Memecah Informasi Paket Energi

Semua materi menyimpan energi. Materi dan energi adalah satu barang dua sisi, materi bisa berada dalam bentuk energi dan sebaliknya. Karena itu, untuk memecah informasi paket energi yang tidak kasat mata, kita bisa memulainya dari bentuk-bentuk materi yang kasat mata. Orang dulu telah mengklasifikasikan materi ke dalam delapan kelompok trigram, kita tinggal menelusuri dan mempraktekkannya untuk memecah informasi alam.

Beberapa hari yang lalu, seorang klain meminta bantuan advice fengshui. Rumahnya menghadap Barat Sektor satu. Saya menemukan beberapa kemasaan pada sudut yang sama di rumah tersebut, kalau begitu, sudut itu pasti menyimpan informasi tertentu. Sudut yang aneh tersebut adalah Timur Laut. Bintang hadap di tempat itu adalah angka Empat. Angka tersebut masuk dalam trigram Xun, yang mewakili wanita tertua di dalam rumah, Karena istri tuan rumah masih berusia relative muda, angka Empat tersebut mewakili dirinya (jika berusia tua akan diwakili trigram Kun). Kalau begitu, kamar tidur dan ruang utama tuan rumah menjadi target utama untuk di periksa. Ternyata sudut Timur laut kamar mereka terdapat colokan listrik, sebuah foto keluarga menutupinya dan sebuah lampu berdiri disampin dalam keadaan tidak hidup. Dapat diketahui, ibu rumah tangga tersebut sedang mengalam masalah keluarga.  kepala ranjang pasangan suami istri tersebut berada pada posisi bintang Priode Empat dan bintang hadap Enam. Angka Enam adalah trigram Qian, berelemen logam, sedangkan Empat adalah Xun berelemen kayu. Logam menghantam kayu. Qian adalah papa kandung atau papa mertua. Ia telah menimbulkan tekanan batin berat bagi ibu rumah tangga tersebut.

Setelah melihat lagi sudut Timur Laut ruang utama, masalah menjadi jelas. Sudut tersebut terdapat sebuah lilin besar dengan sepasang foto orang tua. Ternyata keduanya adalah bapak dan ibu mertuanya. Kalau begitu, yang memberikan tekanan berat terhadap ibu rumah tangga tersebut adalah papa kandungnya sendiri. Dan memang demikian kenyataannya. Jadi dari memecah informasi dari benda-benda yang terlihat, kita bisa mengetahui apa yang sedang terjadi pada seseorang. Dan dengan memperbaik peletakan barang tersebut, kita bisa membantu orang mengatasi masalah. Itulah tujuan utama dari ilmu fengshui.

Jakarta, 27 Oktober 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: