tengah, kamar tidur utama berada di lantai atas pada tempat yang sama merupakan suatu kombinasi yang sangat ideal.

2.    Bintang tahun angka 3 tiba di tempat tersebut. Angka tersebut mewakili persaingan dan percecokan, bukan bintang yang baik. Bersama bintang duduk maupun bintang hadap membentuk kombinasi 3 dan 8, suatu kombinasi yang tidak mengutungkan kesehatan anak kecil. Jika anda memiliki anak yang masih kecil, hindari tidur di kamar ini.

3.    Anda memerlukan sebuah pajangan berwarna merah, misalnya lukisan kaligrafi China dengan tulisan ‘Fu’ (Beruntung) atau ‘Xi’ (Bahagia). Kalau bisa cukup besar, agar menonjol. Anda juga bisa mengganti asesoris ruang menjadi berwarna merah untuk mengatasi hal buruk yang menimpa anak atau bawahan anda.

4.    Bulan yang perlu diperhatikan adalah bulan 3 dan 6 Imlek (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu). Hal yang diperhatikan adalah kesehatan anak kecil. Selain itu, kesehatan hidung, pinggul dan anggota tubuh seperti kaki dan tangan juga perlu diperhatikan.

Menata ruang sektor Barat Daya :
1.    Kombinasi angka 6 dan 1 berada di tempat tersebut. Elemen dasar kedua bintang tersebut logam menghidupkan air, kombinasi yang menguntungkan kesehatan dan kecerdasan. Tentu saja juga kedudukan dan kekuasaan. Bisa dipertimbangkan mengantungkan sebuah kaligrafi China dengan tulisan atau gambar ‘Cai Zi Shou’ (Kekayaan, Kemakmuran dan Usia panjang), hal itu bisa mengokohkan karir dan memantapkan posisi anda.

2.    Sayang sekali bintang tahun datang angka lima. Sang lima kuning ini adalah bintang yang paling ditakuti di dalam dunia fengshui, bahkan ada aliran tertentu yang menyebutnya sebagai ‘Lima Setan’ ! Kita sebut saja ia sebagai bintang bencana. Bersama bintang duduk, membentuk kombinasi 5 dan 6, kombinasi ini terhitung tidak buruk, akan tetapi gambarannya adalah seorang bapak yang selalu mengkhawatirkan anaknya. Bersama bintang hadap, membentuk kombinasi 5 dan 1. Suatu kombinasi yang tidak menguntungkan puteranya. Orang yang tidur di tempat tersebut bisa saja tumbuh bisul di kemaluan, atau mendapat penyakit yang berhubungan dengan bagian bawah lainnya.

3.    Tempat ini membutuhkan logam berat untuk menetralisir sang lima kuning yang ganas tersebut. Seluruh ruang sebaiknya menggunakan warna dasar putih, jangan sekali-kali mengganti warna ruang menjadi merah, kuning ataupun hijau, efeknya akan sangat berat. Gunakan jam dinding bulat berbingkai logam dengan dasar putih, lonceng tembaga, atau apa saja yang terbuat dari logam untuk menetralisirnya. Lebih disukai barang yang bisa bergerak atau yang dapat mengeluarkan dentangan bunyi logamnya.

4.    Bulan-bulan yang perlu diwaspadai adalah bulan 4, 7 dan 9 Imlek (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu). Waspadai gangguan kesehatan pada pernafasan, peranakan, kantong kemih, saluran kencing, mikro organisme pada sela paha, penyakit kelamin dan lainnya.

Menata ruang sektor Timur :
1.    Kombinasi bintang dasar wilayah ini tidak ideal. Pasangan angka 5 dan 2 sangat tidak baik untk kesehatan dan hal-hal tidak menyenangkan lainnya. Apalagi bintang periodenya adalah 6, membentuk kombinasi yang mudah mengundang badan halus. Ruang ini sebaiknya terbuka dengan bagian lainnya, tidak dijadikan kamar tidur, akan banyak mimpi buruk. Lama-kelamaan bisa terserang penyakit serius. Jangan meremehkannya.

2.    Bintang tahun yang datang ke tempat tersebut adalah angka 6 yang berelemen logam. Suatu hal yang menggembirakan. Karena bagaimanapun, logam dapat mengurangi efek buruk sektor tersebut, bahkan bisa merubahnya menjadi energi yang berguna. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi bintang 6 dan 5, kombinasi yang menguntungkan keuangan, namun sekaligus berefek buruk untuk anak. Bersama bintang hadap membentuk kombinasi bintang 6 dan 2. Angka 6 adalah Trigram Qian yang mewakili bapak, sedangkan angka 2 adalah Trigram Kun yang mewakili ibu, jadi kombinasi 6 dan 2 adalah bertemunya bapak dan ibu, kombinasi yang cukup baik, tetapi mudah membuat orang menjadi serakah dan egois.

3.    Logam berat adalah satu-satunya cara yang dapat digunakan untuk mengatasi energi buruk bersifat tanah, jadi gunakanlah asesoris dan peralatan logam lainnya. Sapulah seluruh ruang dengan cat putih. Gunakan buah labu ‘Hulu’ tembaga,  koin-koin kuno, jam bulat atu lonceng tembaga dan lainnya. Hindari warna merah, kuning dan hijiau.

4.    Waspadai gangguan kesehatan pernafasan, rongga mulut dan kepala yang mungkin terjadi  pada bulan 1, 5, 8 dan 10. (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu).

Menata ruang sektor Tengah :
1.    Kombinasi bintang pada cakram dasar adalah 3 dan 4. Kombinasi ini kurang menguntungkan puteri sulung, jika anda lahir sebagai puteri sulung, ada baiknya menghindari arah seperti ini. Yang diuntungkan adalah perjodohan (Bunga Persik) bagai kaum pria. Juga merupakan kombinasi angka pembawa halangan.

2.    Bintang tahun angka 8 tiba di sektor tersebut. Angka 8 adalah angka kejayaan. Menguntungkan keuangan, menghadirkan keuntungan dalam bidang properti dan lainnya. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi angka 8 dan 3 ; Bersama bintang hadap membentuk kombinasi angka 8 dan 4. Baik kombinasi 8 3 maupun 8 4, keduanya tidak baik untuk anak kecil. Selain itu, resiko stroke dan penyakit yang berhubungan dengan syaraf dan liver juga meningkat, karena itu harus perhatikan cara pencegahannya.

3.    Untuk menghilangkan pengaruh buruk kombinasi bintang yang terjadi antara bintang sektor dan bintang tahun, sekaligus merubahnya menjadi energi yang menguntungkan caranya mudah. Anda perlu sesuatu berwarna merah. Misalnya jika sektor tengah rumah anda adalah ruang besar, terdapat perangkat meja dan sofa, maka anda dapat meletakkan sebuah taplak meja berwarna merah di atas meja sofa, atau jika warna sofa anda memang merah, hal itu lebih baik. Anda juga dapat mengunakan karpet atau yang lainnya, yang penting berwarna merah. Karena warna merah berelemen api, dapat membakar kayu (angka 3 dan 4) dan menghidupkan tanah (angka 8). Angka kajayaan 8 menjadi kuat dan menyebarkan energi keberuntungan ke seluruh isi rumah.

4.    Perhatikan penanggalan Imlek bulan 1, 2, 7, 10 dan 11 (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu). Jangan mewarnai rumah anda dengan cat hijau atau biru, perlu warna merah sebagai penyeimbang.

Menata ruang Sektor Barat :
1.    Kombinasi bintang di tempat tersebut adalah 1 dan 6, suatu gambaran logam menghidupkan air. Baik untuk peningkatan karir, uang kecil, jodoh, pelajar, popularitas dan lainnya. Tempat sangat baik untuk kantor, kamar baca atau perpustakaan.

2.    Bintang tamu angka 1 tiba di tempat, bintang yang mewakili kejernihan pikiran, keseriusan memulai sesuatu dan hawa kehidupan. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi angka 1 dan 1, kombinasi yang memperkuat karir, tetapi jika terdapat tangga terbuka di tempat itu, waspadai penyakit pada kuping. Bersama bintang hadap membentuk kombinasi 1 dan 6, kombinasi yang sungguh menguntungkan untuk peningkatan karir.

3.    Jika sektor tersebut terdapat sebuah meja, letakkan atau gantung sebuah kuas agak besar yang biasanya digunakan menulis kaligrafi Chinese. Boleh juga sebuah pagoda atau menara seperti menara Eiffel atau yang lainnya. Bisa juga dengan alat-alat tulis yang menonjol. Tujuannya untuk meningkatkan efek baiknya.

4.    Bulan 6 imlek (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu) adalah bulan paling baik, bukan saja nama dan kedudukan, tetapi keuangan juga sangat baik. Tetapi bulan 7 imlek perhatikan masalah muda-mudi.

Menata ruang Sektor Timur Laut :
1.    Kombinasi angka dasar pada sektor tersebut adalah 9 dan 7, ditambah lagi angka periode 2, maka sempurnalah angka api surgawi dan duniawi. Daya api yang sangat amat kuat. Hati-hati terjadi kebakaran, penyakit kulit dan kehidupan malam.

2.    Bintang tamu angka 2 tiba di tempat tersebut, 2 disebut bintang sakit. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi angka 9 dan 2. Angka 9 disebut angka api duniawi, api ini dapat memperkuat elemen tanah angka 2 yang menyebabkan sakit. Bersama 7 membentuk kombinasi 7 dan 2, adalah kombinasi api surgawi. Ditambah lagi dengan angka gunung 9 membentuk 2 7 9, yaitu kombinasi api yang sempurna, yang dapat menyebabkan kebakaran.

3.    Warnai seluruh ruangan dengan cat putih atau kebiruan. Gunakan 7 gelas air bersih untuk melemahkan angka 7, sekaligus menekan bara panas yang luar biasa tersebut.

4.    Waspadai penyakit perut, jantung atau mata yang terjadi pada imlek bulan 1, 4 dan 10. Waspadai juga kemungkinan terjadinya kebakaran pada bulan 4 dan 6. (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu)

Menata ruang Sektor Utara :
1.    Kombinasi angka dasar pada sektor tersebut adalah 7 dan 9, itu adalah angka api pada Trigram fungsional (bagua kemudian). Kombinasi yang mengabarkan kebakaran, penyakit mata, penyakit jantung serta kegilaan akan arak dan wanita.

2.    Bintang tamu angka 4 tiba di tempat tersebut, bintang yang menguntungkan pelajar, kedudukan dan perjodohan. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi bintang 7 dan 4, kombinasi yang malah mempunyai efek sebaliknya, bahkan menyebabkan keributan antar besan dan terluka oleh pisau. Bersama bintang hadap membentuk kombinasi 9 dan 4, kombinasi bagus yang menguntungkan nama dan kredibilitas, pintu utama berada di tempat ini keadaannya sangat bagus. Dalam hal ini sangat tergantung pada keadaan di seberang, bangunan di seberang harus bagus dan indah, jika tidak bisa saja didapatkan efek sebaliknya.

3.    Diperlukan sedikit warna kuning, agar energi api tidak terlalu fokus. Tempat ini tidak menyukai pohon-pohon tinggi yang menghalangi pintu utama. Hindari variasi berwarna merah dan sudut-sudut tajam.

4.    Waspadai bahaya kebakaran pada bulan 1, 3, 8 dan 10 Imlek (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu). Juga penyakit yang berhubungan dengan mata dan jantung pada bulan 6, 3 dan 8 Imlek.

Menata ruang Sektor Timur Laut :
1.    Kombinasi dasar bintang di tempat ini pada dasarnya kurang menguntungkan. Kombinasi 2 dan 5 adalah kombinasi yang sangat merugikan segi kesehatan, bahkan juga sering terjadi permasalahan-permasalahan menjengkelkan. Tetapi jika pintu pagar anda berada di tempat ini tidak masalah, syaratnya harus cat putih atau terbuat dari besi steinless. Bila garasi mobil anda juga berada di sisi ini, hindari memanaskan mobil di dalam garasi. Keluarkan dulu ke halaman depan bila ingin memanaskan mobil.

2.    Bintang tamu angka 9 tiba di sini, bintang yang membawa kabar kegembiraan, perjamuan dan perjodohan. Bersama bintang duduk membentuk kombinasi bintang 2 dan 9, api besar membuat tanah menjadi tandus, waspadai kerugian yang ditimbulkan oleh masalah muda-mudi (pria-wanita), pikiran ruwet dan tidak dapat berpikir rasional. Bersama bintang hadap membentuk kombinasi bintang 5 dan 9, kombinasi ini disebut hawa pembunuh besar merah-kuning, menyebabkan berbagai permasalahan dan penyakit serius. Hindari pintu utama berada di tempat ini.

3.    Warna cat untuk sektor ini yang paling dianjurkan adalah putih. Hindari warna kuning, merah dan hijau. Lebih disukai terdapat barang yang terbuat dari logam, seperti buah labu ‘Hulu’ tembaga. Jika pintu utama rumah anda terlanjur berada sektor sini, harus saling menembus dengan sektor barat, jangan langsung dibelokkan ke sektor utara.

4.    Waspada bulan  2, 4, 6, 8 dan 11 Imlek (lihat tanggal pergantian Jie di Kalender Tongshu), jaga selalu kondisi tubuh selalu prima agar tidak mudah terserang penyakit menjengkelkan. Waspadai juga bulan 1 dan 10 yang mudah timbul bahaya kebakaran.

Jakarta, 13 Mei 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: