Informasi tempat dalam tanggal lahir

Fengshui dan keberuntungan seseorang saling berkaitan, namun demikian keduanya adalah dua macan ilmu berbeda yang berdiri sendiri-sendiri. Fengshui mempelajari ruang suatu lingkungan, sedangkan Mingli yang sering disebut keberuntungan mempelajari pengaruh waktu bagi kehidupan seseorang. Melalui fengshui, kita dapat memperbaiki persyaratan keberuntungan, sehingga memperoleh kehidupan yang lebih layak. Melalui keberuntungan, kita bisa mengetahui arah mana dalam fengshui yang menguntungkan, tentu saja juga bisa mengetahui arah mana yang tidak menguntungkan.

Sebagai contoh, kita bisa melirik pada tanggal lahir sang arsitek terror JW Marriott dan Ritz Carlton, Ibrohim atau Boim. Ia lahir pada 6 Mei 1972 di Jakarta. Perkiraan jam lahirnya sekitar 15 – 17 WIB. Dengan mengetahui data tersebut, kita bisa memeperoleh format Hasta Aksara versi Selatannya sebagai berikut :

Elemen diri tanggal lahir ini adalah Api kecil (Ding). Ding berinteraksi dengan Air besar (Ren), memberi informasi ia seorang yang cerdas, ceria, mudah diajak ngobrol, memiliki otak yang dapat berpikir cepat dan kreatif. Sayang sekali, kode yang mewakili otaknya ada pada batang langit pilar Jam, yaitu Tanah besar (Wu). Dalam hal ini, Wu duduk di atas Logam besar Monyet (Shen). Dalam interaksi cabang bumi, Monyet ditusuk oleh Babi dari pilar Bulan. Akibatnya, arus pikirannya mudah masuk ke jalur ekstrim, ia akan mudah terpengaruh oleh doktrin-dokrin yang menyesatkan.

Pada pilar kehidupan ke tiga (2001 – 2010), kode pilar adalah Macan tanah (Wuyin), Tanah besar (Wu) tersebut sama dengan Wu yang terdapat pada batang langit pilar Jam, artinya pikirannya akan berubah menjadi ekstrim. Kenyataannya ia direkrut oleh anak buah Noordin M Top pada tahun 2000, proses cuci otak terjadi dan terjerumus masuk jalan tak berujung. Wu memiliki akar pada Ular (Si), Ular ini lalu menabrak Babi pada pilar Bulan dan mengikat Ayam dan Monyet pada pilar Hari dan Jam. Macan pada pilar kehidupan lalu menusuk Ular, akibatnya system tanggal lahir menjadi goncang. Macan juga menabrak Monyet di pilar Jam dan menusuk Babi pada pilar Bulan. Babi adalah akar dari Air besar (Ren) pada pilar Tahun yang mewakili pekerjaan. Akibat tusukkan itu, ia berani melakukan perbuatan bodoh. Hasil penyelidikan polisi menyimpulkan, ialah otak yang mengendalikan aksi pemboman kali ini.

Dari tanggal lahir diketahui, sesungguhnya pemboman sudah akan dilakukan pada tahun 2007, karena kode pilar tahun tersebut adalah Babi api (Dinghai). Api Ding adalah diri, sedang kemunculan Babi membuat pikiran jadi ekstrim. Namun Macan pada priode (pilar kehidupan) mewakili Bosnya (Noordin M Top). Macan merangkul Babi, dapat diartikan Bosnya menganggap belum saatnya melakukan itu, karena itu tidak dilaksanakan. Tahun berikutnya adalah Tikus tanah (Wuzi). Tikus melindungi Monyet sekaligus menghidupkan Macan, dapat diartikan timbul keraguan dalam diri, disamping itu control Bosnya terhadap dirinya agak loss, karena itu tidak terjadi sesuatu. Lain halnya dengan tahun Kerbau tanah (Jichou) ini. Kerbau menarik Macan, membuat Bosnya merapat. Kerbau juga mengudangkan dua logam yang ada pada cabang bumi diri dan pilar jam, yaitu Ayam dan Monyet. Ayam adalah jati diri dan Monyet adalah pikirannya. Keduanya terkendali dotrin yang disebarkan Bos, membuat dirinya tampil sebagai kordinator dan pelaksana pemboman di ke dua Hotel Mewah di wilayah Megah Kuningan tersebut.

Kemunculan Kerbau bukan saja mengubur logam, tetapi juga menusuk Kuda. Dalam hal ini, kuda adalah akar dari elemen diri Api Ding, karena itu jiwanya menjadi sangat berbahaya. Saat bom meledak adalah bulan Kambing. Kambing merupakan senjata tajam bagi diri Ding. Kambing dan Kerbau saling menabrak, membuat senjata tergerak dan melakukan pembunuhan (pemboman). Tanggal pelaksanaan tersebut (17 Juli) adalah hari Babi air (Giuhai). Babi berperan membuat pikiran dirinya ekstrim, dan bom pun meledak.

Kerbau adalah kubur bagi logam, merupakan sebuah gudang atau tempat persembunyian. Kerbau berada di trigram Gen. Dalam Trigram Gen terdapat rumah (Chou), Bukit (Gen) dan tanaman (Yin). Bukankah pemandangan itu yang tampak di layar televisi ketika polisi sedang mengepung persembunyiannya ? Sebuah rumah berdiri ditengah-tengah sawah (tanaman), di belakangnya terdapat sebuah bukit kecil ! Itu mewakili ttrigram Gen yang dapat mengubur dirinya. Itulah gambaran fratmen fengshui yang dapat dilihat dalam tanggal lahir. Bisa dikatakan pelihannya untuk bersembunyi di tempat itu salah besar, ia tidak boleh terperangkap ke dalam Trigram tersebut, tetapi harus keluar dari tempat itu, bila tidak, ketika logam timbul kembali, jiwanya berada dalam bahaya. Tanggal 8 Agustus adalah hari Ayam kayu (Yiyou) di bulan Monyet (Shen). Ayam dan Monyet keduanya berelemen logam. Satuan (kelompok) polisi khusus yang mengepungnya juga mewakili Kerbau, itu gudang logam. Senjata tajam (senapang) dan peluruhnya jelas adalah logam keras, dan pengepungannya selama 17 jam juga menyiratkan informasi bertalian, karena angka 7 adalah angka Trigram Gen fundamental. Jadi semuanya telah mengarahkan pada kematian dirinya, karena itu ia tidak akan dapat meloloskan diri.

Jakarta, 15 Agustus 2009


Xiangyi



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: