Ba Zi yang sulit memperoleh keturunan

Seorang murid mengajukan sebuah Hasta Aksara (Bazi) kepada Xiangyi. Hasta Aksara itu sebagai berikut :


Pemilik tanggal lahir seorang wanita, dari tanggal lahirnya, Kerbau yang ada di sektor keluarga (cabang bumi pilar diri) dan sektor anaknya (cabang bumi pilar jam) berada dalam keadaan kosong. Dapat diketahui ia akan kesulitan memperoleh keturunan. Beruntung bintang suami muncul jelas dalam priode awal, karena itu bisa married. Kenyataannya adalah, ia married pada tahun 2002, tetapi hingga saat ini belum memperoleh keturunan.

Dari data tanggal lahir terlihat jelas, hamper seluruh cabang buminya membawa informasi trigram Gen, yaitu dua Kerbau dan satu Macan. Gen mewakili anak kecil. Dalam hal ini, Kerbau berada dalam status kosong, berarti ada masalah dengan sistim produksinya.

Tahun ini (2009) adalah tahun kerbau. Kesempatan untuk memperoleh anak bisa terwujud pada tahun ini. Namun demikian, terdapat beberapa hal dalam fengshui yang harus dibenahi terlebih dahulu, agar persyaratan memperoleh anak terpenuhi secara baik. Kita kembali kepada Hasta Aksara di atas, cabang bumi macan Yin berada pada pilar bulan, itu sektor property. Macan dan dua kerbau berada dalam satu group yang sama, yaitu group trigram Gen. Kerbau berstatus kosong, berarti sesuatu kurang pada sektor Gen. hampir dapat dipastikan, sektor Timur laut atau Barat daya dari rumahnya kekurangan satu sudut. Itu bisa saja terjadi secara tidak sengaja dari struktur arsitektur bangunan, terutama pada gedung-gedung tinggi seperti apartemen. Bisa juga dari fisik tanah di perkarangannya. Jadi hal pertama yang dilakukan adalah perbaiki dulu kekosongan tersebut. Salah satu cara mengatasinya adalah membuat sebuah patung macan dari tanah liat, keringkan dan taruh pada sudut yang kurang tersebut. Terutama jika kamar tidurnya berada di sudut Timur laut, hasil yang diperoleh dari penerapan cara tersebut akan jauh lebih efektif.

Pernah seorang wanita yang tidur di sektor Barat daya (angka luoshu 2), di atas tempat tidurnya terdapat sebuah lampu gantung berbentuk kelopak bunga. Barat daya termasuk trigram Kun, kun mewakili ibu dan perut. Tajaman kelopak bunga dari lampu gantung bagaikan pisau yang menusuk ke perut sang ibu, ditambah lagi sektor Timur laut (angka luoshu 8) yang mewakili anak kekurangan satu sudut, akibatnya ia setiap mengandung selalu keguguran, karena itu hingga saat bertemu dengan Xiangyi (2008) belum memperoleh anak.

Pengaruh fengshui seperti ini disebut Xingsha atau jika diterjemahkan secara bebas adalah hawa pembunuh yang berasal dari segi bentuk. Sering sekali tanpa sadar, kita salah menempatkan sesuatu, dan menimbulkan efek fengshui yang kurang bagus. Jika demikian halnya, kita tinggal mengeser benda itu ke tempat yang sesuai, wujud hawa pembunuh tersebut akan buyar dengan sendirinya.

Jakarta, 21 Oktober 2009


Xiangyi



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: